8. Kak Jungwoo

1K 117 11
                                    

"Ih gila sih, Haechan tiap hari vidcall gue sambil nyanyiin lagu-lagu!!" Somi girang banget sambil nunjukin ss-an dia lagi vidcall-an sama Haechan yang main gitar, terus muka Haechan kayak menghayati lagu gitu. Pengen ngakak sih.

"Emang wajar sih Haechan ngelakuin lo kayak gitu. Kan lo berdua udah tunangan? Ditambah lagi suara Haechan yang merdu banget menurut gue."

Kami lagi di cafe pilihan Somi. Ini lagi liburan semester kedua dan gue ngabisin sebagian waktu buat jalan sama Somi. Kuliah lagi masa sibuk-sibuknya dan kami ngga bisa sering ketemu.

"Lo kapan deh?"

"Hah? Kapan apanya?"

"Nyusul lah, selama ini lo cuma sekali pacaran yang itupun ngga jelas hubungannya." Oh, dia ngomongin Mark. Gue jadi males kalo ngomongin dia.

"Udahlah, ntar juga dateng jodoh gue," bales gue ngasal. "Apaan dah lo. Jodoh ngga akan dateng kalo lo diem, diem, diemm aja terus ngga usaha." Gue iya-iya aja sambil rolling eyes.

"Eh ada Mark tuh. Samperin gih." Somi ngga sengaja liat Mark dan langsung ngomong gitu. Kami sama-sama baru sadar ada Mark di sini.

"Males ah ngapain juga?" Bales gue. "Ke sana deh. Ngga kasian lo liat dia kayak gitu?" Kata Somi. Gue ngikutin arah pandangan dia dan Mark keliatannya bener-bener lagi berantakan.

Kantong matanya yang item, rambut acak-acakan. Dia sakit? Hmph. Tapi bisa aja ngga. Sakit ngga diungkapin dari penampilan doang.

"Temenin ya?" Putus gue yang ngga tau tiba-tiba ngga nolak. "Kuy," kata Somi yang langsung cengengesan dan narik gue duluan ke meja Mark.

"Mark," panggil gue. Dia ngangkat kepalanya dan benerin kacamatanya yang tadi merosot ke hidung.

"Oh, hai," bales Mark dan nunduk lagi sambil mainin jari dia di bawah meja. Gue duduk di hadapan Mark dan Somi narik kursi meja sebelah ke sebelah gue.

"Kenapa? Kamu sakit?" Gue sempet bingung harus make gue-lo atau aku-kamu, tapi karena dia lebih tua dari gue ya udah lah.

Gue denger isakan Mark dan gue refleks ngehela nafas. Gue sama Somi sempet saling tatap. Bingung. Tapi ngerasa kasian juga ada. Entahlah masalah apa yang dia hadepin, masa iya Yeri? Lagi?

"Kenapa sih?" Ngga tau, tiba-tiba gue jadi soft gini dan ngambil tangan Mark buat gue genggam di atas meja.

Ya walaupun masalah gue-Mark-Yeri-Koeun ngehantuin gue mulu, itu ngga ngehancurin rasa kasian gue ke Mark. Rasanya pengen jadi temen Mark aja gitu buat support dia. Hah?

Ngga tau juga ini palsu apa aslinya dia. Masih ragu walaupun udah kenal lama dan sempet ada hubungan tapi ngga saling tau sifat asli masing-masing.

"Aku diputusin Yeri.. she's cheating."

Hm? Bukannya dulu dia juga selingkuh dari kak Yeri?

Astaga, Mina, ngapain sih nyari kesalahan orang?

"Em, baru aja putusnya?" Tanya gue berharap Mark ngga tersinggung dan mikir yang ngga-ngga. Tapi kalo gue nanyain secara detail tentang kak Yeri yang selingkuh sama siapa juga salah kan?

Maksudnya bukan salah sih, cuma ya ngga enak aja pengen tau hubungan orang lebih dalem. Bukan masalah gue gitu. Lagian pengen tau lebih dalem, emang bisa nyelesain masalahnya?

Mark ngangguk dan gue langsung mikir kalo ini bukan masalah siapa yang selingkuh dan siapa yang kecewa, tapi salah satunya yang memilih putus buat ngejalin hubungan sama yang baru dan pada akhirnya Si yang diputusin ini kecewa berat(?) Sama aja sih.

Oh, berhenti ngehakimin orang.

"Kamu masih sayang kan sama kak Yeri?" Tanya gue lagi. Mark langsung ngangkat kepalanya dan natap gue kayak 'its okay kalo aku jawab?' Seolah-olah mikir kalo gue belum move on dari dia.

Different | Na Jaemin [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang