24. Salah Paham

772 89 34
                                    

"Na, maaf."

"Na, aku minta maaf."

"Naaaaaa."

Ck, makin didiemin makin ngerengek dia. Sialan, padahal mulut gue pengen gue lem koreain sampe tempat kerja.

"Apasi," gitu doang balesan gue dan hampir ngga kedengeran. Jaemin senyum, mungkin seneng gara-gara gue baru respon kata-kata dia.

"Yang aku panggil 'sayang' semalem udah aku putusin kok," kata Jaemin habis itu. Hah? Seriusan? Enteng banget sih mulutnya bilang kayak gitu?

Eh, tapi kok dia tau ya anjir kalo gue semalem marah tuh alasannya itu? Ngga marah sih sebenernya, cuma mood gue nurun drastis gara-gara itu ya mau gimana lagi?

"Jangan main-main sama cewe. Mereka pasti mikir kalo kamu bisa diajak serius terus tiba-tiba malah kamu tinggalin, kamu tau ngga gimana sakitnya?"

Jaemin ngga jawab kata-kata gue terus dia sempet ngehela nafas. "Mending nyakitin mereka dari pada nyakitin kamu. Ngeliat kamu nangis aja udah bikin aku sakit, Mina."

"Tapi mereka juga sakit hati, kamu harus tanggung jawab, ngga boleh gini," kata gue. Iyalah, dari sekian banyak cewe yang dia pacarin terus dia tinggalin dengan alasan yang ngga jelas dan tiba-tiba gitu? Gue digituin juga nangis seharian cuy.

Dia malah diem lagi dan kali ini bener-bener ngga jawab kata-kata gue. "Hmph, seengganya kamu serius ke salah satu dari mereka, Jaem."

"Ngga, aku ngga ada niatan serius sama salah satu dari mereka. Alasan aku macarin mereka ya cari pengalaman buat serius sama kamu tanpa harus nyakitin kamu, tapi sampe sekarang pun ternyata aku masih nyakitin kamu ya?"

Loh, kok gue?

"Ada hubungannya sama aku?" Jaemin ngangguk, terus gue liat dia senyum-senyum sendiri tapi kayak dia tahan gitu. "Masih belum jelas ternyata."

Belum jelas? Belum jelas apanya?

"Aku pengen kita serius," lanjutnya.

***

Duh, Jaemin mana ya? Kok ngga dateng-dateng? Katanya pengen jemput gue terus makan malem bareng di luar. Tapi ini udah malem banget, ngga ada tanda-tanda dia muncul gitu. Gue liat di parkiran yang biasa dia nungguin gue tiap pulang kerja juga ngga ada.

Terus ngga lama ada mobil dateng, gue kira itu Jaemin tapi ini bukan mobil dia. Mobilnya malah parkir tepat banget di depan gue dan ada cewe yang keluar terus berdiri di depan gue.

"Cari siapa?" kata gue ramah soalnya muka cewenya juga kalem gitu. Gue udah ancang-ancang pengen nganterin dia masuk terus nyuruh tanya aja ke resepsionis, tapi muka dia tiba-tiba berubah.

Plakk!!

"LO ADA APA SIH SAMA JAEMIN SAMPE DIA MUTUSIN GUE?!" Tiba-tiba ini cewe teriak di depan gue dan sebelumnya nampar gue kenceng banget. Jangan-jangan dia pacar Jaemin yang baru aja diputusin? Gue langsung keinget dia gitu.

"Bisa kita omongin baik-baik kan?" Gue berusaha buat tenang sampe dia bener-bener berlebihan. Kalo dia marahnya ngga bisa dikendaliin, ya liat aja nanti.

"Lo sok baik banget ya? Pantesan Si Jaemin demen sama lo!" Teriak dia lagi dan mukanya ngga nyantai sama sekali. Sumpah tadi pertama kali liat dia kayak ramah banget gitu, kirain pengen nyari siapa.

"Kalo Jaemin suka sama gue ya terserah dia dong. Dia tau gimana gue aslinya dan dia nerima gue apa adanya. Mulut lo tuh filter, lo ngga tau tempat banget pengen ngata-ngatain gue," kata gue masih santai, masih datar dan belum kebawa emosi. Tapi waktu dia nampar sebenernya emosi gue udah kepancing tau.

Different | Na Jaemin [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang