12. Rumah Makan

868 101 37
                                    

"Lo keberatan ngga kalo kita pacaran?"

Gue speechless asli. "Becanda lo?" Habis itu gue ketawa, gue bilang kayak gitu biar ngga tegang suasananya, sumpah benci banget kalo tegang. Dia nanya gitu apaan deh?

Terus tiba-tiba mukanya Renjun jadi serius gitu, "Kayak gini bercanda?" tanya Renjun sambil nunjukin gimana dia megang tangan gue.

Gue langsung deg-degan dan tangan gue jadi ikutan dingin. "Harus jawab sekarang ya?" tanya gue. Pas gue tatap Renjun, rasanya jadi kayak beda banget.

Gue denger Renjun ngehela nafas dan bikin gue takut. "Kalo lo masih takut, ya udah nanti aja jawabnya." Renjun ngelepasin genggamannya dari tangan gue dan duduk.

Duh gue makin takut kalo Renjun kayak gini.

Gue duduk di kursi yang tadi didudukin Somi dan gue duduknya ngehadap ke Renjun gitu. "Gue cuma masih was-was aja, takut lo ngapa-ngapain."

"Selama kita kenal emangnya gue pernah ngapa-ngapain lo?"

"Pernah," gue langsung jawab kayak gitu dan jadinya telat mikir dah.

Gue inget-inget ternyata ada. "Waktu lo basket sama genk lo. Lo mantulin bolanya kenceng banget terus ngenain kepala gue yang lagi duduk deket kalian."

"Itu kan gue udah minta maaf sambil meluk kepala lo," kata Renjun datar banget dan ngga mau natap gue. Gue liat juga tadi mata dia berkaca-kaca, duh elah makin ngerasa bersalah nih gue.

"Iyaaa, terus di-cie-cie-in sama yang di sana," kata gue sambil nginget betapa cringenya pas Renjun meluk kepala gue soalnya gue sempet nangis kan, Renjun jadi langsung nyamperin gue. Itu dulu banget sih.

Terus pas gue inget-inget ternyata ada lagi. Waktu Renjun ngebentak gue. Ngga usah diingetin kali ya?

Renjun masih diem natap lurus. Gue pengen ngajak ngomong tapi ngomongin apa lagi? "Lo sayang sama gue?" tanya gue dan Renjun ngangguk, "Ya."

"Bener-bener?" Gue reflek senyum sendiri gitu anjir untung aja Renjun ngga liat. Tapi habis itu Si Renjun ngangguk dan gue speechless ke sekian kali.

"Sama, gueㅡ"

"Ngga usah dipaksa, gue ngga mau lo mentingin gue doang dan jadinya cuma satu pihak yang sayang."

"Lupain aja," lanjut Renjun dan malingin mukanya dari gue.

"Coba dulu ayo, siapa tau gue bisa lebih sayang sama lo." Dan gue bener-bener baru pertama kali liat Renjun putus asa kayak gini. Bukan sih. Kayak nyerah gitu, biasanya kan dia keras. Gue berdiri di hadapan Renjun dan megang tangan dia kayak dia megang tangan gue tadi.

"Gue ngga keberatan, ayo," kata gue dan nyuruh dia buat berdiri. Pas dia berdiri, gue kaget soalnya dia langsung meluk gue erat banget.

"Tapi jangan berlebihan ya," lanjut gue. Renjun masih meluk gue, gua juga balik meluk dia. Hangat banget, efek udah lama ngga pelukan sama orang kali, peluk yang bener-bener gini.

"Berlebihan gimana?" tanya Renjun. "Lebih dari,"

"ini," kata gue sambil eratin pelukan juga. Renjun langsung paham kayaknya, "ngga bakal lah."

"Maaf tadi aku kekanak-kanakan banget," lanjut dia.

"Cieee pake aku," goda gue sambil lepasin pelukan dan nunjuk-nunjuk dia. "Ngga boleh emang?"

"Boleh, kita sekarang pake aku-kamu aja ya?" saran gue dan Renjun setuju. Duh, ngga nyangka gue sekarang udah pacaran sama Renjun. Nanti gimana ya ke depannya?

Gue sih berharap Renjun ngga terlalu romantis atau bucin gitu ke gue, biar kalo salah satu di antara kami berdua ada yang ninggalin ngga akan terlalu sakit rasanya. Ya intinya jangan berlebihan juga.

Different | Na Jaemin [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang