36. Khawatir

759 68 21
                                    

"Ayah, Ayah di mana?" Jaemin langsung nanyain kayak gitu pas Ayah udah ngangkat telpon. Gugup banget rasanya.

"Di rumah, kenapa Jaemin?"

"Mina ada di rumah?"

"Kok nanya ke Ayah?" kata Ayah yang nadanya emang dibuat-buat jadi kayak emosi. Sebenernya ngga serius, waktu itu Ayah lagi di kamar Mina bareng Mama soalnya Mina masih nangis kejer.

Iya, Mina kaburnya ke rumah orang tua dia, tapi dia minta buat ngga ngasih tau Jaemin.

Jaemin yang udah putus asa banget pengen matiin telepon tapi samar-samar ternyata Ayah masih ngomong. "Jaemin, Jaemin bentar," Ayah bisik-bisik ke hp sambil keluar dari kamar Mina.

"Kamu bisa ke sini, tapi nanti, jangan sekarang pokoknya," lanjut Ayah. Jaemin yang langsung nangkep kata-kata Ayah dan dia langsung buang putung rokok yang padahal masih setengah dia hirup.

"Ayah, Mina ke rumah Ayah jam berapa?" tanya Jaemin. Ayah ngehela nafas sambil sesekali ngeliat ke pintu kamar Mina kalo misal tiba-tiba Mina keluar kamar terus nguping.

"Jam 4 pagi dia nelepon Ayah, kirain ada kiriman ternyata dia yang dateng minta bukain pintu. Ngga ngabarin sama sekali."

Hey, Ayah, ya kali kiriman dateng jam 4 pagi...

"Terusㅡ"

"Malem kamu ke sini, nanti Ayah jelasin. Pokoknya jangan sekarang, Jaemin, Ayah tau kamu keras kepala, tapi pikirin Mina juga yang bakal stress ketemu kamu di saat-saat dia lagi benci sama kamu." Ayah matiin teleponnya dan secara ngga langsung malah jatuhin Jaemin lagi.

Anjir ya, sebenci itu Mina ke Jaemin. Tapi dia juga ngga mau anak mereka berdua ikutan stress terus jadi anak yang penutup banget gitu.

Ya ini juga kenapa Lami malah ngirim foto itu? Foto lama yang Jaemin aja udah lupa gimana kejadiannya dia bisa ngelakuin itu. Sumpah, seriusan.

***

"Makan dulu, gapapa makan dikit asal perut kamu ada isinya." Mama nurunin sendok pas Mina ngga jawab apa-apa. Makanan udah dibikinin, udah disuapin tetep aja ngga mau.

"Mau ketemu Bunda." Apa banget, ini yang di depan kamu orang yang udah ngelahirin kamu Mina, kenapa malah nyari Bunda?

"Iya, nanti Mama panggil Bunda ke sini kalo ngga sibuk. Tapi kalo Bundanya sibuk besok aja ya?" kata Mama. Mina ngangguk dan akhirnya mau makan soalnya dari tadi malem dia ngga makan apa-apa selain sup ayam yang dibikin Jaemin.

Dan ini udah sore.

Mina ngelakuin aktifitas kayak biasa aja di rumah Mama, cuma karena badannya agak berat aja harus dibawa ke sana-sini. Kayak orang sakit sih ngga ya.

"Ma, Ayah ngga kasih tau Jaemin kan?" tanya Mina. Mama ngegeleng, "Kalo kamu ke rumah Bunda terus ngga sengaja ketemu Jaemin jadi ngga enak kan? Makanya nanti Mama panggil Bunda nya aja ke sini." Padahal Mama tau Ayah udah ngasih tau Jaemin kalo Mina lagi ada di rumah mereka.

"Tapi kalo dia yang nganter Bunda ke sini?"

"Bunda kan punya supir pribadi," kata mama terus keluar kamar Mina buat nyuci mangkok bubur yang udah dimakan sama Mina tadi.

Terus tiba-tiba Mina jadi pengen ketemu Jaemin. Labil banget.

***

Tak!

"Em, apa ya?"

Jaemin lagi berantakin nakas di sebelah kasur dia sama Mina terus nyari-nyari barang yang dibilang sama Mina, ngga tau juga apaan.

Different | Na Jaemin [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang