Sebelum memulai chapter ini, alangkah baiknya kita menghalu dulu, ye ga?
"Ouwww so sexy~"-Jaemin
Sekian.
***
Q = Kaka dapat inspirasi cerita ini dari mana?
A = Yang paling greget pengen aku kasih tau, hehe. Awalnya, kayaknya 2018 aku nonton Dokgo Rewind, Sehun, berulang kali, pokoknya favorite pada zamannya dan episodenya juga ga banyak. Nih fotonya,
Pokoknya kalian harus nonton sih ini, di yt udah ada tapi ga HD, kalian nonton marathon 4 jam juga udah selesai dan pasti mewek, eh ngga terlalu sih. Bucin Sehun banget aku waktu itu, soalnya aura heroik dia kerasa banget di drama sana padahal dia maknae yang selama ini kuliat ucullㅠoㅠ. Inti dari ceritanya, kakak dari Kang Mina meninggal dihajar sama brandalan sekolah gitu, soalnya ngincar Si Mina kan cantik bener dia tuh.
Emang ga ada hubungannya sih sama cerita aku ini...
Tapi, coba dipikir lagi, apakah ada hubungannya dengan sosok Mark dan Renjun di cerita ini? Ayo ayo ayo.
Dari semua cerita yang kutulis, sebagian momen aku ambil juga dari kisah nyata aku dan a'a-ku, hehe. Eh, tapi masalah nikah mah ngga yaaaa.
Berhubung kata aku terinspirasi dari drakor, kenapa castnya ga Sehun doang? Bakal aku jawab di pertanyaannya.
***
Q = gamau lanjutin epilog nya ampe 100 gitu? trs ini penting, kok bisa sepercaya diri itu buat publish cerita? bagi tipsnya dong, aku mau juga🙂
A = Ceeee 2 epilogue udah banyak loh, apa masih ga puas?😭 Nanti aku bikin bonchap, agak sensitif, hehe.
Percaya diri buat publish cerita? Awalnya pernah mikir 2 kali buat publish, aku butuh bekal juga bacain cerita orang, terus ngambil pelajaran, gimana tanda bacanya, cara biar alur ceritanya ga kesana kemari, terus bahasa nonbaku yang bener-bener harus pas juga.
Ada beberapa kalimat yang selalu nempel di ingatan aku, katanya jangan terlalu mandang rank dan vote, cukup lanjutkan sampai selesai, nah kalo udah selesai, kita tunggu reaksinya, begituuuuuw.
Selain itu, aku baca di Tips How To Be Author nyomot dari reading list temen, hahahaha. Tapi ternyata membantu, banyak syaratnya.
***
Q = Kenapa pilih casting jaemin dan mina?
A = Seperti kata aku di atas, tentang drakor. Kang Mina di sana meranin cewe yang disukain sama brandal sekolah, kalian kebayangnya Mina kayak apa? Polos, cupu, lemah, gitu kan? Cocok bangettttt karakternya di sini menurutku.
Aku pilih Jaemin. Sebenernya waktu itu udah bikin 1 draf cast Sehun, tapi kebetulan banget aku masuk dunia Zen dan bucin bucin bucin sebucinnya kepada seorang Na Jaemin. Sempet baca fakta-fakta tentang dia, terus nontonin NCT Daily yang ada dianya, ternyata soft banget asdfghjkl. Dan akhirnya, ya.
Terus, maaf ada sedikit privacy. Ngeliat Jaemin, aku jadi ngeliat sosok A'a-ku juga di sana, kalo mereka ada kesamaan, aku pun kurang tau samanya di mana. Dan jadilaaaaah aku jadiin Jaemin sebagai Abang di sini, biar makin ngefeel, eaeaea.
***
Q = Kok bisa terpikirkan bikin alur tentang cerita adik kakak??
A = Sudah aku bilang tadi di atas ya~ Aku ngeliat muka Jaemin sama Mina tu bener-bener cocok sama kepribadian mereka. Soft dicampur polos? Greget ga? Gemes ga?😭
***
Q = umr l brp dah? trs pljrn yg l ambil dr ni crta apa? psti ad
A = Singkat amat ketikannya pak, hehe. Umur akuㅡ pokoknya masih SMP, pokoknya belum di atas 20, pokoknya belumㅡ duh, ngomong apaan sih?
Pelajaran yang aku ambil dari sesuatu yang kubikin sendiri, ya di sisi seorang anak harus ada sosok orang tua yang baik, didikan orang tua pun harus baik biar anaknya ga oleng ke sana-sini akhlaknya, jangan sampe juga orang tuanya ga tau apa-apa tentang anaknya dan berakhir kayak Mina, who knows? Selain itu, kesetiaan di sini pun harus diuji, mau pindah hati ke mana juga, pulangnya pasti ke yang pertama, tapi butuh waktu yang lumayan sih.
***
Sekian teman-teman! Makasih banget yaaa berkat Allah SWT dan kalian teman-teman onlineku yang sudah mendukung, aku sayang kalian!💚 Terutama fullcherrydream ceeyshaputri mwoya_- yang sudah meramaikan lapakku lopyusomac💞.
Terima kasih juga untuk biasku tersayang, sudah mewarnai hidupku dalam 2 tahun terakhir💚
Penutupan cerita ini? Ada di part selanjutnya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Different | Na Jaemin [✔️]
Fanfic《Sequel of Abang-Na Jaemin-》❝Aku ngikutin cara kamu. Kamu berubah, aku juga berubah.❞ Published: 1 Januari, 2020 #1 in nct2020 [080120] #3 in njm [110220] #2 in kangmina [020321]