u - holiday

1.5K 157 66
                                    


~~"SOS!!! Pojok barbekyu 7pm!!"

Donghae melemparkan ponselnya begitu saja ke sofa setelah membaca pesan dari grup chat yang berisi bapak-bapak penghuni cluster Tarangga Bahagia dan beranjak ke dapur.

"Aku nanti abis makan keluar ya..", ucap Donghae membantu Jessica memindahkan makanan yang baru mereka beli untuk disajikan saat makan malam.

"Nggak boleh.", canda Jessica.

"Mau kemana emang?", tambahnya.

"Pojok barbekyu.", jawab Donghae.

"Kyuhyun baru chat di grup. Minta ngumpul jam 7. SOS gitu katanya, Cin!", jelasnya lagi.

"I wonder what so called that SOS things!", Jessica tertawa sementara Donghae hanya mengedikkan bahunya. Tanda ia juga tak paham.

Setelah makan malam, Donghae bergegas pergi ke pojok Barbekyu. Ia bertemu Heechul di depan rumah Sungmin.

"Ini ngapain sih? Apa coba yang SOS? Lu tau, Hae?.", tanya Heechul.

"Nggak tau, Kak. Abis kyu nge-chat, gue tinggal dinner sama Sica sama anak-anak. Nggak gue tanyain kenapa.", jawab Donghae.

"Kak Donghae, Kak Heechul!!", teriak Ryeowook dari seberang jalan sambil melambai meminta Donghae dan Heechul menghampiri dirinya.

Mereka berjalan bertiga menuju pojok barbekyu. Sepertinya yang lain telah berkumpul disana. Dan benar saja saat mereka masuk area pojok barbekyu, mereka disambut keluhan Kyuhyun.

"Lama bener sih, kan gue chat jam tujuh. Ini hampir setengah delapan.", serunya.

"Masih untung ya gue pulang shift langsung dateng kesini. Ga ada bersyukurnya sama sekali. Heran!", kata Heechul malas.

"Lu nyari apa sih di kulkas?", tanya Ryeowook heran. Tadi saat mereka sampai Kyuhyun seperti mencari sesuatu di kulkas. Lalu setelah mengeluh ia kembali memasukkan kepalanya dalam kulkas.

"Gue ngademin kepala gue. Pusing gue!", jawab Kyuhyun.

"Dah gila!", kata Donghae lalu meninggalkan Kyuhyun dan Ryeowook. Menyusul Heechul yang sudah terlebih dulu bergabung dengan yang lain di salah satu meja yang tersedia.

"Sebenernya kenapa sih, Kyu? Apa yang darurat?", tanya Ryeowook lagi setelah menarik pria yang setahun lebih muda darinya itu dari kulkas. Menggandengnya bergabung dengan para kakaknya.

"My baby girl.", jawab Kyu sambil mem-pout-kan bibirnya.

"Wendy?"

Kyuhyun mengangguk lalu duduk di sebelah Jungsoo. Ryeowook duduk di sebelah Kyuhyun.

"Udah adem kepalanya?", tanya Jungsoo tertawa.

"Abang ah!", kesal Kyuhyun.

"Ya udah ini udah kumpul. Jadi apa yang SOS?", tanya Kangin.

"Iya. Emang Wendy kenapa?", Ryeowook ikut bertanya.

"Chanyeol mau ngelamar Wendy? Mau nikah?", tanya Siwon heboh.

"Sembarangan!", seru Kyuhyun.

"Iya terus kenapa? Jelasin Bambang.. Elu nyuruh kita ngumpul. Tapi elu ngomel-ngomel kagak jelas dari tadi. Elu pikir kita cenayang bisa baca hati sama pikiran elu!", Sungmin ikut kesal karena dari awal ia datang tak satupun yang bercerita masalah apa yang amat urgent itu.

"Chanyeol ngajak Wendy liburan.", jawab Jungsoo.

Ryeowook, Donghae, Siwon, Sungmin, Shindong dan Heechul terdiam mendengar jawaban Jungsoo.

Super Family :)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang