reiterate

1.1K 284 66
                                    

⠼⠃⠋

"Arin, coba lihat, tanganmu berdarah..."

Suara Jay di depan Jungkook ini menariknya kembali kepada hari dimana Taehyung membuat keputusan untuk keluar dari BTS dengan mengumumkannya di televisi nasional alih-alih membicarakannya terlebih dahulu dengan para member.

Suara yang penuh kekhawatiran itu membawanya melintas pada hari dimana seisi dorm BTS begitu kacau karena para anggota bertengkar hebat, sampai-sampai Jungkook harus meninju kaca dan melukai tangannya.

Desah kasar dan kerutan halus di dahi yang muncul di wajah Jay kali ini mengingatkannya pada Jimin hyung yang dengan sabarnya menengahi keributan, menghampirinya dengan penyh kecemasan sambil mengurus lukanya. "Jungkook, tanganmu berdarah..." Lalu menangis bersamanya di kamar sampai gelap menyapa dan Jimin bergantian menghibur dirinya dan Taehyung.

Tatapan mata ituㅡkontak mata diantara Jungkook dan Jay seharusnya tidak terjadi. Tapi setelah Jungkook tanpa henti memakukan fokus netra pada Jay yang mengurusi Arin yang terluka dan dalam satu sekon yang tak disengaja membuat kontak mata terkunci dengan Jay...

Jungkook sekarang mengerti kenapa semuanya begitu janggal saat pertama kali.

Dia menerima surat, yang katanya dari Jeon Jungkook di masa depan. Sampai mereka bertiga merencanakan Jungkook sebagai peran utama dalam pengkhianatan palsu ini demi menangkap Si Gadis Bertudung Merah, pembunuh BTS di 10 tahun mendatang.

"Jawab aku. Kau bukan Jeon Jungkook dari masa depan. Kau ini sebenarnya Jimin hyung, 'kan?"

Seharusnya Jungkook sudah sadar soal itu. Dia masih tidak habis pikir bisa-bisanya dia tidak sadar. Padahal kalau diingat lagi, isi surat itu sudah jelas janggal bukan dirinya.

____

Dear Jeon Jungkook,

Kalau kau ingat tentang perjalanan Pandora kita, itu artinya kau percaya padaku. Terima kasih.

Kau sadar 'kan? Kalau kemarin itu kau baru saja siuman dari koma usai kecelakaan pada tahun 2029?

Yup. Coba tebak sekarang hari ini tahun berapa?

Kau sudah tahu sendiri apa jawabannya.

Kita berhasil memutar waktu dan 1 minggu dari sekarang Taehyung akan memutuskan keluar dari BTS. Tapi lewat siaran TV. Member akan marah.

Percaya atau tidak, sampai titik ini aku tahu semua yang akan terjadi. Misi kita adalah mencegah kekacauan tersebut. Jika kau menuruti rencana, suatu saat nanti kau dan aku akan menjadi tim. Tim 001.

Dari Dimensi 001,
Jeon Jungkook.

____

Setelah menerima surat dari dimensi 001, dia pun disuruh melakukan ini-itu sesuai rencana. Jika Jungkook percaya dan menurut, suatu hari nanti dia akan bertemu sosok penyelamatnya itu.

Meski waktu itu Jungkook belum bertemu dan tidak tahu ada sosok Jay, tentu saja tetap Jungkook percaya dan taat dengan iming-iming sosok Jeon Jungkook masa depan.

Isi surat yang mengatasnamakan future Jungkook itu menyuruhnya bersikap seperti biasa.

Jungkook yang kala itu marah dan menonjok kaca pun adalah sebuah akting. Dari 7 manusia di dalam dorm, hanya Jungkook yang sudah tahu tentang apa yang akan terjadi.

Dia juga disuruh terjatuh dari panggung, supaya Taehyung dan Jimin menjenguknya. Dengan barter, jika ini berhasil, dia akan menemui sosok misterius yang mengaku sebagai Jeon Jungkook dari Dimensi 001.

✔ Cerulean Sea and The Sunset | salicelee.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang