📌 Agustusan

1.8K 306 65
                                    

Jangan lupa vote dan komen sebagai bentuk dukunganmu kepada cerita ini💜

Terima kasih✨

.....

Aku update tiga bab dan semuanya lebih dari 1000 kata. Awas bosen ya😊







17 Agustus

Agustusan di RT kosan mereka kali ini banyak yang berpartisipasi sebagai panitia dari mereka. Hampir semuanya kecuali para bocil.

Uning, Taehyun, maupun Beomgyu memang sengaja tidak dipilih menjadi panitia agar mereka bisa ikut sebagai perwakilan kos mereka untuk perlombaan yang diadakan.

Sebelum berbagai lomba diadakan, ada jalan santai yang dimulai pukul 6 pagi tadi. Sekarang mereka sedang beristirahat sejenak di teras kosan sambil makan rujak dan siomay milik Mbok Leha. Perlombaan akan dimulai nanti setelah duhur sampai jam 4. Lalu acara ini ditutup dengan doa bersama malamnya.

"Lo pada udah bagi nanti mau ikut lomba apaan?" tanya Hoseok pada trio bocil yang serempak makan siomay. Kecanduan siomaynya Mbok Leha nih.

"Uning mau ikut yang mecahin air," balas Heuning Kai.

"Kalo gue mau ikut yang gigit koin itu hyung," ujar Beomgyu.

"Gue sisanya deh balap karung yang sama helm itu hyung," saut Taehyun.

Hoseok manggut-manggut doang. Balik nikmatin rujaknya Mbok Leha yang tetep jadi nomor satu di hatinya.

"Eh, si Teteh ikutan lomba keseimbangan loh pas tau musuhnya Mbok Leha sama Mbak Minten," ucap Seokjin yang dibalas mereka melotot tajam.

"Yah kalo gini mah kudu dukung Bu Wati aja biar gak diambekin," kata Taehyung.

Yeonjun mendengus, "Halah, lo mah hyung. Awalnya dukung Mbak Minten biar bisa main gratis di warnetnya, 'kan?"

Taehyung cuma balas cengengesan. Tahu aja kedoknya.

Mereka lagi asik ngobrolin siapa yang bakalan menang, Mas Hyun tiba-tiba muncul diantara mereka. Kerjaannya sih dari tadi cuma jadi fotografer dadakan. Gak mau jadi panitia yang ngurus, ribet katanya.

"Yok, poto dulu sini munpung masih cakep gini."





.....

Panitia dari Anak Kosan dan kos lainnya mulai berkunpul di titik tempat mana mereka bikin acara. Pas banget di depan kosan Bu Wati. Paling strategis soalnya, juga ada speakernya Mas Hyun. Untung banget Mas Hyun speakernya disewa. Untung juga Mbok Leha yang warungnya jadi tempat makan siang orang banyak.

Jam menunjukkan pukul satu, waktunya dimulai. Untungnya lagi cuaca sedang bersahabat, tidak terlalu panas, tidak mendung juga.

"Yok bapak-bapak, ibu-ibu, dan adek-kakak dimohon merapat karena perlombaan dan undian jalan santai akan dimulai!" suara Jimin dari speaker menggelegar.

Jimin dan Soobin mendapat tugas menjadi MC di acara kali ini. Bayangin betapa jomplangnya mereka berjajar.


/Astaghfirullah, maap Jim. Aku sayang kamu kok, sayang Soobin juga. Sayang kalian semua, cuma suka nistain kalian aja :*/


Soobin memulai, "Sebelum perlombaan dimulai, bagi 5 undian yang pertama ya. Nanti bakalan dapet apa aja, Jimin hyung?"

"Ada satu set sendok dan garpu, ada satu set alat kebersihan, satu lusin gantungan, satu bak besar, dan satu keset welcome! Yeay!" kata Jimin menyebutkan hadiah-hadiah yang akan dibagikan di sesi pertama.

Anak Kosan; bts x txtTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang