5. Destiny

1.1K 121 10
                                    

"Kebetulan ya ketemu di sini," kata pak Sehun ngemulain ngomong. Pak Sehun yang tadinya natap gue sambil senyum tipis, sekarang natap lurus. Gue langsung megang dada gue selama pak Sehun ngga natap gue gara-gara gue nahan nafas dari tadi.

"I-iya Pak," jawab gue setelah ngatur nafas.

"Kamu ke sini sendirian?" Tanya pak Sehun lagi. Gue ngangguk tanpa natap pak Sehun, bisa aja nanti gue tiba-tiba diabetes.

"Bapak ngga bareng kak Sejeong?" Tanya gue biar suasananya ngga canggung. Tapi tetep aja guenya salting ditemuin mendadak kayak gini.

"Kak aja," kata pak Sehun dan natap gue sekilas. Gue langsung benerin suara dan nanya lagi, "Kakak ngga bareng kak Sejeong?"

"Tadi baru nganter dia ke sekolah, katanya ada banyak buku yang harus ditaroh ke perpustakaan," jawab pak Sehun.

"Terus tiba-tiba ke sini?" tanya gue dan pak Sehun langsung kaku. "Maaf, tapi..."

"Kamu menarik aja buat saya dekati, makanya saya mampir," lanjutnya. Dan gue langsung mikir kalo Pak Sehun itu ke sini cuma gara-gara ada gue?

Taman ini letaknya emang pinggir jalan raya gitu, jadi setiap mobil lewat pasti keliatan yang lagi duduk-duduk di bangku panjang, bocah-bocah yang main di taman bermain sama panti asuhan juga bisa diliat dari jalan raya.

Gue diem pas denger pernyataan pak Sehun yang bisa dibilang ya anehlah dan gue sempet salah mahamin arti "dekati" dari apa yang dibilang pak Sehun.

TOLONGG, GUE UDAH NGGA WARAS ANJRIT.

"Kamu ngga pulang? Udah senja gini,"

"Ini mau pulang," jawab gue seadanya karena ngga sempet mikirin apa yang harus gue jawab. Sebenernya pengen lama-lama sih disini, mama sama ayah juga belum pulang, jadi gapapa pulang telat. Tapi ya mau ngga mau gue harus siap-siap pura-pura pengen pulang karena kata-kata yang refleks gue keluarin tadi. Hhh.

"Ngomong-ngomong tunggu dulu," tahan pak Sehun lembut tanpa nyentuh gue dan suaranya bisa nahan diri gue.

YES! YES!

Langsung deh gue duduk lagi ke tempat asal. Pak Sehun keliatan ngeluarin kertas dari tas yang dia bawa, pak Sehun sempet baca dikit tulisan di kertasnya habis itu nyodorin 2 lembar kertas itu ke gue.

"Apa ini Kak?" Tanya gue sambil liatin juga isi-isi kertasnya. Ini kayak soal ujian IPA, pilihan ganda, dan gue baru pertama kali liat soal-soal ini.

"Ulangan harian besok," jawab pak Sehun.

"Besok?!" Lah iya baru sadar gue, besok hari Senin dan pak Sehun ngajar habis upacara. Jadwal pak Sehun tetep di kelas 12, sama kayak 2 tahun lalu, pak Sehun ngajar habis upacara juga waktu gue kelas 10.

"Iya, itu soal ulangan harian besok. Kamu boleh jawab duluan, jadi besoknya kamu tinggal inget-inget jawabannya," jelas pak Sehun habis itu ketawa. Gue juga ikut ketawa.

Hebat juga ya pak Sehun nyuruh buat curang. Berasa seumuran hehe.

"Ini dua lembar?" Tanya gue. Itu ngga perlu jawaban sih sebenernya, gue juga tau. Maksud gue nanya kayak gitu tuh seolah-olah nanya "satu lembarnya buat siapa?" gitu.

"Iya satunya buat temen kamu yang bule, Somi," jawab pak Sehun. Gue cuma bilang makasih dan ngegulung kertasnya. Gue ngga bawa tas jadi gue taroh kertasnya di kantong hoodie.

"Niat banget Kak?" Eh anjir. Gue jadi ngelantur. Aduh. Gila.

Pak Sehun juga kelihatan kaku lagi dan ngga lama habis itu ngejawab pertanyaan gue. "Em, tadi sekalian saya fotocopy sebelum ke sini habis nganterin Sejeong." Oalah. Pupus udah percaya diri gue buat ngeyakinin pak Sehun. Malu dah malu!

Different | Na Jaemin [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang