♥prolog ♥

847 37 4
                                    

Seorang perempuan sedang menuruni tangga dengan  tersenyum yang membuat pipi tembem   semakin orang-orang sekitarnya gemas sendiri terutama keluarganya..

"HAYYY SEMUANYA SELAMAT PAGI.!!!!!" teriak perempuan itu sembari menampiri keluarganya yang sedang sarapan bersama diruangan makan.

"Busett itu mulut bikin telinga orang panas aja sih " cibir salah satu lelaki yang berada diruangan tersebut sembari menutupi telinga yang panas saat ada teriakan seperti itu tadi.

"  yey abang gak usah lebay kali " ucap perempuan yang tadi

"Tau tuh bocah gak punya malu, masih pagi  pula udah teriak -teriak  gak jelas banget " cibir salah satu lelaki lagi yang duduknya sebelahan lelaki tadi.

"Bunda.. ayah...tuh abang nyeselin banget " ngadu perempuan itu kepada orang tuanya yang berada diruangan makan. 

"Manja"ucap lelaki satunya lagi yang dari tadi diam saja.

" udah-udah...kalian tuh ya setiap pagi pasti sudah rebut seperti ini,  gak malu  apa?? Udah pada gede tapi kelakuannya kayak anak-anak masih rebut aja pagi-pagi"ucap pria paruh baya yang sedang meminum teh manis dihadapannya.

"Hahahaha" tawa perempuan tadi sembari menjulurkan lidah nya kepada abang-abangnya karena ia merasa menang dari abang-abangnya,sedangnya abang-abangnya yang melihat  sang adik seperti  mengejeknya kesal sendiri...

"Ade  ayo duduk dan sarapan " ucap wanita paruh  baya yang dari tadi diam saja dan hanya mengeleng-gelengkan melihat tingkah laku dari putra-putrinya.

"Oke bun"ucap perempuan tadi.

¤¤¤

Ya itu adalah ania  roikhatul rafaeweel.wanita bertubuh gemuk  yang berat tubuhnya 70 kg.tingginya hanya  160 cm berhidung tidak mancung .tapi jangan salah dengan tubuhnya yang tambun ia mempunyai mata yang indah dan bulu mata yang lentik. Alis yang lumayan tebal...dan ania  adalah anak ke empat dari empat saudara yang   semua lelaki kecuali dirinya yaitu perempuan... dari pasangan  adnan ewill rafaeweel dan dewi ayusinta rafaeweel.....  Kakak Yang pertama adalah anton gilang rafaeweel berumur 27 tahun   yang sudah menikah dengan rina weriharr yang sekarang tinggal di bandung   dan mempunyai anak yang lucu bernama qiqi tari rafaeweel...akhir-akhir ini  anton sering  kerumah ini   dan terkadang malah menginap   alasan pekerjaan  karena  jarak  nya tidak terlalu dari sini dan juga sering bawa anaknya kata sih 'pengin main  kerumah kakek nenek  nya'

Dan kakak kedua dan ketiga   adalah kembar yaitu  kevin aditya rafaeweel dan kevan  refan rafeweel  yang masing-masing berumur 23  tahun bekerja di surabaya  dan  belum menikah  dan terakhir ania  sendiri berumur 21 tahun   yang masih kuliah  semester akhir... di jakarta

" bun yahhh  .aku berangkat dulu ya assalamualaikum,,,"ucap ania setelah selesai sarapannya lalu mengambil tas nya dan pamit  kepada orang tua dan kakak2nya...

"Wa'alaikum salam " jawab dengan serentak..

"Hati-hati nak " ucap sang bunda...

" oke bund" ucap ania..

" ati-ati ndut.." ucap kevin ..

"  oke abang " balas ania sambil berjalan  menuju garasi untuk mengambil motor vespa kesayangannya yang berwarna pink...

Setelah 1 jam perjalanan sampai lah ia di campus yang sudah di tunggu sama teman-temannya. Yang sudah bersahabat sejak awal masuk kuliah.
...
setelah ia memarkirkan motornya di tempat parkir khusus motor...ia langsung pergi menuju kearah  teman-temannya....

" hayyy kalian.." sapa ania dengan tersenyum.

"Hay juga,ehh ania kamu tau nggak  mantan kamu bentar lagi nikah loh.. kamu di undang nggak ? "Tanya teman ania yang bernama gea yang rambutnya sebahu dengan penampilan  agak tomboy dan  yang sedang membuka premen karet nya.lalu di makan.

"Yo,kowe di ulemi apa ra dening mantanmu si  mas fikri ?" Tanya jeni  teman ania  dengan bahasa jawa ngapaknya  medok. penampilannya yang  begitu sederhana membuat terlihat paling natural.jeni sendiri berasal dari jawa tengah kota pemalang kecamatan watukumpul yang berkuliah di jakarta.(ya,kamu diundang apa tidak sama mantanmu si mas fikri ).

" ya di undang tapi aku bingung mau dateng apa nggak " Jawab ania bingung.

"Lah bingunge  apane ? Wedi weruh si  mas fikri apa pasangane ? Kudu move on lah ania,aja dipikiri bae, yo artine kae udu jodohmu " ucap jeni ( lah bingung  apanya,?takut  lihat si fikri apa pasangannya?harus move on lah ania,,jangan dipikirkan terus,ya arti nya  itu bukan jodohmu )

"   lagian si  fikri  kaya nggak ada cewek lain apa nikahnya sama nenek lampir si sok  cantik banget,  dipelet kali sama nenek lampir "cibir gea.

"Bukan sok cantik emang cantik.ge"ucap ania cemberut.

" ya sih cantik tapi kan ngeselin banget ckck "cibir gea.

" ya deh,aku  dateng "ucap ania 
"Wis-wis,kie sedela maning  mlebu lohh... yuk mlebu  bae " ucap jeni mengajak kedua temannya menuju  ke kelasnya yang sebentar lagi masuk.
(Sudah -sudah,ini sebentar lagi masuk  lohh...ayo masuk aja ).

" ya udah,ayo..ehhh tapi ntar abis pulang campus  mampir ke mall  dulu yuh "ngajak ania.

"Aku kan nggak punya baju yang bagus buat  dateng pernikahan fikri " lanjut ania.

"Ya udah ntar kita bareng " ucap gea .
Setelah itu mereka pun masuk ke kelas nya.karna sebentar lagi masuk.

¤¤¤

Setelah kelasnya sudah selesai. Mereka pergi menuju ke mall yang dekat campus  mereka.

" ania!,ini bagus nggak baju ini ?"tanya gea seraya memperlihatkan dress yang berwarna biru langit. Dengan bermotif bunga-bunga  bagian bawahnya.

"Ehm bagus kok. Warnanya juga bagus "jawab ania mantap.

"Ini  bagus nggak ?"tanya  ania juga memperlihatkan dress  yang berwarna  merah.

" bagus kok, ini juga  kayak nya pas di badan kamu "jawab gea.

"Yaudah aku cobain dulu ya " ucap ania.gea pun mengangguk.setelah itu ania langsung menuju ke ruang ganti baju.

"Ehh kae  si ania apan ngendy?"tanya jeni tiba-tiba dari belakang gea sambil membawa dress berwarna hijau dan terdapat pita agak besar dibagian pinggang.
(Ehh itu si ania mau kemana ?)

"Hey awas kamu ya ngagetiin aku " kesal gea  terkejut karena jeni datang secara tiba-tiba.

"Hehe ngapurane,ania pan ngendy kae ? Tanya  jeni ulang ( hehe maafiin ,ania mau kemana  itu).
 
" itu  mau  cobain dress " jawab gea, jeni pun hanya mengangguk.

"Ayo nyusul ania sekalian  cobain dress juga " ngajak gea seraya menarik tangan jeni menyusul ania di ruang ganti.

¤¤¤

Beberapa hari kemudian  tiba lah  hari dimana ania bersama kedua temannya di gedung pernikahan yang luas.

"Walah kie  apik temen yo gedunge " kagum jeni sambil lihat kanan kiri   yang menurutnya mewah sekali.(walah ini  bagus sekali gedungnya ya)

"Ck gedunge gede temen " lanjut jeni. (Ck gedungnya besar sekali ).. gea melihat jeni yang menurutnya norak  memutarkan mata jengah..

"Ihh jeni norak banget sih ,biasa saja kale nggak usah lebay " cibir gea. Jeni tidak memperdulikan perkataan gea,

"Duh kalian saja dehh.aku nggak mau masuk,,,aku disini  " ucap ania..

"Heh apaan tuh. Nggak ada yang disini,kita semua masuk " galak gea.

" tapi,, "ucap ania yang belum selesai tapi sudah dipotong oleh gea.

"Tapi apa ? Kamu harus nunjukiin ke nenek lampir bahwa kamu bisa mendapatkan lebih baik dari  fikri  "ucap gea bijak.

"Ck..kelamaan sih kalian berdua " gea langsung menarik tangan ania dan jeni masuk..

"Duh gimana nih ?  "Batin ania.

Sedangkan jeni masih mengagumi gedungnya walaupun  tangannya ditarik agak keras dari gea...


Bersambung.. 

 ¤ Pergi Untuk Kembali ¤ {Slow Update}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang