Kalau sempat jangan lupa votenya! Hehe💜
• • • • •
"Itu namanya Taehyun, baru kelas dua SMA," kata Jungkook ngelihatin Yeonjun yang lagi nyamperin temen rantaunya itu.
"Baru dia anak SMA yang milih rantau," katanya menambahkan.
"Berarti gue yang kedua dong, hyung."
Jungkook noleh dan natap heran Beomgyu.
"Masih SMA juga lo?"
Beomgyu mengangguk. "Kelas akhir."
Jungkook menggeleng kepalanya heran. Di saat dia mati-matian buat gak rantau, eh ini bocah-bocah malah udah rantau yang belum waktunya.
Akhirnya Jungkook memilih membawa keduanya untuk duduk di depan kamar Yoongi dan Seokjin yang berada di lantai bawah dan kebetulan ada kursi buat santainya. Cuman kursi kayu biasa sih.
"Lo kenapa rantau?" tanya Jungkook yang diperuntukkan Beomgyu.
Sumpah dia kepo sama mereka.
Beomgyu cuman bisa senyum kecut.
"Gue udah tinggal sama orang tua Soobin Hyung dari SD kelas 3 sampe sekarang," kata Beomgyu dan harusnya Jungkook udah paham sampai segini.
Tapi Jungkook mah beda. Diem, dalam artian gak paham.
"Orang tua gue kecelakaan dan gue dirawat sama keluarganya Soobin Hyung," lanjutnya.
Dan baru Jungkook paham sambil buletin mulutnya O. Emang kurang ajar ini anak satu minta digeplak Seokjin.
"Ya, dia bergantung sama saya, gak bisa jauh dari saya makanya ikut saya ke sini," kata Soobin yang langsung mendapat protes dari Beomgyu.
"Idih, apaan sih hyung. Gue kan mau cari pengalaman baru, ntar sekalian biar bisa sekampus sama lo," alibi Beomgyu yang ada faktanya.
"Halah, alesan mirip sama Taehyun. Lu bedua pasti sekongkol ya?" kata Yeonjun yang baru datang dengan Taehyun yang lagi diketekin lehernya. Untung aja Yeonjun udah mandi.
"Dih, ya gue kan emang mau cari pengalaman. Ogah kali ngintilin lo ampe sini kalo gak disuruh Abah!" kata Taehyun kemudian segera melepaskan lengan Yeonjun dari lehernya.
"Idih, bilang aja lu kaga bisa jauh dari gua."
"Dibilang disuruh Abah buat sama lo, dasar ekor badak!"
"Eit, telor kura-kura diem bae ya!"
Jungkook mah cuman bisa hela napas lihat mereka kembali beradu bacot.
"Ya gitu, makanya mereka dipisah kamarnya," kata Jungkook seperti paham dengan wajah bertanya dan terheran-heran milik Soobin dan Beomgyu.
Hingga suara sedikit melengking dari arah pagar membuat mereka semua mengalihkan perhatian.
"Assalamualaikum anak-anakku yang ganteng!"
Ya siapa lagi kalau bukan Bu Wati Setyaningsih yang cetar membahana bagaikan kembaran Syahrini yang nyasar di gerumbulan bocah edan.
Eit, dia gak sendiri gengs. Ada seseorang yang lagi sembunyi di belakangnya. Terus di belakangnya lagi ada pasangan paruh baya yang lagi bawa barang-barang pindahan.
"Waalaikumsalam."
"Waalaikumsalam, Ibu Wati sayang!" ini Taehyun yang teriak.
"Wah, anak ganteng dari Jogja udah dateng," kata Bu Wati yang langsung disalimi keduanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Kosan; bts x txt
FanfictionJudul Sebelumnya : Grup Chat Ramadhan ( BTS & TXT ) ------------------------- Kehidupan 12 anak rantau di kota Bandung, ngekos di kosnya Ibu Wati dan adiknya, akrab dipanggil Mas Hyun. Susah senang bersama sudah seperti saudara. Tapi semua tetep...