c - never almost had you

6K 282 37
                                    

Pagi hari yang adem ayem di rumah Bapak Donghae.

Jessica sedang menyiapkan sandwich dan potongan buah segar untuk sarapan keluarganya. Sedangkan Donghae as usual sibuk membuat smoothies.

Jeno yang sudah rapi dengan seragam sekolahnya menghampiri mereka.

"Can i have choco milkshake instead of smoothies just for today? Please mommy.", katanya memasang wajah memelas pada Jessica.

Donghae tertawa, "Idih kamu PD banget papa bikinin smoothies buat kamu Jeno. Ini papa lagi bikinin requestnya mama doang."

"Ya udah abis itu papa bikinin aku milkshake ya. Aku tunggu di meja makan", kata Jeno sambil membawa senampan sandwich yang baru dibuat Jessica.

"Tuh denger cin. Milkshake coklat buat Jeno. Sekalian bikin 2 deh buat Sehun.", perintah Jessica.

"Iya cintaku. Ya udah kamu bangunin Sehun gih. Ini nanti aku yang bawa ke meja.", jawab Donghae.

Jessica pun bergegas ke kamar Sehun. Membuka tirai jendelanya agar sinar matahari masuk dan menerpa wajah Sehun.

"Hun, bangun. Udah hampir jam setengah tujuh nih.", kata Jessica sambil menepuk pipi Sehun.

"Udah siang banget ya ma?", tanya Sehun yang berusaha mengumpulkan nyawanya.

"Hmm.. Jeno udah siap di bawah. Kamu mandi gih. Terus langsung turun yak.", ucap Jessica lalu meninggalkan kamar Sehun.

Sehun turun 15 menit kemudian. Buru-buru meminum segelas milkshake nya hingga tandas lalu berpamitan ke orang tuanya. Tak lupa mengambil setangkup sandwich yang dimakannya sambil berjalan.

"Jeno, minta anter papa atau mama aja ya. Gue lupa ada PR Kimia. Bye!", teriaknya dari luar rumah.

"Pinter banget anakmu bilang dia lupa PR nya di luar. Biar gak diomelin.", kata Donghae.

"Iya, persis bapaknya.", kata Jessica. "Jeno mau dianterin mama apa nebeng Jisung aja?", tambahnya.

"Nebeng Jisung aja ma, kalo dia belum jalan.", jawab Jeno yang masih menikmati sarapannya.

"Bentar papa cek ke depan, dia udah berangkat apa belum.", kata Donghae beranjak dari kursinya.

"Itu alibi papamu buat modus nyariin om Hyukjae pagi-pagi aja Jen!", bisik Jessica ke Jeno yang bikin Jeno ngakak.

"Cinta, aku denger ya kamu ngomong apa!", ucap Donghae.

Dari teras rumah, kelihatan mobil Seulgi masih terparkir manis. Jisung emang biasanya dianter Seulgi soalnya sekolahnya sejalan sama kampus Seulgi.

Pas ngeliat Hyukjae keluar dari mobil Seulgi Donghae teriak, "Hyuk.. Jeno nebeng Jisung. Tungguin bentar lagi yak!!".

Hyukjae cuma ngangguk doang terus masuk rumahnya. Abis mastiin Jeno bisa nebeng Jisung, dia balik lagi ke ruang makan.

"Mobilnya si Gigi udah dipanasin tuh. Gih cepetan kalo mo nebeng.", kata Donghae.

"Nih bekal kamu. Kasih satu buat Jisung juga.", Jessica ngasih 2 kotak bekal ke Jeno.

"Nanti kalo Sehun ada pelajaran tambahan, kamu pulang naik ojol aja Jen!", kata Donghae.

"Ya udah ma, pa. Jeno berangkat.", kata Jeno terus salim ke mama papanya.

"Assalamualaikum!", pamit Jeno.

"Walaikumsalam!," jawab papa mama Jeno barengan.

Jessica melanjutkan sarapannya, menikmati red smoothies buatan Donghae. Sedangkan Donghae menyantap alpukat sama pisang yang dicampur plain yoghurt.

Super Family :)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang