t - one step closer

1.4K 130 60
                                    

Taeyeon dan Siwon sedang berada di ruang kerja Siwon pagi itu. Suho mengatakan dia ingin membicarakan sesuatu yang penting kepada kedua orang tuanya. Setelah beberapa saat menunggu, Suho pun menghubungi mereka.

💻~~ "Mowninn mami, papi.. Udah sarapan?", sapa Suho membuka obrolan.

"Udah dong, kakak udah makan malam?", tanya Taeyeon tersenyum.

"Udah, Mi. Suho langsung aja ya ngomongnya. Keburu takut sendiri nih. Suho grogi.", jawab Suho menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Kamu mau ngomong apa, kak? Ini bener-bener serius ya?", Siwon penasaran.

"Iya, Pi. Ini kayak aku mau take one big step in my life gitu loh.", kata Suho.

"Mami jadi deg-degan. Mau ngomong apaan coba kamu?", Taeyeon memegang dadanya sendiri.

"Papi, Mami.. Aku kan udah selesai S2 nya, tinggal nunggu graduation yang beberapa minggu lagi. Papi sama mami jadi kesini kan?", tanya Suho.

"Ya jadi dong, inshaallah. Masa anak sulung papi wisuda papi nggak kesana.", jawab Siwon tersenyum.

"Papi, mami, adek-adek kamu kesana semua. Tenang aja!", tambah Taeyeon.

"Yaiyy.. Irene juga kan, Mi?"

"Iya kayaknya, kapan hari dia bilang ke mami sih. Tapi belum mami tanyain lagi kesananya mau bareng kita apa dia sendirian.", jelas Taeyeon.

"Mami sama papi tahu kan, kakak udah keterima kerja di salah satu perusahaan disini?", tanya Suho lagi.

"Suho ih, tebak-tebakan melulu. Yang mami sama papi udah tahu mah jangan ditanyain lagi.", Taeyeon mulai tidak sabar. Sedangkan Siwon hanya tersenyum, sepertinya ia mengerti kemana arah pembicaraan Suho.

"Sabar sayang!!", Siwon merangkul Taeyeon yang duduk di sebelahnya.

"Suho kemarin lihat-lihat rumah yang deket sama kantor Suho. Masih nego harga sih sekarang. But, i'm sure i'll buy that house. Simple sih rumahnya, Mi. Cocoklah buat tinggal berdua sama Irene.", jelas Suho.

"Heh! Ngawur anak orang mau diajakin tinggal bareng. Jauh di Amerika pula! Jangan sembarangan, Suho!", omel Taeyeon.

"Maka dari itu.. Papi, mami.. Suho boleh nggak minta izin buat ngelamar Irene? Aku sama Irene kan udah lama pacaran ya. Jadi, aku boleh minta izin buat melangkah lebih jauh lagi?", tanya Suho serius.

"Aku udah mikirin ini berkali-kali. Karena itu juga kemarin pas libur akhir tahun Suho nggak pulang. Milih serius kerja disini biar selesai kuliah Suho nggak harus kelimpungan cari kerja. Aku tahu kalaupun aku nggak dapat kerja disini. Aku pulang juga langsung ada kerjaan buat aku di rumah sakit. Tapi aku mau nyoba kerja sendiri dulu, Pi. Toh di RS juga masih ada kakung sama papi yang masih bisa banget handle RSnya.", jelas Suho panjang.

"Aku juga pengen buktiin ke Om Sungmin, kalau aku bisa sendiri. Bisa tanggung jawab buat keluarga aku sama Irene nantinya. Loh, mami.. Kenapa jadi nangis. Aduh papi.. Itu maminya kenapa nangis sih!", Suho panik sendiri.

"Nggak papa kak, mami semacam bahagia campur sedih anaknya udah mau ngelamar anak orang.", canda Siwon yang tengah memeluk Taeyeon.

Super Family :)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang