06 - halu

589 74 2
                                    

"cantik banget, gilak! bisa beda gitu ya sama lo"

raga baru sadar kalo ada foto kecil di meja belajarnya elang. foto dua anak kecil gitu.

btw emang pradipta masih belom masang foto keluarga, katanya ntar aja waktu langit pulang. jadi ya temennya elang sekaligus raga gatau kalo elang ada kakak.

"gue gebet yak?"

elang nabok raga tidak elitnya, kesel juga dari tadi nyinyir gak pulang pulang.

"gue nginep sini ajalah. biar besok bisa sarapan bareng kak langit, ea!"




"halo, bang raden?"

raga terkejod, matanya udah melotot. sedangkan tangan beraksi mukul elang pake perasaan. perasaan kezal.

"gatau udah malem? langit pun gelap, tak ada ca-"

"jemput adek lo sini, jancok!"

"loh raga belom pulang?"

"kesini dulu sih, julid aja mulut anoa!"

sambungan telpon diputus, raga udah depresi.

elang malah ketawa jahat, jahat banget.

"gue gamau pulang! kelon aja kita disini" rengek raga kek anak perawan.

tadi aja bilangnya najis, sekarang malah ngajak.

"udah lo tidur aja, gue juga capek. kita kelon beneran"

sinting emang.

ketiduran mereka, seharian gelut mulu. capek jadinya.









ting tong ting tong ting tong

"dude!"

langit keganggu, doi beranjak dari tidurnya yang nyenyak dengan greget pengen baku hantam sama orang yang mencet bel rumah selarut ini. tolong dirinya baru nyampe ke tanah kelahiran. ada aja problemnya dari tadi.

"siapa!?" tanya langit sambil liat monitor, bingung aja ada cowok gajelas tengah malem.

"buset. raden!"

"siapa??" pekik langit.

"raden, bangsat. bukain, elah."

"bukan maling kan lo?"

"bukaaann!!" goyangin gerbang rumah orang.

langit keluar untuk membukakan pintu gerbang, sekaligus bertanya ada keperluan apa cowo bernama raden datang ke rumah.

"ada apa, ya?"

"lah bukan elang? makanya kecil bat itu suara"

"ada urusan apa kesini? dingin nih! kalo gaada urusan, pergi aja sana!"

"si elang mana?"

"tidur"

"hah?"











"oh jadi temennya elang tadi itu adek lo?"

raden mengangguk. mereka udah ada di dapur karna langit terus terusan bacot kedinginan dan nyuruh raden masuk dulu.

"elo siapa?"

"kakaknya elang"

"sejak kapan elang punya kakak?"

pertanyaan yang rada tolol sih.

"ehehe gajadi, gue bangunin raga aja."

raden mau jalan ke kamarnya elang tapi raga udah berdiri deket tangga ngeliatin mereka berdua.

"bang, lo ngapain disana?" tanya raga nyolot.

"ngejemput lo, babi. gatau diri banget, ayok pulang" raden nyeret raga keluar.

tanpa pamitan dulu ke langit, mereka pulang. tapi raga lagi lagi tanya yang enggak enggak.

"bang, lo ngapain sama kakaknya si elang gue tanya!"

bodo amat.

"lo naksir kan sama kak langit?"

adeknya goblok, iya tau. makanya gak direspon.

"jangan jangan kak langit pacar lo!?!?!?"

"diem, anjing! halu amat congor!"





adek (younseok)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang