12. SARAPAN

4.8K 125 0
                                    


Happy Reading!

"Yang aku udah dibawah"

Begitulah kira-kira isi pesan yang dikirim Kenan untuk Amara sepagi ini.

Semalam mereka berdua gagal pergi, jadi sebagai pacar yang baik Kenan berunisiatif untuk membeli berbelanja ke pasar tradisional sebelum dia menemui Amara dan lihat, baru jam setengah 6 tapi kenan udah sampe, good boy.

"Kamu beli apa aja?" tanya Amara sambil memeriksa kantong kresek yang dibawa Kenan.

"Aku ngga tau itu isinya apa, pas tadi ditawarin sama yang jual aku cuma iya-iya aja" jelas Kenan membuat Amara mengernyit bingung pantesan sebanyak ini.

"Yaudah ngga papa ini bisa disimpen, makasih ya udah bantuin aku hehe" ujar Amara sambil nyengir kuda sembari menata bekanjaan Kenan dikulkas.

"Iya deh iya untung ngga nyasar" ujar Kenan lega.

"Yaudah sekarang kamu bantuin aku masak biar cepet kelar" ujar Amara mulai memegang pisau dapur dan talenan.

"Yaah aku masih bau ikan asin nih" Kenan pura-pura mengendus ketiaknya berusaha terlepas dari segala macam urusan yang berbau dapur, bisa hancur ini tempat kalo Kenan ikut serta.

"Ngga usah alesan, orang kamu cuma nyuci doang nih!" Amara menaruh baskom berisi kangkung yang sudah ia potong-potong didepan Kenan.

Jadi niatnya hari ini Mara mau masak tumis kangkung, ikan goreng dan juga sambel sebagai pelengkap.

"Nyuci doang?" tanya Kenan memastikan.

"Iya, mau apa? goreng ikan?"

"Makasih loh yang aku nyuci aja udah berasa berat banget" kata Kenan sambil berjalan menuju wastafel.

"Berat berat, kangkungnya kan ngga nyampe sekilo" dengus Amara lirih.

"Ini nyucinya pake sabun ngga sih yang?!" teriak Kenan dari tempatnya berdiri. Padahal nih ya jarak mereka berdua tuh ngga ada semeter tapi Kenan teriak udah kaya lagi di lapangan.

"Berisik, aku belum budek kali"

"Hehe iya sorry, jadi ini pake sabun ngga?" Tanya Kenan lagi.

"Terserah kamu aja"

"Oke, sabun mandi apa sabun cuci piring?"

"Pakein detergen aja sekalian"

"Yah kamu, lagian aku kan ngga tau" dalam hati Kenan mulai senyum-senyum ngga jelas, ternyata asik juga ngerjain orang kaya gini.

"Kalo masih bercanda aku lempar pake penggorengan nih" Amara mengangkat satu tangannya mengancam.

"Yaudah lah ngga usah pake sabun" kata Kenan pada akhirnya.

Amara hanya mencibir dari depan kompor. Kini Ia tengah sibuk dengan ikan sedangkan Kenan lagi duduk di pantry entah melakukan apa, biasanya sesuatu yang dilakuin Kenan itu kurang bermanfaat tapi ngga tau ya sekarang.

"Nan kamu ngapain sih disitu mending sini bantuin aku ngulek cabe"

"Yang ini colokannya dimana sih? Perasaan kemarin-kemarin ada disini kenapa sekarang ilang?"

Kedua alis Amara saling menaut, Kenan tuh kalo ngga nyebelin ya gaje.

"Kamu ngapain sih?!" Karena penasaran Amara mendekat dan sedetik kemudian Ia sukses membulatkan mata tak percaya.

"Hehe ya mau ngeringin ini lah" Kenan terkekeh seraya menunjukan deretan giginya.

"Tapi ya ngga make hair dryer aku juga kali sayang!" spontan Amara mengetuk kepala Kenan gemas.

"Masa aku harus lapin satu-satu sih"

"Tirisin aja udah ngga usah dikeringin, pantesan dari tadi aku udah mau selese nggoreng ikan kamu belum apa-apa"

Amara mengambil baskom di tangan kenan sewot, percuma saja ia minta bantuan perkara nyuci kangkung aja udah ngabisin waktu hampir setengah abad.

"Terus aku bantu apa yang?" Tanya Kenan dengan polos.

"Bantu doa!" ketus Amara membuat Kenan cengengesan dengan tampang watados.

"Hehe dengan senang hati"

Sekitar 45 menitan makanan baru selesai dihidangkan, Kenan menatap piring-piring berisi ikan dengan penuh minat.

"Mandi dulu sana ih!" Usir Amara sambil membetulkan cepolan rambutnya yang berantakan.

"Bentaran yang habis makan aku mandi"

"Kalo gitu aku tinggal" ancam Amara membuat Kenan reflek berdiri dan lari ngibrit ke kamar Mara.

"KENANNN KAMU MANDI DILUAR AKU MAU GANTI BAJU!" Teriak Amara histeris.

"YAUDAH SINI GANTI BAJU BARENG!" Balas Kenan dengan volume suara yang hampir sama.

BRAKKKK.

Dengan kesal Amara menendang pintu kamar, beruntung pintu itu tak mengalami kerusakan yang berarti jadi Ia ngga perlu repot-repot harus bayar tukang service.

15 menit menunggu dengan bosan akhirnya Kenan keluar, tapi tunggu.. apa apaan nihh?! Niat banget bikin anak orang jantungan, herman.

Eh heran.

Celana boxer selutut serta telanjang dada adalah salah satu kebiasaan lelaki menyebalkan itu setelah mandi.

KENAN KAMPRET.

***

"Kayaknya kita bakal dibegal sama Danang deh yang" ujar Amara santai saat melihat gerbang sekolah yang sudah tertutup rapat.

"Wah kayaknya juga kita beneran jodoh buktinya nih mikirin hal yang sama" kata Kenan dengan pedenya.

Amara mendengus seraya mencebikkan bibirnya sebal, dasar Kenan kutu kupret bisanya cuma ngibulin orang.

Tinnn.. Tinnn...

Amara berjengkit kaget saat Kenan tiba tiba menekan klakson mobilnya dengan tak berperasaan.

"Anjir kaget" Umpat Amara spontan.

"Ngomong kasar lagi aku cium nih" Ancam Kenan yang berhasil membungkan Amara.

Tinnn... Tinnn..

Kenan kembali menekan klakson mobil kuat-kuat sampai akhirnya muncullah seseorang dari balik pos satpam.

"Kalian lagi! kalian lagi! saya sampe sumpek tau ngga liat muka kalian yang selalu telat tiap pagi" omel Jono penjaga pintu gerbang dengan badan yang berotot.

"Berisik udah tau lagi telat ini malah diceramahin"

"Makanya kalo tidur itu jangan kemaleman biar ngga telat" tambah Jono membuat raut wajah Kenan tambah asem.

"Heh Jono tinggal bukain pintu doang apa susahnya sih" ujar Kenan lama-lama ngegas, Amara yang mendengar itu langsung menepuk paha Kenan keras mencoba mengembalikan kewarasan seorang Kenan.

"KENANNN AMARAA!!"

My Possessive Boyfriend is Troublemaker #Wattys2021Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang