02 - langit?

1.2K 101 14
                                    

"kamu gak kerja, den?" tanya ayah.

raden yang masih nyisir rambut bales, "galiat anaknya udah ganteng gini?"

muka ayah auto komuk, jijik liat kelakuan raden.

"ya mungkin aja mau nyari gebetan, gak kerja kan kamu?"

"ayah sendiri ngapain malah ngopi nyantuy di teras kayak gini? udah jadi pengangguran?"

"ngambil cuti dong, kan masih ada pakdemu"

btw, ayah punya usaha semacam restoran gitu. alhamdulillah sih laku dan banyak yang suka. jadi keuangannya numpuk.

kalo raden baru lulus sma taun kemaren, ngambil kuliah taun depan aja gapake buru buru. belajar nyari duit dulu, kuliah kan biayanya mahal.

kerja tapi gajadi pegawai tetap gitu, masih magang. barista, gaes. jago ngeracik kopi doi, jadi ya hamdallah nyari kerja langsung dapet.

"raden berangkat dulu, yah" salim ke ayah.

"hm iya, lagian kenapa kamu gak kerja di restorannya ayah aja?"

"nyinyir aja, serah raden lah. ntar juga kalo kerja disana, bayarannya dipotong dengan alesan 'den, gaji kamu ayah potong ya. kan kemaren buat beli' alah!" kata raden meniru gaya bicara ayahnya.

"kok gak sopan gitu?"

"dari janin udah gini!"





===





"yah, langit mau balik ke indonesia" lapor bunda.

"loh kapan?"

"hari ini"

"kok mendadak banget? emang gak bilang dari kemaren?"

bunda menggeleng, hari ini anak sulungnya bakal pulang kesini setelah menempuh 3 tahun sekolah diluar negri. bilangnya udah nyaman kok tiba tiba mau balik, bunda sama sekali gaada persiapan.

apalagi ayah mau berangkat kerja ini, elang juga masih belom tau. tuh anak mah suka buru buru gitu, apa apa harus cepet. nanti kalo pulsek tiba tiba udah ada kakaknya, apa gak jantungan dia?

"sore?"

"siang, ayah."

"oh yaudah, ayah libur aja. kita berangkat ke bandara"

"sekarang?" tanya bunda sedikit kaget.

"emang yang mau jemput langit siapa kalo bukan kita, bun?"

bunda gercep poles cantik setelah tadi make daster ala emak emak.

mau contact elang sama ayah ditahan, "biar kaget si elang, kan lucu"

jail emang.











adam edgar pradipta


arum lintang pradipta


arsa langit pradipta





adek (younseok)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang