Ini kisah Taehyun dan Uning yang jadi bodyguardnya Beomgyu tiap pagi.
Tiap pagi doang sih. Tapi yang paling kerasa jadi seorang bodyguard itu Taehyun. Pagi jaga Beomgyu, siang ampe pulangnya jaga Uning. Dibilang tugas negara dari Seokjin hyung. Gak ada bantahan, nanti gak dapet jatah makan.
Taehyun yang pagi-pagi udah lontarin kata pedesnya jadi harus merelakan kesan ramah dan baik hatinya. Tapi kalo udah siang balik kok jadi Taehyun yang ramah dan baik hati. Buktinya tiap ke kantin ada aja yang nyapa sama pura-pura jatuh biar dibantu Taehyun.
Kalo Uning, bagian laporan ke Yoongi hyung. Ada yang pagi-pagi udah bikin ulah nyerempet ke Beomgyu hyungnya, Uning telpon Yoongi hyung, detik itu juga para ciwi bakalan ngilang.
Kenapa?
Jadi gini. Pas rapat awal bulan untuk orang tua kelas 12, Soobin gak bisa dateng jadi walinya Beomgyu karena ada jam. Dan kebetulan Yoongi hyung dapet jaga rumah sakit nanti malem, jadi bisa gantiin Soobin. Lumayan kata Yoongi, dapet makanan walaupun bikin ngantuk.
Yoongi sengaja berangkat bareng sama si trio bocil, kepo emang separah apa sih penggemarnya Beomgyu itu. Sekalian mereka berempat juga mau sarapan di kantin, soalnya Seokjin gak sempet masakin lauk buat mereka.
Baru masuk gerbang, yg tadinya normal menjadi gak normal. Beberapa mulai mendekati Beomgyu buat kenalan sama minta nomor hp. Pantesan si Beomgyu sering telat masuk katanya, gegara ini toh. Kalo udah pulang sekolah gitu sih wajar, mau sampe maghrib juga Yoongi bodo amat. Toh Beomgyunya cengangas-cengenges kalo gitu. Lah ini pagi-pagi udah asem lah mukanya Beomgyu.
Ngelihat ada Yoongi yang berdiri diantara manusia ganteng itu, buat yang lain bisik-bisik. Antara kagum karena ganteng dan mulus banget, atau takut sama wajah datar, jutek, dinginnya.
"Tolong ya, masih pagi jangan ganggu orang. Tau tata krama gak? Udah SMA masih bolot."
Datar nan dingin, tapi pedes dan bikin nancep di hati.
"Awas aja ya masih ada yang ganggu Beomgyu, Taehyun, atau Heuning Kai. Saya gak segan buat samperin orang tua kalian. Apa nanti pas pertemuan orang tua saya perlu kasih tahu keresahan ini di dalam aula biar semuanya tau, mau?"
Para ciwi itu ngegeleng. Kedengeran pada ngehela nafas kesel. Tapi kalo gak diginiin mereka bakalan menjadi.
"Kalian boleh kenalan sama Beomgyu, tapi jangan bikin dia risih. Mengerti?"
"Iya, Om!"
Wajah Yoongi mengeras. Trio bocil udah mau ketawa aja.
"Gue masih muda, jangan sembarangan panggil om! Emang lo kira gue om lo apa."
Yoongi kesal udah bodo amat gak pake formal lagi langsung jalan duluan yang diikutin Beomgyu udah mulai pasang wajah gantengnya kek biasa minta ditampol kalo kata temen sekelasnya, Taehyun dan Heuning Kai masih cekikikan. Gak nyangka Yoongi hyungnya dipanggil om.
Gitu deh asal-usulnya kenapa Uning selalu ngancem bawa-bawa nama Yoongi hyung.
11 IPS 3.
Kelasnya Taehyun dan Uning.Kelas mereka bukan kek Beomgyu hyung yang temen-temennya hits abis, mereka awalnya mencoba menjadi sederhana aja. Sederhana tapi kelas mereka sering diintip sama kelas lain. Soalnya kelas mereka berdua ini gudangnya anak-anak manis.
Contoh udah ada Uning, terus Jisung, Dongpyo, Karin, dan lainnya. 'Kan Taehyun dan temen-temen sekelasnya kewalahan didatengin nuna-nuna mulu cuman mau lihat wajah kiyowo mereka.
Tapi tetep aja sih, sadar gak sadar kamu punya circle atau temen yang sering interaksi sama kamu tanpa sadar dan kalian udah kek deket banget.
Berikut adalah manusia-manusia yang membuat dunia mereka berdua semakin indah.
Junho. Si ganteng yang bikin oleng nuna-nuna kalo udah ke kelas. Makanya Junho kadang sabar kalo udah disuruh sembunyi temen-temennya di kolong meja. Nanti kelasnya digrebek kalo Junho nongol. Pernah jadi cover majalah sekolah gegara menang di acara fashion show sekolah antar kelas. Dia jadi perwakilan kelas bareng Lena. Siapa Lena? Tunggu aja.
Yedam. Si manis yang juga bikin oleng nuna-nuna. Dia sendiri heran, gak merasa ganteng, gak merasa manis, gak merasa kece, tapi ada aja yang bilang gitu. By the way, dia suka ngecover lalu terus dipost di instagram juga. Ya pantesan banyak yang kesemsem. Coba liat followersnya, ciwi semua bruh.
Nah, ini Lena. Si model yang nyasar di sekolah ini. Kebanyakan ya kalo udah terkenal tuh sekolah yang elit ataj ngga ya homeschooling aja biar gak banyak izinnya. Tapi Lena gak mau. Katanya kalo dia homeschooling gak ketemu manusia gesrek macam teman-temannya ini. Kurang ajar emang.
Yeojin. Si wajah polos yang sebenernya gak polos. Maksudnya gak polos tuh dia ada aja yang diomongin, ada aja yang digibahin, ada aja yang diketawain. Yedam sampe heran, kok bisa-bisanya pas lahir yang kecetak wajah polos kaya gini tapi kelakuan bikin istighfar anak sekelas. Ada aja yang dilakuin. Gak bisa diem deh pokoknya.
Mereka berenam deket mungkin karena bangku mereka satu barisan kali. Mereka juga sering kerja kelompok bareng dan hangout bareng. Jadi ya tiba-tiba deket gitu aja.
Ngomongin gimana keanehan mereka, contohnya hari ini.
Yeojin jalan cantik dikoridor dengan rambut panjangnya. Banyak yang nyapa terutama cowok-cowok dari kelas sebelah. Dia senyum dan ngangguk dikit buat bales. Yeojin itu covernya kalem banget. Tapi kalo udah sampe kelas..
"Chaerin! Lo bawa bekel nggak?"
Belom duduk, belom apa-apa baru aja nutup pintu kelas udah teriak, lupa dengan covernya.
"Masih pagi woy udah kumat aja lo!" teriak Yedam yang tidurnya terbangun dengan suara menggelegar Yeojin.
Ya gimana Yedam gak ngatain kumat, pagi-pagi udah nanyain bekel. Tanya tuh PR kek, apa kek. Malah mainan.
"Ada, Yeojin sayang. Jangan teriak gitu, ntar pada ngamuk para harimau," kata Chaerin mengingatkan.
Yeojin menggedikan bahunya. "Bodo amat, salah sendiri mabar mulu tiap malem, mampus kan ngantuk."
Yedam dengus doang dan kembali tidur. Junho dipojokan juga lagi molor sama temen-temen lainnya yang semalem mabar. Ada Samuel, dan lainnya. Taehyun cuman senyum lihatnya. Dia mah gak bisa mabar sampe malem kek temen-temennya ini. Yang ada digaplok Beomgyu hyungnya, kalo nggak ntar Beomgyu bakalan ngadu ke atasan dari segala atasan, Seokjin hyung mereka tersayang.
Uning sendiri lagi ngomongin komik sama Dongpyo dan Jisung. Temen seperkiyowoannya. Kalo Lena lagi otak-atik hpnya disamping Taehyun. Ternyata lagi ngedit foto.
"Duh, mbak model udah sibuk aja pagi-pagi," Ledek Taehyun sambil menaruh kepalanya di meja dan menghadap Lena yang mendengus.
"Apasi, gue tabok nih. Mau?"
Taehyun cuman ketawa dan milih isengin Lena lagi daripada gabut. Soalnya mau berbacot ria sama Junho dan Yedam juga ntuh anak lagi molor. Ya udah deh.
Mereka berenam emang deket, tapi tetep nyatu sama temen sekelasnya. Ada waktunya sendiri buat berenam berbodoh ria. Biasanya sih waktunya pas pulang sekolah. Hangout bareng gitu ke cafe game. Kapan-kapan deh author ceritain.
Hehe.
•••••
Just information :
- Lena GWSN
- Junho XI
- Yedam TREASURE
- Yeojin LOONAaku langsung update 3 nih hari ini.
cus swipe yang ketiga.xoxo
©cindermala 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Kosan; bts x txt
FanfictionJudul Sebelumnya : Grup Chat Ramadhan ( BTS & TXT ) ------------------------- Kehidupan 12 anak rantau di kota Bandung, ngekos di kosnya Ibu Wati dan adiknya, akrab dipanggil Mas Hyun. Susah senang bersama sudah seperti saudara. Tapi semua tetep...