entry one: toska & red

1K 273 80
                                    

Chapter 33.

Dear Bae Joohyun,
Jangan berikan jurnal ini pada Kim Taehyung.

_____🖋

Joohyun, ini akan terdengar lucu tapi biar kuperkenalkan diriku sekali lagi. Aku dari Dimensi 00-001, biasanya disebut Dimensi 001 biar singkat. Panggil saja aku Irene.

Meski nama lahirku (kita) adalah Bae Joohyun, tapi kau tahu sendiri aku menghabiskan nyaris 40 tahun lebih untuk hidup dalam gemilang popularitas dan mati menyisakan nama sebagai Irene Bae.

Rasanya daripada dipanggil dengan nama asliku, aku lebih pantas dipanggil dengan nama panggung Irene. Sebab aku terlalu banyak bersandiwara.

Kamu pasti tidak menyangka, Hyun-ah. Aku yang di sini banyak melakukan kesalahan. Kau tahu? Aku mencoba melakukan aborsi tapi gagal dan kuputuskan melahirkan seorang bayi perempuan secara prematur. Tanpa sepengetahuan Taehyung juga lah, diam-diam kutitipkan dia di suatu tempat yang aman.

Dengan begitu, aku kembali hidup menjadi Irene Bae yang tidak punya kecacatan sama sekali.

Tapi aku ini bukan manusia pemberani. Taehyung, yang sama-sama kita cintai di dimensi yang berbeda itu pun, juga bukan pria pemberani yang berani mengakui kesalahannya.

Jika kamu sudah baca sampai kalimat ini, aku yakin kamu sudah melakukan hal yang benar.

Joohyun-ah, kamu tidak aborsi, kan?

Kamu mengakui kesalahanmu dan menikah dengan Kim Taehyung. Aku berbahagia untukmu, Hyun.

Meski aku iri karena aku yang di sini tidak mencapai apapun selain hidup dalam kebohongan menjadi Irene Bae. Aku dengan tulus hati berbahagia untuk hal itu. Kamu begitu berani melakukannya.

Kau tahu apa?

Sebenarnya diam-diam melahirkan prematur bukanlah keputusan pertamaku.

Aborsiku yang pertama gagal. Tidak pernah ada bayi.

Dan aku mati dalam proses tersebut.

Pada skenario utama, sebelum eksistensi Perjalanan Pandora ini (ternyata) kutemukan, skenario originalnya adalah:

Red Velvet Irene meninggal dalam usia 28 tahun.

Kau pasti sudah bisa menebak betapa kacaunya skenario yang satu itu. Wartawan berhasil mengorek apa, siapa, kapan, mengapa, dan bagaimana ini semua bisa terjadi. Tentunya, para reporter beringas itu juga tahu siapa yang menghamili Irene Red Velvet. Dan orang yang kita sayangi itu hancur lebur juga. Semuanya berantakkan.

Kisah ini menjadi salah satu skandal paling mengejutkan sekaligus menguakkan di seluruh dunia entertainment.

Lalu aku adalah pecahan pertama dari skenario original tersebut. Aku Bae Joohyun pertama yang muncul akibat perbuatan seseorang yang memiliki kekuatan Toska.

Ceritanya dimulai saat aku melihat pemakamanku sendiri dengan hati yang hancur. Di saat itu lah seorang pelajar perempuan berpayung toska menghampiriku.

Dia bilang padaku, "Aku melihat orang mati yang menyesal."

Saat aku mendongak, payung toskanya melindungi diriku yang tembus pandang dengan hujan.

Konyol, bukan?

Padahal sekalipun aku terguyur hujan, aku akan baik-baik saja.

"Kau malaikat, ya? Payungmu terlalu ceria untuk menjemput orang mati." Aku bilang begitu padanya.

✔ Cerulean Sea and The Sunset | salicelee.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang