29. Akad

853 77 37
                                    

00.15 | 1 Agustus, 2025

Ini masih jam 12 malem, gue ngga bisa tidur padahal besok malem ijab kabul. Tapi gara-gara itu juga gue jadi deg-degan banget gila.

Jaemin milih tanggal 2 Agustus buat ijab kabul, terus besoknya tanggal 3 Agustus buat resepsi. Lusa, 4 Agustus, Jaemin milih tanggal itu buat kita honeymoon karena tanggal 4 itu tanggal lahir gue dan Agustus itu bulan kelahiran Jaemin. Walaupun tanggalnya ngga cantik-cantik amat ya tapi lumayan bermakna juga buat kita berdua.

Pokoknya waktu malem minggu, tanggal 2 kita ijab kabul dan tanggal 3 pagi-pagi kita siap-siap resepsi. Sebenernya kayak orang-orang pada umumnya juga.

Tapi gue kepikiran banget asli. Takut nanti ngga berjalan lancar sesuai rencana. Takut ada kerusuhan gitu di tengah-tengah. Gue pernah cerita keluhan gue kayak gitu ke Jaemin terus Jaemin ngasih tau buat tenang aja, berdoa terus biar dikasih kemudahan, solat 5 waktu ngga boleh lupa dan kalo bisa sering-seringin solat dhuha sama solat tahajud.

Gue ngelakuin semua yang disuruh Jaemin. Apalagi waktu malem jumat gue kayak ngerasa semangat gitu soalnya denger-denger kalo berdoa di malem jumat atau di hari jumatnya, doanya bisa dikabulin gitu. Insya Allah.

Ini udah mau jam 1, padahal gue disuruh mama tidur jam 9 tapi ya sampe sekarang mata gue ngga bisa merem gimana dong?

Gue ngambil wudhu dari pada ngga ada kerjaan. Mau tahajud lagi. Pengennya sih jamaah sama Jaemin tapi kayaknya dia udah tidur dan gue takut ngeluarin suara terus bikin mama sama ayah kebangun.

Klk

Pas gue mau ngambil mukena, tiba-tiba ada yang buka pintu kamar gue dan gue udah komat-kamit baca ayat kursi kalo misal yang muncul si cewe baju putih rambut panjang gitu.

Eh, yang muncul juga baju putih. Tapi pake celana training ditambah rambut acak-acakan dan mukanya gemes banget baru bangun tidur.

"Kirain siapa yang main air di kamar mandi kamu," kata dia sambil ngibasin rambut ke atas. Dia masuk kamar gue terus rebahan di kasur.

Jadi sekarang kamar mandi gue emang sebelahan gitu sama kamar mandi Jaemin. Tapi kasur kita yang dulunya sebelahan sekarang dipindah karena dulu ayah sempet renovasi kamar kita gitu.

Ini juga tengah malem cuy, orang rumah pada tidur, kadang keran buat wudhu kalo ngga bener-bener dimatiin gitu, tetesannya ke lantai emang kedengeran.

"Kamu kebangun gara-gara denger itu? Ya udah ayo tahajud bareng Jaem."

"Tunggu 5 menit dulu, aku masih ngantuk, mau lanjut mimpi indah juga." Jaemin posisinya ngebelakangin gue, jadi pas gue duduk di kasur dia langsung kaget terus dia ngadepnya ke gue nih sekarang.

"Mimpi apaan emang?" kata gue. Jaemin mindahin kepalanya jadi ke atas paha gue terus merem lagi. "Mimpi kita punya anak cowo bulan Mei tahun depan," kata Jaemin dan matanya masih merem.

Gue diem bentar, "Kamu mimpi beneran apa ngeramal?"

"Mimpi lah. Doain atuh biar kebeneran," kata dia. Sunda-sundanya mulai keluar ini. "Ya makanya tahajud bareng aku sini ih, wudhu sana." Gue nyubit pipi dia dilapisin mukena biar ngga batal wudhu gue dan dia langsung kebangun.

"Kamu mah ah, mimpinya indah banget tau." Suara Jaemin jadi kayak manja gitu, efek nyawanya ngga bener-bener dikumpulin kali jadi kayak agak-agak lemas gitu.

"Kamu maunya mimpi doang apa mau kebeneran?"

"Okay Sayang!" Gercep dah tuh dia wudhu dan badannya yang dari tadi kayak ngelayang-layang tiba-tiba jadi semangat banget bahkan buat ke kamar mandi aja dia lari gitu.

Different | Na Jaemin [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang