"Aku minta maaf, okay?" Kata Mark. Dari tadi dia mohon-mohon ke gue buat maafin dia padahal gue juga ngga tau letak kesalahannya di mana.
Gue yang lagi nunggu uang kembalian di kios bubble tea deket sekolah sambil nyesap bubble tea cuma ngedehem, ngeiyain kata-kata Mark.
Setelah ngambil uang kembalian, gue jalan duluan ninggalin Mark, jalan ke sekolah lagi walau sekolahnya udah mau sepi.
"Hey, please answer me,"
Gue balik badan ngehadap Mark, "Iya! Okay! Terserah!" Kata gue sedikit teriak dengan ekspresi kesel habis itu lanjut jalan lagi ke arah sekolah. Tinggal beberapa meter lagi. Tolong.
"Kita ngga putus kan?"
Pertanyaan Mark bikin gue berhenti jalan dan balik badan lagi ngehadap dia. Terhalang jarak beberapa meter.
Ya Ampun Mark Lee kok mikirnya sampai situ sih?! Pengen banget gue jawab: "Iya! Kita putus! Lo sih ngga peka amat gue lagi ngga mau diganggu!" Sambil teriak-teriak.
Tapi pada akhirnya gue cuma jawab, "Ngga." Karena menurut gue, cinta pertama ngga boleh disia-siain dan ngga bisa putus gitu aja, ngga tau kalo menurut kalian.
Gue denger Mark ngehela nafas, mungkin nafas lega karena gue liat dia juga merosotin bahunya. "Jalan-jalan yuk?" Ajak Mark tiba-tiba sambil jalan ngedeketin gue. Dia masukin jarinya ke sela sela jari gue dan bawa gue ke parkiran sekolah.
"Ke mana?" Tanya gue di tengah Mark bawa gue ke parkiran sekolah. Mark ngga jawab pertanyaan gue sampai di parkiran, deket motor dia.
"Mau ke mall?" Tanya Mark balik sambil masang helm dan naik ke motor. Gue ngegeleng, nunduk sambil mainin jari-jari gue, Mark noleh ke gue sekilas, "Wait, what? You don't want?"
"Kenapa emang?" Tanya gue. Mark senyum dan gue akui, manis banget. "Engga, tumben aja gitu ada cewe yang nolak ajakan buat ke mall. Usually, cewe cari kesempatan buat dijajanin sama cowonya, right?"
"Naik," suruh Mark habis itu. Tapi gue masih berdiri di sebelah motornya, "Tujuannya aja masih belum tau," kata gue dan coba ngga gengsi natap mata Mark.
Mark senyum lagi, "Okay, kamu mau ke mana?" Tanya Mark lembut. Gue nepuk dagu gue pakai telunjuk, sok kayak cewe pinter mikir.
"Taman boleh ngga?" Tawar gue. Gue jadi kepikiran panti asuhan deket taman, gue lupa terakhir kali ke sana bareng siapa, em, mungkin bareng kak Jaemin?
***
Gue bener-bener canggung pas di jalan, gue ngga ngomong apa-apa selain Mark yang nanya ini itu dan kadang ngajak ngobrol, kalo gue takut jatuh dari motor sport Mark yang mirip kayak motor kak Jaemin ini, gue bakal megang ujung seragam Mark yang sengaja dia keluarin dari celananya. Biar kayak bad boy katanya.
"Di sini kan?" Tanya Mark pas udah nyampe di taman sambil pelanin kecepatan motornya. Mark parkir motornya di tempat parkir khusus di sana. Dan gue nungguin Mark di gerbang taman.
Sebenernya ini bukan taman sih. Tepatnya alun-alun. Cuma gue lebih milih bilangnya taman, soalnya di sini banyak banget pohon, bunga warna warni yang ngehiasin alun-alun ini. Oh mungkin emang itu definisi tempat yang namanya alun-alun.
"Aku kayaknya pernah ke sini waktu kecil," kata Mark yang kayak ngomong ke diri sendiri sambil liat ke sekeliling taman dan nautin tangannya di belakang punggung. "Iya? Kalo akhir akhir ini?" Tanya gue.
"This is the second time," jawab Mark sambil sekilas natap gue, habis itu dia natap ke arah lain lagi. Bener-bener canggung banget.
"Ada yang beda ngga?" Tanya gue lagi supaya suasananya ngga awkward. Mark ngedehem yang kayaknya lagi mikirin apa aja yang beda waktu dia kecil sama yang sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Different | Na Jaemin [✔️]
Fanfiction《Sequel of Abang-Na Jaemin-》❝Aku ngikutin cara kamu. Kamu berubah, aku juga berubah.❞ Published: 1 Januari, 2020 #1 in nct2020 [080120] #3 in njm [110220] #2 in kangmina [020321]