14. Berita

828 112 61
                                    

"Ma, bi Hana ngga kerja sama sekali lagi di sini?"

"Engga, keluarganya udah ketemu katanya," kata mama sambil nyabunin piring. Gue bilasin piring yang udah disabunin dan gue taroh di rak piring sementara sampai air bekas nyucinya kering.

Gue kurang tau tentang bi Hana sampe mama ngasih kerjaan dan tinggal di rumah kami. Seinget gue bi Hana ngga punya rumah dari dulu, dan kalo sekarang udah ketemu keluarganya, berarti beliau nginepnya di rumah keluarganya juga sekarang.

"Kasian ih Mama, masa Mama ngundurin diri dari kantor buat beres-beres rumah doang buat gantiin bi Hana?"

"Ya gapapa kali, badan mama kaku kalo kerja di kantor mulu, sekalinya pulang tinggal masak doang. Lagian kebutuhan kita udah cukup, berlebihan malah," kata Mama. Gue senyum ke mama dan ngambil fanta di kulkas.

Kali ini gue nugas sambil nyantai. Ngambil laptop terus duduk di depan tv. Walaupun udah tau ujung-ujungnya bakal ketiduran dan tugas pun ngga kelar. Tapi ya udahlah selama deadlinenya ngga dimajuin.

Gue nyalain tv dan ngga ganti channelnya, ngga pengen nonton tv sih, gue nyalain tv biar ngga sepi aja.

"Telah lama diincar polisi, akhirnya JJH dan HHJ ditemukan dalam keadaan mengonsumsi narkoba, mereka yang dulunya selalu melecehkan dan memerkosa banyak perempuan akan dihukum pidana–."

Speechless. Gue berhenti ngetik dan ngeliat tv bentar. Gue baca tulisan yang ada di bawah layar gitu.

"Pelapor: Pacar saya pernah jadi korbannya."

Habis itu gue liat lagi ke layar. Itu mereka berdua, beneran kak Jaehyun sama Hyunjin.

Ya Ampun, harapan gue terkabul. Yang gue bilang waktu itu beneran terjadi.

"YEAAAAAAAY!!!!" Gue langsung loncat-loncat ngga jelas sampe mama sama ayah nyamperin dan nanyain kenapa.

"E-enggaaa, ini tugas aku mau selesai," kata gue terus senyum masam. Duh kekencengan ya suara gue?

Ayah duduk di ruang tv dan mama naik ke atas. Gue bawa laptop ke kamar, gue pengen ngechat Renjun. Dia pasti tau tentang kak Jaehyun ini.

Renjun

Njuuuun|
Tadi aku liat berita di tv|
Kak Jaehyun ditangkep|
Ih sumpah, pengen sungkem sama yang udah laporin:(|
20.20

|Berarti besok kamu sungkem sama aku, hehe
20.21

Hah?|
Ngapain aku sungkem ke kamu?|
20.21

Eh bentar bentar|
KAMU YANG LAPORIN KE POLISI?!|
20.22

|Heheee
|Tapi aku ngga sendiri sih, sama anak genk nyari bukti-bukti
20.22

Yaaah, kalo kamu orangnya,
aku jadi males sungkem|
20.24

|Kok gitu? Kamu udah sumpah loh tadi
|Kalo sumpah ngga ada males-males ya
20.25

Tapi boleh ngga sih lebih dari sungkem?|
20.25

|Maksudnya?
|Sumpah tuh ngga ada lebih ngga ada kurang, pokoknya harus sesuai sama yang kamu bilang, yang kamu sumpahin
20.27

Iya dah iyaaaaa|
Angkat dulu telepon aku|
20.27

Gue langsung ngerasa deg-degan. Lagi. Gue ngga tau ide ini tiba-tiba kelintas di pikiran gue dan gue langsung ngelakuin.

Different | Na Jaemin [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang