59. CURIGA

3K 73 2
                                    

Sudah lewat sebulan sejak kejadian Ratna memaksa anaknya untuk menikahi Amara, dan sekarang disaat semua sudah dipersiapkan dengan matang ada saja masalah baru yang muncul.

Ratna menghampiri anaknya Kenan yang bukannya berangkat sekolah tapi malah duduk sambil mengangkat kedua kakinya ke atas meja sambil memainkan sebuah game online.

"Kamu ngapain masih disini Kenan? Berangkat sana!"

"Ogah Kenan tuh lagi males ma"

"Ngga ada kata males dalam kamus mama! Ntar istri kamu bewokan baru tau rasa" ketus Ratna seraya melipat kedua tangannya di depan dada.

Kedua mata Kenan mendelik.

"What istri bewokan? Mana ada mama! Kamus mama tuh ada-ada aja heran deh"

"Ya siapa tau kan, udah sana tinggal nurut aja sama parent apa susahnya sih "

"Mama mau menyulitkan anaknya ya? Kenan tuh ada ulangan dan belum belajar gara-gara semalem nyiapin hantaran!"

"Menyulitkan gimana? Udah sana biar mama panggil pak Maman suruh antar you, you mau naik apa ha? Delman? Motorcycle? Or Car? biar pak Maman cari"

"Ngga deh Kenan masih bisa jalan sendiri"

"Awas aja kalo mama tau kamu ngga ke sekolah!" Ancam Ratna yang hanya dibalas acungan jempol dari anak semata wayangnya.

"Papa kok mau sih nikah sama orang pemaksa kaya gitu hm" ujar Kenan lirih.

"MAMA DENGER KAMU NGOMONG APA YA KENAN!"

"Iya mama sayang"

Kenan memutar bola matanya malas sebelum Ia akhirnya mengalah dan berangkat ke sekolah dari pada dirumah si mama bacot terus bisa sakit lama-lama ini kuping.

****

"Ra serius kita harus ke dokter gue gabisa ngeliat lo sakit gini anjir" umpat Sisi yang masih setia menemani sahabatnya itu sejak semalam.

"Lebay amat kaya ngga tau gue aja lo" balas Amara sambil mengelap mulutnya menggunakan tisu untuk yang kesekian kali.

"Tapi serius ngga papa kan? Gue takut kalo lo tiba-tiba mati di depan gue kan ngga lucu"

"Lo doain gue mati? Baik amat sih jadi temen"

"Ngga seru ah lo kok makin kesini susah dibecandain"

"Jangan keseringen bercanda ntar orang ngira kebaikan lo bercanda juga" tegur Amara sok bener.

"Otak lo kongslet ya? Gue panggilin PLN mau?" Sisi tampak menaruh punggung tangannya tepat di dahi Amara untuk memastikan suhu tubuh gadis itu.

"Gue sehat Si astaga! Cuma perutnya aja mules gegara semalem nih pasti makan cabe ngga ke kontrol" Amara mengelus perutnya miris.

Pasalnya ini udah yang ke sekian kali merek tuh bolak-balik ke kamar mandi hanya karena mules doang.

Bukannya pup, si Mara malah muntahin isi perut aneh kan.

"Ra kalo gini terus lo bisa dehidrasi bangsul udah deh nurut aja kita ke dokter" Sisi hendak menarik tangan Amara keluar tapi Amara sudah lebih dulu menahan tangan Sisi kuat-kuat.

"Ngga usah lebay Sisi! Lo hidup di jaman apa sih heran gue"

"Ra lo bisa ngga sih bedain mana lebay sama mana khawatir gue itu udah anggep lo sodara anjir"

"Tuh kan, lo belajar kalimat kaya tadi di sinetron mana coba perasaan gue ngga pernah ngajak lo liat sinetron alay"

"Gue ngga nerima penolakan! Sekarang lo ganti baju sendiri atau mau gue paksa?!"

Sialan emang Sisi jago ngancem juga ternyata.

Selama hampir setengah jam menunggu Amara siap-siap mereka berdua akhirnya berangkat menuju salah satu rumah sakit terdekat.

Kurang baik apa coba Sisi sampe reka bolos cuma buat nganterin Mara doang.

Tapi maranya aja yang emang kadang suka ngga tau diri.

"Turun, gue daftar dulu, lo langsung nyari kursi kosong aja"

Amara mengangguk lalu berjalan menuju salah satu kursi yang masih kosong.

"Ra berhubung kita dateng paling pagi jadi nanti kita bisa diperiksa duluan terus pulang gasik deh kaga perlu antri-antri lagi" ujar Sisi sumringah.

"Terserah lo deh gue nurut"

"Nah gitu dong anak pintar tunggu ya gue mau beli minum diluar haus" Sisi lalu pergi meninggalkan Amara yang masih terbengong di ruang tunggu.

Tanpa Sisi ketahui Amara telah dipanggil dan gadis itu langsung nyelonong masuk gitu aja tanpa nunggu Sisi balik.

Mendengar keluhan Amara gadis itu malah dituntun oleh salah satu perawat menuju dokter spesialis kandungan.

Ini maksudnya apa? Mereka menuduh Mara hamil gitu?!


"Mbak saya ngga hamil, saya juga masih sekolah ngapain sih pake kesini segala?" Protes Amara tak terima.

"ngga papa cek aja dulu mba sesuai saran dokter umum"

Akhirnya Amara menurut dan selama Amara diperiksa oleh dokter di dalam ruang periksa Sisi malah diluar keteteran gegara sedikit terseret kasus nenek-nenek yang hampir keserempet mobil di pinggir jalan.

"Iya saya yakin betul nenek ini tidak bersalah, soalnya tadi saya masih bisa lihat kok lampu yang menyala di sebelah sana sudah merah tapi si mobil ini terus jalan tanpa memperhatikan lampu lalu lintas" Sisi berkata dengan kepercayaan dirinya yang penuh.

Seorang bapak-bapak berseragam polisi yang bertugas menginterogasinya hanya mengangguk-angguk sambil mencatat.

"Lalu mengapa kau ada disini?" Tanyanya curiga.

"Hei ini jalan umum, pertanyaan macam apa itu jelas-jelas saya sedang dirumah sakit untuk mengantar seorang teman, lalu saya keluar ingin membeli minum, apa bapak mencurigai saya sebagai komplotan dari para penjahat itu?"

"SISI!!!!"

Mendengar namanya dipanggil, Sisi lalu menengok dan melihat ke arah sumber datangnya suara.

My Possessive Boyfriend is Troublemaker #Wattys2021Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang