Aku sedang berada di kampus, mempersiapkan berkas untuk ujian seminar hasil. Ya ya ya, skripsiku akhirnya di acc juga, hingga akhirnya aku bisa ujian semhas. Yah kalian ngga perlu tau gimana drama peng-acc-an skripsiku yang super duper ribet. Sudah acc pun tambah ribet, mengurus persyaratan ujian yang berhasil bikin puyeng kepalaku. Harus menyiapkan berkas didalam map yang ntah berapa rangkap, minta tanda tangan pembimbing (kalau ini di rumah bisa sih), sampe harus print itu draft skripsi yang tebelnya hampir kaya kamus lengkap bahasa indonesia. Sialnya aku ngga punya print, jadi harus print diluar. Kali ini bukan masalah mahal atau enggaknya, tapi lama nunggunya cuy (nunggu lembar demi lembar kertas keluar dari mesin print). Masalah keuangan aman, seperti biasa tetep ngalir tiap minggu. Dan karena aku mau ujian, uang yang dijatahin Mas Aby di tambahin. Nih mata sampe ngantuk nunggu kertas keluar dari mesin print, sampe di tegur abang-abang disampingku yang juga lagi ngeprint gara-gara kepalaku hampir oleng ke arah dia wkwk.
Ngga terasa sudah 4 bulan aku berstatus istri seorang Abyasa alias dosen pembimbing skripsiku. Hari-hariku semakin gila dibuatnya, dan ntah kenapa aku nurut aja sama curut satu itu. Aku ngga tau kenapa, setiap dia senyum jantungku detaknya ngga kaya biasa. Detaknya itu kaya yang jedar jedor serasa hampir meledak gitu, serah aja kalau kalian bilang aku lebay. Belum lagi kebiasaan barunya yang setiap pagi kalau mau berangkat kerja, selalu nyium kening atau bagian depan rambutku, rasa-rasanya aku pengen jadi kubangan saat itu juga. Pokoknya banyak hal yang bikin aku selalu senyum-senyum ngga jelas kalau inget perubahan dia kaya gitu.
Aku bolak balik dari ruangan Ka Linda ke tempat fotocopynya Bang Ade. Karena berkas ujian yang aku kasih banyak kurangnya, yang fotocopy inilah, itulah, banyak deh pokoknya. Ntah berapa kali aku bolak balik sampe diledek sama temen-temenku yang lain, katanya sekali lagi aku lewat bakal dapet kulkas. Duh kalau nyindirnya kekgitu yang ada malah aku rela bakal lewat sekali lagi kalau beneran dikasih kulkas lumayankan. Tapi aku tau mereka hanya bacot belaka, mahasiswa kaya kami ini manalah mampu beli begituan cuy, bisa makan menu termahal di kantin aja udah seneng mampus. Oke lupakan saja bacotan mereka.
"Udah kan kak?" Aku memperhatikan kak Linda yang sedang memeriksa berkas persyaratan ujianku.
"Udah, mungkin minggu depan udah keluar jadwal. Ntar kakak kabarin ya." Katanya.
"Oke kak, kabarin ya. Jangan lama-lama ya kak ujiannya. Kalau bisa minggu depan aja."
"Iya, liat pengujinya dulu bisa atau enggaknya. Istirahat dulu, buat persiapan ujian. Bisalah santai-santai dulu Ra."
"Paniang denai, dibuek skripsi iko Kak."
Aku pun cabut dari ruangan Kak Linda, pengap rasanya disana banyak adik kelas yang juga mau ujian. Pandangan mereka kaya yang gitu banget sama aku, risih aku diliatin kaya gitu. Diliatin dari ujung kaki ampe kepala, heran dah emang apa sih yang aneh. Perasaan penampilanku ngga yang buruk-buruk amat. Bahkan engga buruk keles. Sebagian dari mereka ada yang bisik-bisik tetangga alias menggosip katanya aku ngerayu-rayu si curut alias Abyasa supaya skripsiku acc. Hellow emangnya aku ayam kampus? ngga pake ngerayu skripsiku bakal di acc juga kali. Lagian mau pake rayuan gimanapun kayanya ngga bakal mempan sama Mas Aby. Duh gini amat ya kalau mahasiswa cantik kaya aku bisa dapet dospem yang katanya ganteng, langsung jadi bahan cibiran. Ondeh, gimana kalau mereka tau aku ini adalah istri seorang dosen ganteng yang mereka puja dan puji. Ngga tau dah bakal dibilang apa aku ini.
Bojo Galak:
Jgn lupa makan siang
Kamu udh keliatan capek
Selesai urusan, langsung pulang apa ngga?Me:
Iya
Kok tau aku capek?
Iiiiihhh diem2 ngintipin aku pasti
Ini udh di parkiran, mau plgBojo Galak:
Mas mau ajak kamu makan diluar
Tp takut kamu g mau
Nnt ada yg liat kamu masuk mobil masMe:
Iya ngga usah Mas, td aja aku udh digosipin sama adek kelas
KAMU SEDANG MEMBACA
ABYASA (Completed)
RomanceDosen Pembimbing (n) Suatu makhluk setengah manusia dan setengah malaikat pencabut nyawa, penyebab utama skripsi tak kunjung selesai dan pemicu depresi. Yah, seperti yang Aira rasakan sekarang, ia sedang pusing dengan skripsinya sendiri. Tak kunjung...