l - berkumpul, bersenang² semuanya

3K 165 56
                                    

"Anak-anak mau bikin BBQ party malam Minggu nanti.", ucap Yesung kepada Yuri sembari meletakkan ponselnya ke dashboard mobil.

"Anak-anak siapa? Anak kita?", tanya Yuri bingung.

"Bukan sayang, geng aku maksudnya.", Yesung melajukan mobilnya lagi setelah lampu hijau menyala.

"Bagus dong, kita udah lama nggak ngumpul bareng semuanya. Cek jadwal Chanyeol sama Jongdae dong. Hehe kamu atur gitu biar mereka bisa ikut juga malam Minggu nanti.", ucap Yuri semangat.

"Dasar kamu, nanti aku cek dulu sayang. Biar mereka tukar libur atau shift pagi kalau ada jadwal malam minggu.".

Yuri mengangguk.

"Ini mau langsung pulang? Atau mampir dulu kemana gitu?", tanya Yesung lagi.

"Pulang aja yuk, aku capek pengen cepet sampai rumah terus bobo melukin kamu.", jawab Yuri manja.

"Beres captain, pelukin sampe puas. Gratis!".

Yesung memelankan mobilnya saat memasuki pekarangan rumah, dari dalam mobil terlihat Jongdae yang  sedang asik menekuni jurnal kedokteran di tangannya.

"Kamu tumben belajar di luar?", sapa Yesung sambil duduk di sebelah Jongdae.

"Sambil cari angin, Pi. Papi kok sendirian? Mana mami?", Jongdae celingukan.

"Udah masuk rumah, kamu asik banget bacanya. Sampai mami kamu bilang salam gak kamu jawab juga tadi.".

"Ah masa?", Jongdae gak percaya.

"Kamu malam Minggu nanti shift apa? Kita mau bikin barbekyuan, tuker aja ya kalo dapat shift sore atau malam. Mumpung pada pengen ngumpul secluster.".

Jongdae membuka ponselnya, mengecek jadwal miliknya.

"Aman Papi, aku libur Sabtu. Minggu shift malam.", ucap Jongdae menunjukkan jadwalnya ke Yesung.

"Good then, papi masuk dulu ya. Adek kamu udah pulang?"

"Di kamar kali Pi. Tadi abis makan, aku tinggal kesini.", jawab Jongdae.

"Kamu juga cepetan masuk, baca di dalam rumah aja.".

Jongdae mengangguk, Yesung pun berlalu ke dalam rumah kemudian menuju kamar Jongin.

"Dek, lagi ngapain?", sapa Yesung memasuki kamar Jongin.

"Eh, papi. Lagi gabut, Pi.", jawab Jongin bangun dari kegabutannya, dari tempat tidur maksudnya.

"Tidur aja kalo gabut. Ya udah, papi mau tidur juga. Bye!", Yesung meninggalkan kamar Jongin.

Jongin menatap kepergian papinya, "Absurd banget bapak gue ya Allah.".

*********

"Babyyy!!", teriak Heechul mencari Hani.

"Apaan sih, nggak usah teriak gitu.", jawab Hani sebel.

"Oh, kamu disitu.", Heechul ketawa liat Hani keluar dari walk in closet mereka.

"Ya kan udah pernah aku bilang, kalo nyari apa-apa itu pake mata. Bukan pake mulut. Ada apaan nyari aku?", omel Hani.

"Mau kasih morning kiss.", ucap Heechul lalu mencium Hani.

Heechul mengikuti Hani keluar dari kamar menuju dapur. Mereka menemukan Baekhyun sedang menikmati semangkuk mie instan.

"Kak, bunda kan udah bilang jangan sarapan mie instan. Bandel amat sih.", omel Hani lagi.

"Laper Bun!", jawab Baekhyun singkat tanpa menoleh ke bundanya. Sedang Heechul mendekati Baekhyun, minta sesuap mie ke anaknya.

Super Family :)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang