34. Tetangga Riweuh

624 64 34
                                    

November, 2025

Udah 3 bulan gue berbadan dua, tapi Jaemin bener-bener ngga sadar sama bentuk perut gue gitu. Gue sendiri belum sempet ngasihin hasil testpack ke dia karena kami berdua juga keburu sibuk sama kerjaan.

Hari ini Jaemin pulang bawa burger, gue yang minta. Padahal ya gue bisa aja beli sendiri tapi kata dia kalo pengen beli makanan di luar biar dia aja yang beli dan gue disuruh langsung ke rumah kalo udah pulang kerja.

"Jaem, kamu tau sama tetangga kita yang namanya Shin Jimin itu ngga?" kata gue. Ini kami lagi pada makan malem. Ngga sih, nyemil burger, Jaemin dengerin gue sambil main game di hp. Apa nih, udah gelar Dokter masih main game.

"Ngga, tetangga yang di mana?"

"Yang rumahnya di deket depan komplek Jaem, biasanya aku ke pasar sendirian hari Minggu gitu kan selalu lewat rumah dia pas mau keluar komplek, dia selalu ikut aku. Yang jualan sayur keliling juga suka stop di depan rumah dia, jadi aku otomatis ketemu dia juga dong," kata gue yang udah ngeluarin jurus curhatan biar Jaemin ngedengerin gue bener-bener sih.

"Kenapa emang dia?" Dia balesnya gitu doang terus kadang ngeluh kalah mulu di game. Bininya ngga diperhatiin, gue mulai bete.

"Dia ngutang mulu sama aku, tiap ke pasar bilangnya ketinggalan dompet, suami belum gajian, duit di rumah hilang, padahal baju dia mewah banget tiap keluar rumah."

"Terus ya Jaem. Jaemin, dengerin dulu ih." Gue nendang kaki Jaemin di bawah meja makan dan dia kaget sempet pengen marah-marah gitu tapi tiba-tiba mukanya berubah kalem lagi. "Iya, aku denger dari tadi." Terus dia malah lanjut ngegame lagi.

"Pas aku tanyain kapan bayar hutangnya tiap lagi belanja ke penjual sayur keliling, dia nunda mulu, bilang lagi sibuk lah, ngurusin anak lah, duit lagi ngga ada lah, ngeselin banget enaknya diapain ya tetangga kayak gitu?"

Dicuekin.

"Jaemin."

"Iya Sayang? Eh bentar. Woi bocil jangan maju dulu heh, itu di belakang lo ada anjir."

Tahan.

"Jaem."

"Asu! Udah dibilangin juga masih keukeuh lo."

Tak!

"Game aja terus, ngga usah ketemu aku sampe besok ," kata gue. Emang sih lancang banget gue ngomong gitu ke suami, tapi ya mau gimana lagi udah dipanggil-panggil nyautnya ngga jelas gitu, mau dikodein juga dia ngga bakal denger lah.

Gue langsung ngunci kamar dari dalem setelah mukul meja makan gitu di hadapan dia. Pas gue ngintip sebelum ngunci pintu kamar, sialannya dia masih fokus sama game.

Ya gue tau dia butuh pelampiasan gitu buat kecapean dia tiap-tiap hari, tapi ngga sampe nyuekin istri juga dong?

Gue berusaha buat langsung tidur tapi ternyata susah banget. Entahlah. Kayak ngerasa ngga tenang gitu ngga sih? Mikirin Jaemin kalo dia beneran ngga peduli sama gue gimana? Benci banget gue kalo beneran kayak gitu.

Ada kali 2 jam gue nungguin Jaemin ngetok pintu buat minta maaf atau apa gitu. Ini mah ngga ada apa-apa, serius, dia udah tidur kah?

Gue akhirnya keluar kamar dan gue kira Jaemin tidurnya di sofa gitu tapi ternyata ngga ada. Pas gue nengok ke ruang makan di mana kita duduk tadi, lampunya udah dimatiin di sana. Terus ke mana lagi? Kamar di rumah ini baru satu yang dibangun di lantai bawah, lantai atas ngga ada apa sama sekali.

Terus Jaemin ke mana dong? Dapur juga gelap ini.

Eh, gue sempet lupa sama pintu rumah. Kali aja dia lagi nyari angin malem duduk di teras kan? Tunggu, ngapain malem-malem gini?

Pas gue balik badan niat pengen ke pintu utama rumah, tiba-tiba ada yang nodongin sesuatu gitu ke arah gue.

Nodongin. Sebuket bunga.

"Aku minta maaf Na, jangan marah lagi ya?"

Gue sempet diem liatin dia. Dia juga bales natap gue, berharap dia ngga kayak kaum takut istri gitu yang ngga berani ngomong di hadapan bini. Haha, bercanda.

"Beli di mana bunganya?" Sebelum nanya kayak gitu, gue nerima bunganya dulu karena takut dia ngira gue marah banget dan jadi ngga ngehargain usaha dia.

"Tadi baru aja beli langsung ke rumah Hina, baru banget," kata dia. Gue jadi kayak refleks ngasih muka bete gitu dan Jaemin keliatan panik banget. "Ngga Sayaang, tadi ada Renjun yang ngawasin. Cuma transaksi doang sama dia, aku pun ngga turun dari motor soalnya dia yang nganterin ke depan rumah."

"Mina, aku juga udah hapus game-nya, nih liat." Dia langsung ngasih liat isi hp dia dan gue cek bentar ternyata bener-bener ngga ada game lagi.

"Hah? Beneran kamu hapus?" kata gue dan sempet ngecek-cek ulang isi aplikasi di hp dia. "Um, iya," kata dia kayak ragu-ragu gitu.

Gue naroh buket bunga yang dikasih Jaemin tadi ke atas laci pajangan gitu dan dia sempet kaget. "Jaemin, kamu masih boleh ngegame, ngga perlu ngapus game demi aku kayak gini. Aku cuma minta didengerin bentar tadi," Gue megang pipi dia dan dia lucu banget sumpah nunduk gitu sambil cemberut ngerasa bersalah.

"Maaf," kata dia dan makin lucu anjir, asdfghjkl. Ngga tahan.

"Makasih Jaem," gue langsung meluk dia dan dia langsung bales meluk. Kami lumayan lama pelukannya karena sama-sama bikin nyaman gitu. Jaemin juga sempet ngelus kepala gue yang malah bikin ngantuk padahal dari tadi mata gue masih kuat gitu.

Hari ini gue bersyukur lagi karena punya suami sebaik Jaemin, sepeka Jaemin, lagi-lagi harapan gue ya semoga rasa sayang Jaemin ke gue tetep utuh sampai akhir hidup kita berdua.

***

"Cerita lagi dong Sayang, yang tetangga kita itu tadi apaan? Ngutang sama kamu?"

"Udah ah Jaem, udah ngga kepikiran lagi di aku. Tadi aku ngga bisa tidur gara-gara mikirin kamu, bukan mikirin itu," kata gue. Gue ngambil selimut di lemari yang emang satu set sama sprei kasur kami tapi jarang banget kepake. Entahlah malem ini rasanya kayak dingin banget gitu, mungkin karena udah tengah malem kali ya.

Jaemin juga barusan bebersih diri, emang kebiasaan dia sih sebelum tidur kayak gitu walaupun udah mandi. Bersih banget orangnya, kadang sprei kasur dia suruh gue buat nyuci 2 kali seminggu gitu.

Gue buka selimut, Jaemin buka hp bentar buat liat notif doang katanya. Pas dia mau naroh hp ke nakas tiba-tiba dia syok gitu.

"S-sayang?"

"Iya?"

Dia ngasih liat testpack yang hasilnya positif yang sengaja gue taroh di atas nakas dia pas gue lagi marah tadi. Dia megang testpack-nya gemeteran dan natap gue kayak ngga percaya gitu.

Gue yang tadi udah rebahan langsung duduk nyender dan gue bikin piyama gue jadi ketat dengan narik ke belakang gitu alhasil perut gue yang udah agak buncit keliatan.

"Ya Allah, secepet ini. Sayang, maaf kalo aku kurang perhatian sama kamu, aku beneran ngga tau ini, Ya Ampun." Ngga tau Jaemin udah berapa kali nyebut dan sekali-kali syok yang kali ini gara-gara liat perut gue.

"Iya Sayang. Maaf kelamaan ngga ngasih tau, takut kamu ngga fokus kerja." Jaemin langsung meluk gue dan pelukan dia tuh bener-bener lembut, sambil ngelus-ngelus rambut belakang gue juga. Mau terbang dulu, bye.

"Biarin ngga fokus kerja, asal kamu tau pikiran aku emang ke rumah kalo badan aku di rumah sakit. Ini udah berapa bulan Na?"

"3 bulan."

"Cek USG bulan depan bareng aku ya? Pengen tau cewe apa cowo," terus dia nyengir. Gue jadi inget kata-kata dia waktu sebelum nikah.

"Oh, pengen benerin mimpi kamu yang itu?" Dia langsung cengengesan dan emang kemungkinan besar sih terjadi sama kayak mimpi Jaemin yang kami bakal punya anak cowo di bulan Mei 2026. Diitung juga genap 9 bulan.

Gue ngga mau ngecewain dia, ini masa-masa mudah keguguran dan gue harus ngejaga bayi sama perasaan Jaemin.

***

Different | Na Jaemin [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang