9. Looking at You

2.5K 325 79
                                    

Happy Reading💚

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy Reading💚







.


Aku masih penasaran, selama beberapa hari ini yang kulakukan hanya mencari-cari tentang gejala sulit berjalan sambil mengerjakan laporan.

Ada yang mengatakan sistem koordinasi dan sensasi bekerja sama agar seseorang dapat berjalan normal. Tapi kalau sistem itu tidak bekerja dengan baik maka ada ketidaknormalan.

Sebenarnya sedikit malas membacanya karena ini berkaitan dengan saraf yang sepertinya tidak akan pernah habis dipelajari. Tapi entah dorongan dari mana, aku tidak melepaskan mata dari situs pencarian itu.

Kalau terdapat masalah dengan sistem ini maka ada beberapa gejala yang muncul, salah satunya sulit berjalan. Disebabkan oleh banyak hal termasuk cedera. Aku sedikit lega kalau kak Jaehyun memang benar cedera.

"Sok rajin bener dah."

Aku mendengus kesal dan membalikkan badan. Kak Taeyong muncul dengan masker putihnya. Kaget anying.

"Coba kakak anak kedokteran ya." Kataku sambil mengetik sesuatu.

"Gak kuat dek. Kamu sih nggak mau."

"Temen kak Taeyong ada yang anak kedokteran gitu gak??"

"Gak ada sih kayaknya."

"Kak Doy? Eh bukan ya hehehe nanti yang ada pasiennya pulang duluan nggak kuat liat tatapan mata kak Doy."

"Yeee aduin nih ke orangnya." Dia mengambil handphone-ku dari atas meja namun aku merampasnya lagi dengan cepat.

"Sana ih pergi, ganggu aja deh."

"Iya elah ini mau pergi. Bagi serum kamu ya dek."

"Ambil deh ambil buruan, udah sanaaa!" Usirku.

"Buset dah nggak sopan amat."

"Berisik!"

"Jawab teros!!"

"Yang masih waras ngalah aja dah," kataku pelan kemudian menopang wajah dengan tangan di atas meja.

Teman kak Taeyong nggak ada gunanya, mereka semua tidak tertarik dengan kesehatan. Andai papa Jaejoong seorang dokter, bukannya pebisnis.

Diantara pencarianku tadi ada beberapa kemungkinan penyakit yang disebabkan oleh gejala itu. Salah satu yang aku temukan adalah spinocerebellar degeneration, atau ataxia.

Saat membacanya lagi, jantungku berdebar dan rasa takut mulai menghampiri. Beberapa gejala sama dengan yang kak Jaehyun alami.

Aku tidak melebih-lebihkan, tapi koordinasi yang buruk, langkah kaki yang tidak stabil dan seperti ingin jatuh juga sulit makan, aku sudah melihatnya secara langsung.

[✔] Me After You »jjhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang