Cinta kita melukiskan sejarah.
Menggelarkan cerita penuh suka cita.
Sehingga siapa pun insan Tuhan, pasti tahu~
Cinta kita sejati~
Gue sama Jaemin nyanyinya barengan pas part itu dan dunia berasa milik kita berdua doang sampe lupa di belakang ada Jeno yang jadi nyamuk.
Ini lagu jadul. Cinta sejati milik BCL, tapi masih cocok di telinga kami karena artinya emang mendalam banget jadi kapanpun mau dengerin lagunya pasti kebawa suasana.
"Tau gini gue bawa Karina aja tadi." Pas Jeno bilang gitu gue langsung benerin duduk dan yang tadinya tangan kiri Jaemin ngerangkul bahu gue jadi megang setir lagi sambil ngebut dikit.
"Ya janganlah bos, bini lo ngambek seminggu jangan jadiin gue pelampiasan lagi," kata Jaemin. Dan suasana di dalem mobil jadi canggung pada diem.
"Bacot."
"Lah, emang jemput siapa sih sampe bikin Karina ngambek?" kata gue. Sumpah penasaran dari tadi pagi ngga dikasih tau Jaemin mau jemput siapa di bandara tapi katanya gue harus ikut.
Ngga tau. Terserah dia. Yang penting bagi gue mah jalan.
Ngga ada yang jawab pertanyaan gue. Jeno asik main hp dan Jaemin sambil sesekali ganti lagu seolah-seolah budeg.
Kalo dipikir-pikir kayaknya mantan Jeno ngga sih? Terus bawa-bawa Jaemin soalnya dulu mantannya pernah deket juga sama Jaemin. Mungkin gitu?
Soalnya Jaemin pernah bilang sebagian cewe-cewe deketin dia biar bisa pacaran sama Jeno.
Kejauhan, Mina. Apaan sih, mungkin temen dari luar negeri gitu.
Pas udah nyampe, Jeno langsung agak masuk ke dalem buat liat di layar gitu apa mereka udah landing apa belum.
Sementara gue sama Jaemin jajan dulu, sempet beli roti 'O banyak gitu ngga tau buat siapa, tadi kata Jaemin sih buat Haechan sama Somi tapi karena ini tempatnya rame banget gue jadi ngga denger suara dia. Semoga aja bener, kangen banget sama temen bacodqu itu.
Kami sempet ke cafe kecil yang ada di bandara juga terus ngga lama dari itu Jaemin nerima telepon.
"Lo di mana?"
"Tungguin di sana aja dah, kalo dia keluar pas lo ngga ada bingung ntar dianya mau ke mana. Gue otw." Jaemin langsung nutup telepon dan bilang ke gue, "Ayo Sayang."
Gue ditarik Jaemin masuk ke dalem dan gue jalannya sambil makan pota bee anjir, pengen berhenti makan ngga bisa rasanya ngga puas.
Jeno udah mulai keliatan di deket pintu keluarnya gitu tapi bareng cewe. Rasanya ngga asing. Pas gue sama Jaemin makin ngedeket gue baru inget sama dia dan tiba-tiba gue jadi ilfeel gitu.
Cewe. Bawa koper. Gue mikirnya mungkin cuma kebetulan ketemu di sini, jadi gue malah nanya, "Udah keluar belum?" Jaemin megang bahu gue terus Si cewe sama Jeno juga nyamperin gue.
"Mina," cewe itu nyapa gue terus ngasihin kopernya ke Jeno. Gue ngga bales nyapa, cuma liatin dia dan sesekali juga natap ke Jaemin kayak "lah, kok?"
Lami tiba-tiba meluk gue dan gue denger dia sempet nangis gitu. Ya bayangin aja seorang Lami kayak gitu, kayak sandiwara banget ngga sih? Yakin ini Lami yang dulu nuduh-nuduh gue ngahasut Jaemin?
Ehm, tunggu. Pantes Jeno ngga mau bawa istri dia ke sini soalnya mau jemput mantan gitu? Ini termasuk suuzon atau emang fakta? Banyak banget pertanyaannya.
"Mina, maafin gue."
Gue sempet natap ke Jaemin lagi dan Jaemin kayak nyuruh "ya udah temenan aja lagi sana." Tapi kan ya anjir.
Tangan gue awalnya pengen bales pelukan Lami tapi ngga tau aja ini refleks malah narik tangan Lami biar ngga meluk gue lagi. "Sayang?" Jaemin juga kaget. Tapi ya terserah gue dong mau ngapain?
"Rasanya susah maafin orang yang dulu gue pikir pengen ngancurin hubungan gue sama Jaemin. Mau ngga mau gue maafin karena situasi juga udah berubah sekarang," kata gue. Lami makin berkaca-kaca dan gue langsung meluk dia duluan walaupun masih ada rasa ngga ikhlas. Jujur.
"Habis ini lo langsung ke apart?" tanya Jeno pas Lami udah selesai meweknya. "Iya Kak, tapi bentar dulu, tadi aku bawa temen."
Lami liat ke belakang terus ngga lama emang ada cewe rambut pirang nyamperin kami.
"Mina, apa kabar?"
Eh?
"Hah? Herin?!" Astaga. Gue sampe sempet lupa sama temen smp gue yang ini. Udah lama lama lama banget dan gue baru inget dia sekarang.
Herin beda banget sih sekarang. Dulu masih imut-imut gitu ya sekarang penampilannya udah dewasa banget.
"Jen, lo gimana di mobil? Gue ngga tau Herin juga ada ternyata," kata Jaemin ke Jeno. "Gapapa Kak kalo penuh mobilnya, aku bisa naik taxi."
Hmph. Makin ilfeel. Ngga tau kalo dia ngomong kayak gitu rasanya bukan dia banget. Gue nya aja mungkin yang belum biasa sama pribadi baru Lami ya?
"Bae atuh lah paling belakang bareng koper," usul Jeno. Gue random nabok lengan Jeno, "Jadi jones sementara di dalem mobil gapapa kan?"
"Ye sialan bini lu, Jaem."
"Iyain aja goblok. Ngga mau ngalah mulu lo."
"Jaemin mulutnya!"
***
"Jaem, tahu sumedang masih buka ngga sih?" Kami baru pulang dari nganter Lami, Herin sama Jeno setelah makan malem bareng gitu. "Ya tutup atuh Yang, udah tengah malem. Kalo kamu pengen besok aja ya?"
"Kalo besok beda selera?"
"Aku beliin apa yang kamu mau."
"Ih, tapi aku pengen makan tahu sumedang sekarang," kata gue sambil ngebayangin betapa crispy-nya tahu kesukaan waktu gue sd. Terus sambel petisnya yang menggiurkan. Arghh. Pokoknya pengen gigit sekarang.
"Kangen ya waktu dulu ayah beliin tahu sumedang tiap pulang kerja?"
"Yah malah diingetin, jadi beneran kangen ayah sama mama," kata gue. Ya dulu soalnya ayah lumayan sering beliin tahu sumedang gitu, kalo gue minta doang sih. Inget banget waktu gue kelas 6 gitu hampir tiap hari minta ke ayah buat beliin bahkan seminggu itu absen cuma 2 kali.
Ya iyalah langsung berlemak gue, sampai waktu smp agak mendingan karena mama nyuruh diet tapi ngga ketat gitu.
Kami diem-dieman dan Jaemin kadang nyanyi ngikutin musik yang dia puter di mobil dan gue jadi ngantuk banget. Gue niatnya cuma merem karena jalan raya masih lancar-lancar aja ngga macet-macet amat terus sambil dengerin Jaemin nyanyi juga jadi beneran ngantuk.
Gue tidurnya keterusan sampai akhirnya Jaemin bangunin dan ternyata dia udah bukain pintu mobil buat gue.
"Cintaku cape banget ya hari ini? Ayo sini." Jaemin tiba-tiba bungkuk ngebelakangin gue gitu pas tau gue udah bangun. Gue yang nyawanya masih belum kekumpul refleks rentangin tangan ke arah dia dan gue bilang, "Gendong."
"Oh, mau gitu? Bentar ya aku buka pintu rumah dulu," kata Jaemin pas nangkep kode gue bukan minta gendong di punggung.
Ini hari terbaik sih menurut gue. Pagi-pagi ngecek testpack dan hasilnya positif, Jaemin hari ini ngejaga gue baik banget, terus Jaemin juga yang nyambung kembali silaturahmi gue sama Lami yang pernah putus gitu, tadi ketemu Herin juga.
Jaemin gendong gue habis dia buka pintu rumah katanya. Gue juga langsung meluk leher dia dan kecium dah parfum yang selalu jadi favorit gue tiap deket sama dia. Gue tenggelamin kepala di sela-sela leher dia gitu dan dia tiba-tiba ngecup pipi gue walaupun agak susah gitu posisinya.
"Love you."
KAMU SEDANG MEMBACA
Different | Na Jaemin [✔️]
Fiksi Penggemar《Sequel of Abang-Na Jaemin-》❝Aku ngikutin cara kamu. Kamu berubah, aku juga berubah.❞ Published: 1 Januari, 2020 #1 in nct2020 [080120] #3 in njm [110220] #2 in kangmina [020321]