📌 Ulang Tahun Uning🎉

1.6K 312 75
                                    

Jangan lupa vote dan komen sebagai bentuk dukunganmu kepada cerita ini💜

Terima kasih✨

.....








14 Agustus

Maknae dari Anak Kosan akhirnya ulang tahun. Karena sebelum-sebelumnya mereka sudah biasa memberikam kejutan dengan seolah-olah lupa, kali ini berbeda. Heuning Kai sendiri juga tipe anak yang ingat dengan tanggal-tanggal spesial dalam hidupnya. Jadi mereka membuat rencana lain.

Pagi hari mereka bergantian mengucapkan selamat kepada Uning. Tentu saja anak itu senang bukan main. Namun tetap saja terlihat sedikit raut wajah sedih di wajahnya.

Di dapur, Yoongi memberikan segelas susu yang memang sudah menjadi kebiasaan Uning. Itu pesan dari orang tua Uning setelah memilih Yoongi sebagai orang yang mengawasi anak laki-laki satunya.

"Yang lagi ulang tahun ngelamun aja," celetuk Seokjin yang baru saja datang dengan rambutnya yang setengah basah.

Uning menghela napasnya, "Sebel Uning tuh, hyung."

"Kenapa?" tanya Yoongi, lalu menyerahkan roti bakar satu piring untuk sarapan para bocil sebelum berangkat sekolah.

"Mama sama Papa gak bisa ke sini hari ini," katanya sambil menunduk.

Seokjin dan Yoongi saling pandang, mendengus geli.

"Tapi udah dapet ucapan dari mereka 'kan?" tanya Seokjin.

Uning mengangguk.

"Nah, Uning harusnya bersyukur masih bisa dapet ucapan dari Mama Papa," Seokjin menjeda ucapannya sejenak, menoleh ke arah pintu memastikan tak ada orang lain yang mungkin akan sakit hati dengan ucapannya. "Uning bisa bayangin gak jadi Jungkook yang cuma ada Papa dan Beomgyu yang bahkan cuma punya Soobin dan orang tua Soobin aja?"

Seolah tersadar dengan ucapan hyung tertua ini, Uning menggeleng pelan.

"Uning ngerti 'kan maksudnya Seokjin hyung?" tanya Yoongi yang mana diangguki remaja itu.

Seokjin tersenyum, "Udah, gak usah sedih lagi. Masa lagi ulang tahun sedih. Sana ke kamar, bawa rotinya buat Taehyun sama Beomgyu juga."

"Makasih, hyung! Uning ke kamar dulu."

Setelah memastikan remaja itu pergi dari dapur, Yoongi memicingkan matanya ke arah Seokjin yang sibuk menyimpan stok air dingin di kulkas.

"Kata siapa lo Jungkook cuma ada bokapnya doang?" tanya Yoongi.

"Kata Teh Wati," jawab Seokjin lalu berlalu dari dapur.

Yoongi masih diam di tempat. Rasa penasarannya dengan Jeon Jungkook semakin besar. Dia merasa ada sesuatu yang besar menumpu di bahu pemuda itu dibalik sikap menyebalkannya.

"Tau ah, mending gue ngurus prank ini dulu." gumamnya lalu kembali menuju kamarnya.

Iya, prank. Rencana ulang tahun Uning kali ini lebih seperti prank. Bekerja sama langsung dengan orang tua Uning, bermaksud menyadarkan Uning bahwa tidak selalu dia harus kebergantungan dengan papa dan mamanya. Ide ini pertama kali muncul dua hari sebelum hari ulang tahun remaja itu datang.

Ini behind the scene-nya.





Grup Tanpa Uning (11)

Yoongi: apa ini?

Taehyung: grup hyung

Yoongi: ...

Jungkook: udahlah kick aja kim taehyung dari kehidupan ini

Anak Kosan; bts x txtTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang