Ternyata yang Kenan dengar tadi itu beneran suara Mara, pria itu pun sungguh bahagia tiada main.
Amara bangun dari kritisnya iya sekarang dia bisa melanjutkan cerita hidupnya bersama Kenan.
Meskipun lengannya masih sedikit nyeri tapi Kenan tetap memaksakan diri untuk menyuapi Amara yang sempat mengeluh kelaperan.
"Sini biar mama aja yang nyuapin Amara" ujar Ratna menawarkan diri.
"Ngga boleh, pokoknya harus Kenan"
"Kamu apa-apaan sih mama kan juga pengen kali deket sama calon menantu mama"
Amara hampir tersedak mendengar penuturan ibu dari pacarnya itu. Apa tadi? Amara calon menantu katanya? Kenan pasti minta di golok nih.
"Hahaha kalo tau gitu sih yaudah mama aja deh Kenan sebagai anak muda harus mengalah iya kan ma?" Ujar Kenan semanis mungkin.
"Halah ngeles aja, minggir jangan disitu nanti Mara jadi ngga nafsu makan lagi gara-gara liat muka kamu"
Pfft.
Amara hampir menyemburkan bubur yang ada di mulut karena geli sendiri mendengar penuturan kedua ibu dan anak ini.
"Hahaha udah deh Nan lo ngaku kalah aja lah sama nyokap sendiri juga" lanjut Vigo ikut-ikutan.
"Diem kalian, suruh bantuin gue malah tepar, lemah amat" balas Kenan sarakas.
"Heh enak aja! Gue tuh udah lawan tapi emang dasar merekanya aja yang ngga mau ngalah sama anak muda"
"Iya mesti dilaporin ke perlindungan anak nih" lanjut Reno menyetujui ide Vigo.
"Halah bacot yang ada perlindungan anaknya nolak pengaduan kalian"
"Kenan! berisik banget sih pulang aja sana besok sekolah" tegur Ratna kelewat kesal.
"Aduhh! Tangan Kenan sakit ma aw gila sakit, parah" Kenan lalu berakting duduk terkulai di sofa seakan tak bertenaga.
"Ngga usah alesan, gayaan mau nikah muda sekolah aja males-malesan begitu!"
Amara melotot. Jadi Kenan beneran ngomong ke nyokapnya soal dia mau nikahin Amara secepatnya? Dah sarap emang tuh bocah.
"Aelah itu mah beda urusan, ya kan sayang?" Kenan menarik turunkan alis meminta persetujuan Amara.
"Udah sana you go hone nyusul papa, Mara biar mama Alvin Vigo sama Reno yang jagain"
"Ngga bisa ma, Kenan tuh lemes kalo ngga ada Mara"
Tiba-tiba Alvin ketawa ngakak di pojok sofa.
"Lah-lah Kenan lo apain Ra sampe lemes katanya"
"Parah emang kalian" lanjut Vigo dengan tawa yang tak kalah menggelegar.
"Apa sih kalian ngga jelas deh" Mara tiba-tiba memalingkan wajahnya, ingatannya melayang membawa Ia kembali pada waktu itu, malam yang sungguh mengerikan.
"Udah lah ngga usah malu ngaku aja kalian habis ngapain?" Kali ini Alvin yang ngomong, emang ya mulut kalo udah lemes begitu mah susah mana kerjaannya mancing mulu lagi, mancing keributan.
Jadi curiga jangan-jangan Alvin masuk dalam perserikatan admin lambe turah di sekolah.
"Ribet amat sih yang pacaran kan gue sama Mara kenapa lo pada repot sih elah, iri ya secara takaran Mara kan agak ehm.. kelebihan"
Sumpah Kenan tuh sebenarnya matanya minus apa gimana masa iya dia kaga liat disini tuh ada mamanya, mbok ya kalo mau ngomong liat sikon kek lah ini asal nyeplos.
"Nan? Maksud you apa?"
Kenan seketika mendelik saat sadar ada mamanya yang palanya udah merah level 3.
"Hahh? Anu ma itu biasa lah topik pembahasan anak muda tuh emang aneh-aneh"
"JADI YOU UDAH NGAPAIN SAMA MARA?!! MAMA NGGA MAU TAU KENAN BEFORE HAL BURUK TERJADI KALIAN HARUS NIKAH SECEPATNYA!!"
glekk.
"Ma? Makasih banget ma akhirnya mama setuju Kenan nikah muda"
Sungguh hati Amara seperti tersayat melihat binar kebahagiaan di wajah Kenan. Bagaimana kalo Kenan tau Mara udah ngga- ah udah lah lupakan.
Air mata yang tak diharapkan pun turun begitu saja membanjiri kedua pipi mulusnya.
"Mara kamu kenapa nangis sayang? Takut mama bentak ya?"
Amara menggeleng sambil memaksakan senyumnya.
"Mara? Kenapa hm?" Tanya Kenan lirih.
"Aku ngga papa"
"Ngomong aja Kenan udah apain kamu hm?"
"Kenan ngga apa-apain Mara maa" Protes Kenan.
"Ngga mau tau, mama bakal urus pernikahan kalian secepatnya! Percuma di lama-lamain bikin nambah dosa aja"
"Haha bener tuh tan Kenan kan jagonya bikin balok gede"
"Emang. Dah lah mama mau pulang"
"Biar Alvin anter tan" tawar Alvin mencoba menjinakkan nyokap Kenan.
"Ngga usah, kamu urus aja tuh temenmu yang semalem pingsan, tante bisa pulang sendiri!" Ratna lalu beralih menatap Amara tulus "Mama go home dulu ya, kalo you di apa-apain Kenan call mama aja oh iya you kan ngga punya number mama yaudah minta Kenan deh kalo ngga Alvin"
Ini emak-emak satu mau balik aja pake ceramah dulu panjang lebar.
"Hati-hati ma" ujar Kenan mencoba biasa saja.
"Ngga butuh hati-hati dari kamu" ketus Ratna.
Brakkkk!
"Emak lo napa dah sensi amat?"
"Lo si ah jadi kacau kan"
"Kacau apanya!? Lo berterimakasih ke gue kek, gara-gara gue lo jadi nikah muda kan?"
Kenan menatap sebal ke arah Alvin dasar jingan.
Hiksss...
"Raa kamu masih bisa nolak, menikah itu sakral dan aku ngga bisa nikahin orang karena terpaksa"
Semua terdiam membisu, sejak kapan Kenan bisa bicara serius gini. Mesti di servis saraf tuh bocah keknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Possessive Boyfriend is Troublemaker #Wattys2021
Roman pour Adolescents[Sudah Diterbitkan] Bocah minggir dulu wkwk Kenan immanuel, bad boy yang tobat balapan liar gara gara jatuh cinta sama bad girlnya SMA Nusa Bangsa, pinter tapi suka sombong, hobi pamer kemesraan depan umum, musuh bebuyutannya semua guru. "Jika kamu...