s - surpriseee!!

2.1K 156 123
                                    


Beberapa bulan berlalu sejak kecelakaan Jessica, Cluster Tarangga Bahagia nampak adem ayem saja. Tak terkecuali di hari Minggu pagi ini. Terlihat Chanyeol, Kyungsoo, Baekhyun, Jongin serta Jongdae memasuki gerbang rumah Baekhyun seusai lari pagi di tempat car free day yang tak jauh dari cluster tempat tinggal mereka berada.

"Gue gerah banget. Mandi dulu guys! Lu semua udah paham kan kalo haus harus nyari minum kemana, kalo pingin numpang mandi mandinya dimana?", ucap Baekhyun.

"Paham bener lah. Tuh si Kyungsoo gercep abis.", kata Jongdae menunjuk Kyungsoo yang sudah membawa senampan berisi botol-botol air mineral dingin. Heechul tampak mengikuti dari belakang.

"Ayah mau kemana?", tanya Baekhyun melihat ayahnya cuma pake celana kolor sama kaos oblong dan sandal jepit swallow andalannya.

"Ke sebelah. Ada perlu sama Donghae kak.", jawab Heechul berlalu menuju pintu.

"Ya udah gue mandi dulu.", kata Baekhyun lagi setelah ayahnya menghilang di balik pintu.

"Kita ke teras belakang ya. Gue mau renang aja sekalian.", seru Chanyeol.

Jun yang kebetulan lagi santuy berjemur goleran kayak ikan asin di tepi kolam kaget setengah mati saat tiba-tiba seseorang mendorongnya masuk ke kolam.

"Bundaaaaa!!!!", teriak Jun heboh sendiri. Disambut tawa barisan temen kakaknya.

Hani tergopoh dari dapur menghampiri Jun ke teras belakang.

"Kan tinggal renang aja sih, pake teriak nyari bunda.", omel Hani.

"Lagian tuh ada banyak kakaknya, nggak malu masih manggilin bunda?", tambah Hani dari ujung pintu teras belakang rumahnya.

"Manja lu Jun!", kata Chanyeol yang udah nyemplung aja di sebelah Jun.

"Lagian usil bener.", keluh Jun. Sirna sudah me time yang diidamkannya pagi ini.

Hani meninggalkan teras belakang rumahnya, kembali lagi ke dapur. Kali ini ia sibuk membuat cupcakes. Dahyun semalam meminta bundanya membuatkan banana cupcakes untuknya.

"Dahyunnn... Dahyun Ciaraaaaa...!!".

"Iyaa bundaa.. Kenapaa?", Dahyun menghampiri bundanya ke dapur.

"Ini mau pake chocochips nggak?", tanya Hani menunjuk adonan kue yang siap untuk dipanggang.

"Mau dong!", jawab Dahyun antusias.

"Ya udah kalau mau, sana jalan ke depan. Beliin chocochips.", ucap Hani sembari menyerahkan selembar uang seratus ribuan pada Dahyun.

"Yee.. Bunda mah, bilang aja kalau mau nyuruh adek beliin chocochips. Pake nanya aku mau pake apa nggak.", kata Dahyun mem-pout-kan bibirnya.

"Ya iya tanya dulu. Kalau kamu nggak mau nggak usah beli. Kapan-kapan aja bunda beli sambil grocery shopping maksudnya, Dek.", jelas Hani.

"Gih buruan atau mau bunda baking gini aja?", tanya Hani lagi.

"Jangann.. Dahyun jalan sekarang!", kata Dahyun lalu pergi ke minimarket.

"Dekk..!!", panggil Heechul dari teras rumah Donghae.

"Kenapa Yah? Adek buru-buru nih.", Dahyun menghampiri ayahnya.

"Halo Om!", Dahyun salim ke Donghae.

"Mau kemana?", tanya Heechul.

"Beli chocochips. Udah ya, Dahyun harus cepet-cepet. Assalamualaikum!", jawab Dahyun berlalu begitu saja meninggalkan ayah dan omnya.

"Walaikumsalam!", jawab Heechul dan Donghae berbarengan.

"Anak-anak udah pada gede ya, Hae. Bentar lagi Dahyun udah SMA. Gue berasa tua tiba-tiba.", gumam Heechul.

Super Family :)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang