bonus chapter - saling percaya

299 34 11
                                    

rec song : jaz - teman bahagia





"eh raga? ngikut juga?" langit bingung waktu ada raga dibelakang raden.

"iya, kak. elang juga kok tapi dia lagi ke toilet"

"asik dong jadi rame, sini peluk dulu"

langit merentangkan tangannya untuk siap dipeluk, raga juga udah jalan ke arah langit tapi gajadi karna kerah bajunya ditarik ke belakang sama raden.

"gausah aneh aneh!"

"ish, biarin sih den! sini!" langit maksa.

ya raden mah apa, hanya manusia bucin tingkat naudzubillah.

raganya udah dipelukan, abis itu langit senyum manis.

"ke malang mau kemana?"

"kemana aja asal sama kak langit dong"

"congor." raden gak terima

langit mendelik, "jangan kayak anak kecil deh!"

"mampos!"

mereka pada temu kangen, mukanya sumringah semua kecuali raden. udah bete gara gara adiknya yang sembarangan peluk peluk.

dan raga maupun elang udah tau kalo kakak mereka ternyata masih belom ada status, makanya maksa buat ikut ke malang. melakukan pekerjaannya, ngomporin hubungan mereka.

"jiah ah kita sewa villa aja deketan puncak, kek di bandung dulu. gimana?" saran elang.

raga mengangguk antusias.

"kak langit lagi liburan semester, bukan?"

"iya"

dan dari bandara, berangkatlah elang sama raga langsung nyari villa keluarga. pokoknya udah semangat banget ampe si raga rela bawa gitar kesayangannya dari jakarta ke malang.

"gasuka deh kalo adek udah mulai yang aneh aneh" gumam langit.

"saking kangennya sama kamu" jawab raden yang gak sengaja denger.

sedangkan si raden udah tau akal busuk adek adeknya, karna kemaren pas mau berangkat udah bilang gini,

"intinya besok gue sama elang ngikut ke malang, dan bang raden kudu banget ngasih status yang jelas ke kak langit. jangan digantung, elo jadi keliatan bangsat"

adek kurang ajar.





sebelum berangkat juga, raden minta saran ke ayah. beberapa kata penyemangat gitu, yang ngawalin juga si ayah. kan pengertian banget.

"kamu tuh sebenernya ketemu siapa sih tiap bulan ke malang? gak abis gajinya buat pp?" tanya ayah mancing.

"dibilang calon mantu"

"mulut! ayah udah denger dari raga, itu kakaknya elang kan? katanya belom kamu tembak."

dih sotoy banget cobak, ya tapi bener sih.

"belom emang, yakan percuma juga ujung ujungnya kena kejamnya jarak"

wasek ah

"makanya, kak. dicoba, bukannya takut duluan. jadi kayak banci ayah liatnya. ldr emang gak gampang apalagi buat anak jaman sekarang. tapi ya kuncinya cuman satu, saling percaya. jangan apa apa kamu ragu, gak guna juga"

mendengar itu, raden jadi memantapkan dan menyiapkan diri. takut aja gitu giliran udah di purpose eh malah ditolak. ya cocok, bajingan sih elonya.








malemnya, raga sama elang udah kerja kerad buat nyiapin dinner romantis di taman villa. ya intinya romantis banget ampe dikasih lampu thumblr segala.

sementara raden tugasnya ngajak pergi langit terserah mau kemana. nanti kalo udah siap kan mereka tinggal di calling.

"anjir cakep gue" kata raga sambil benerin tuxedonya.

udah kayak nikahan cuk pake tuxedo.

"cakepan gue dong!"

"kalo kamu mah tiap hari udah cakep"

tai untuk jagratara gen.









sesampainya di villa, langit kaget dong karna suasananya mendadak jadi kayak di disney. mewah.

"suka gak?"

"ih mau ngapain cobak!"

langit tiba tiba jadi malu dan jantungnya auto kerja cepat. kantong plastik yang ada ditangan kanannya, dia pegang erat banget karna gatau harus gimana. sementara raden udah meluk tubuhnya, gemes aja gitu.

"dari dulu pengen kayak gini kan?"

selang beberapa detik, raga dateng memetik gitar kesayangannya sambil senyum.

"takkan pernah terlintas
tuk tinggalkan kamu
jauh dariku, kasihku

karna aku milikmu
kamu milikku
separuh nyawaku~"

dan gak lama, elang muncul megang mic. senyumnya ituloh bahagia banget.

"hidup bersamamu
berdua kita lewati
meski hujan badai takkan berhenti
sehidup semati
mentari pun tau
ku cinta padamu~"

lalu elang jalan kearah raga, badannya bergerak kecil mengikuti irama gitar yang dimainkan. dan mereka mulai nyanyi part reff bareng.

"percaya aku takkan kemana mana
aku kan selalu ada
temani hingga hari tua

percaya aku takkan kemana mana
setia akan ku jaga
kita teman bahagia~"

raden ikut senyum, ngeliatin wajah langit yang udah basah airmata saking terharunya. gak nyangka aja gitu dikasih surprise segini niatnya sama kedua adeknya.

"langit..,"

"sayang, maaf baru bisa bilang sekarang. serius, aku cinta sama kamu. aku gabisa kehilangan kamu, ngasih kamu ke orang lain gitu aja cuman karna aku gapunya hak buat itu semua. aku bener bener sayang sama kamu, langit." ucap raden dan nyium kening langit dengan penuh perasaan.

ya langit apaan sih, dia cengeng gitu. jadi ya makin deres tangisannya dan langsung meluk raden erat karna malu.

"ish ngapain sih mendadak banget! gak bilang bilang lagi!" 

"jadi aku diterima apa enggak, nih?"

langit cuman nganggukin kepalanya yang lagi sender didada bidang raden dengan mantap.

sedangkan raga sama elang udah saling gigit ujung bajunya masing masing. GEMAY, BANGSAAATTTTT.












- BENER BENER ENDING -


masih kurang? ya gimana dong:( tunggu project seungseok ku selanjutnya aja deh pasti lebih banyak ehehehe:)

oya, alasan kenapa book ini judulnya 'adek' karna udah tau kan kelakuannya raga sama elang segimana jailnya? ya oke kelen semua pasti paham ehehe.

makasih yang udah baca ff ini hingga selesai sampai disini, aku sayang kamyuuuhh:3

maap juga kalo sering typo typo😭😭

adek (younseok)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang