12

3.4K 212 33
                                    

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
°°°


Jam istirahat telah tiba, seusai melaksanakan sholat dhuha tadi Aisyah kembali bergabung dengan teman temannya yang masih ada di kantin.

"Itu Ca udah aku pesenin." Ujar Aliyah menunjuk segelas Es teh.

"Iya Makasih ya," Balas Aisyah.

"Aku pengen deh kaya kamu Ca, istiqomah banget dhuha tiap hari, Aku sendiri rasanya males banget keknya." Ujar Veni.

"Iya Ca, aku aja baru temenan sama kamu aja bisa Sering dhuhaan." Tambah Aliyah yang juga dibalas anggukan oleh Salwa.

"Hehehe udah kebiasaan di Pondok soalnya, di Pondok Sholat dhuha, Tahajjud itu udah kaya sholat Wajib, jadi kebawa bawa ampe sekarang." Ujar Aisyah.

"Eh iya ya lupa kamu kan pernah nyantri, ngomong ngomong kangen jadi santri ngga Ca?"Tanya Salwa.

"Kangen banget, kangen hafalan sampe lupa waktu lupa tempat, lagi jalan hafalan, lagi nyuci hafalan. Kangen Temen-temen seasrama yang biasanya kalo ada salah satu orangtuanya yang lagi sambangi satu kamar bahagia semua, sumpah kangen banget. Kalo aja ngga kejadian kaya gitu kayanya aku mondok sampe sekarang." Jelas Aisyah.

"Pas udah sembuh kenapa ngga balik pondok lagi Ca?" Tanya Veni.

"Ngga di bolehin sama Abi sama Ummi, takut sakit lagi katanya. Mereka ngizinin lanjutin sekolah ke Mts deket rumah aja." Ujarnya.

Hingga mereka tak sadar, waktu istirahat telah habis.

"Eh udah bel, masuk yuk," Ajak Aliyah yang di balas anggukan oleh ketiganya.

Diperjalanan menuju kelas, tiba-tiba Ponsel Aisyah berbunyi menandakan adanya Panggilan, segera Aisyah mengambil ponsel dari saku roknya.

"Siapa ca?" Tanya Aliyah.

"Ngga tau, nomer baru."Jawab Aisyah.

"Yaudah angkat aja siapa tau penting,"

Aisyahpun mengangguk dan mulai mengangkat telponnya.

"Halo Assalamualaikum," Sapa Aisyah.

"Waalaikumsalam." Jawab dari seberang sana.

"Maaf ini siapa?" Tanya Aisyah.

"Nduk ini Ummi Farida,"

"Oh Ummi, ada apa Mi telfon Aisyah?"

"Ummi cuma mau kabarin kamu, Hafid sekarang lagi di Rumah sakit."

"Innailaihi, kenapa Mi? Mas Hafid udah pulang kan dari Malimantan?" Aisyah terkejut.

"Iya udah Nak, waktu baru pulang nyampe Bandara kata anak-anak Syubban yang lain Hafid udah pucet banget, di perjalanan pulang naik bus Hafid pingsan, makanya langsung di bawa ke Rumah sakit." Jelas Ummi.

"Ya, Allah. Terus sekarang Mas Hafid gimana Mi?"

"Hafid demam tinggi, tapi Alhamdulillah sekarang udah mendingan Nak."

"Alhamdulillah..."

"Maaf ya Ummi nelfon kamu tiba-tiba, Ummi dapet nomor kamu dari HPnya Hafid, soalnya tadi kata Dokter waktu demamnya Masih tinggi, Hafid Ngigau nyebut nama Aisyah terus, Ummi rasa Aisyah yang Hafid maksud itu kamu maka nya Ummi pengen nelfon kamu. Hafid juga susah banget Nak Makannya, Ummi jadi bingung sendiri."

"Iya mi nggapapa. YaAllah Mas Hafid ada-ada aja,"

"Sebenernya Hafid ngga bolehin Ummi kasih tau kamu tapi Ummi Pengen banget kasih tau kamu dan kalo bisa Ummi pengen kamu jenguk kesini."

AisyahKu, Aku Cinta...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang