💄 21 💄

498 51 15
                                    

Sejak Jaemin dan Yohan baikan, keduanya jadi sering mengobrol. Tapi Jaemin sekarang lagi ngelamun saat menunggu pembeli. Dia kepikiran aja pas Yohan bilang minta do'anya supaya Yuna nerima perasaannya, ngga tahu kenapa Jaemin ngga rela aja gitu. Tapi dibanding dia yang mungkin suka sama Yuna ngga sebanding dengan Yohan yang udah suka Yuna sejak lama.

"Broo..." Yohan tiba-tiba aja udah berdiri disamping gerobaknya.

"Weh, ngapain lo?" Jaemin langsung nyolot. Nyolotnya karena akrab ya.

"Gue beli dua puluh ayam, Jaem." Yohan senyum sambil ngambil dompetnya.

"Setdah, buat apa?" Jaemin kaget bukan main.

"Anak jalanan, Jaem. Kasian mereka ngga seberuntung kita."

Jawaban Yohan buat Jaemin trenyuh. Ternyata emang Bener ya, buah nggak jatuh dari pohonnya. Buktinya si Yohan sifatnya nurun bapaknya yang hobinya berbagi. Langsung aja Jaemin ngebungkus ayam-ayamnya.

"Nih.." Jaemin ngasih ke Yohan.

Pas Yohan bayar dua lembar seratusan, Jaemin nolak.

"Gue juga mau berbagi." Jaemin tersenyum.

"Tapi setidaknya lo ambil sebagian, Jaem. Lo kan dagang, gimana besok lo beli modalnya lagi?" tanya Yohan.

"Tenang, Gue percaya kok kalau berbagi itu ngga ngerugiin. Buruan kasih ke mereka ya." Jaemin tersenyum.

Yohan mengangguk dan tersenyum. Melihat keakraban mereka membuat saya gemas. Eh! Siapa saya? *skip.

...

Pagi itu Jaemin yang baru aja keluar dari rumahnya mau berangkat langsung kaget pas liat Yohan udah ada di depan rumahnya. Ngapain tuh anak?

"Berangkat bareng yuk!" ajak Yohan akrab.

Jaemin berjalan menghampiri Yohan dengan tatapan selidik.

"Kenapa lo liat gue kaya gitu?" Yohan tanya dengan mode datar kek biasanya. Kumat!

"Lo ngga suka gue kan, Han?" Jaemin tampaknya khawatir.

Reflek Yohan mengeplak kepala belakang Jaemin.

"Sembarangan lo! Gue kan ngajak lo berangkat bareng karena kita tetanggan yang baru aja baikan. Pake ngatain gue suka lo segala, kesel gue najis." Mendadak Yohan nyerocos dan langsung nyalain mesin motornya dan meluncur ninggalin Jaemin.

Jaemin tersenyum melihat kelakuan Yohan yang ngambekkan. Tapi Jaemin senang hubungan mereka sudah tidak sedingin dulu. Langsung aja Jaemin ngambil motornya dan nyusul Yohan yang udah ngga tahu sampai mana.

...

Jaemin lagi enak-enak naik motor tiba-tiba ae ngeliat pemandangan tidak sedap. Dia ngeliat Yuna dihadang sama Tzuyu, ketua fans-nya Yohan. Yuna dihadang di pinggir jalan. Langsung aja Jaemin meminggirkan motornya dan mau nolong Yuna.

Jaemin kaget pas liat muka Yuna udah dicoret-coret lipstik yang pastinya itu perbuatan Tzuyu. Yuna saat itu menangis dan menunduk.

"Lo apain temen gue?" sentak Jaemin dengan tatapan nyolot.

Tzuyu tersenyum manis terselip angkuh. Bukannya menjawab si Tzuyu langsung berjalan ke mobilnya, tapi Jaemin menahannya dong.

"Lo apain temen gue!!!" sentak Jaemin.

Yuna langsung meraih tangan Jaemin.

"Udah Jaem, ngga papa." Ucap Yuna lirih.

"Tuh dia bilang ngga papa. Mau apa lo? Belain dia? Telat!" Ucap Tzuyu tersenyum puas.

LIPSTICK 💄 (X1 SKZ NCT ITZY) ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang