19. gerakan bawah tanah

949 106 13
                                    

"varo babi, lu ga usah banyak tingkah dah pagi-pagi."

rea ryujin pagi ini disuguhi oleh alvaro jisung yang tiba-tiba bawa vespa milik bapaknya. biasa, ga mau kalah sama noah.

dengan senyuman tengilnya dan alisnya yang naik turun, alvaro menyodorkan helm milik rea.

beneran dah kalo alvaro udah bertingkah kayak gini tuh pasti ada sesuatu. PASTI BANGET. "lu napa tumben pagi-pagi gini." alvaro mengangkat kedua bahunya seolah-olah tidak tau.

"boong, lu pasti bawa vespa mau nganter cewe balik nih, hafal gua." ucap rea. alvaro menggelengkan kepalanya lagi "lha serius ini, gua ga mau nganter siapa-siapa balik."

rea mau kaget tapi tar lebay, mau diem juga ga bisa nahan kagetnya juga.

sebuah statement muncul di kepala rea lagi "apa jangan-jangan lu mau masuk perkumpulan anak vespa bareng noah." tuduhnya.

"astagfirullah, udah berapa kali gua bilang re, gua lagi pengen bawa vespa aja, bokap juga suruh bawa keluar udah tua ini."

rea akhirnya bungkam, gadis itu memilih untuk melihat pemandangan kota jakarta di pagi hari. rumah mereka berdua lumayan jauh dari smawi, jadi kalo berangkat pagi banget.

gadis itu masih ga percaya ini alvaro bawa vespa keluar ga ada alasan. udah kenal seumur hidup masa iya sih rea salah?

ga sepenuhnya salah sih, yg dijelaskan sama alvaro itu bener tapi ada tujuan kedua,

yaitu untuk memikat hati rea.


🚬


nah ini nih,
ahli gerakan bawah tanah penerus kino

adimas jinyoung purwarto

bagaimana dan kapannya dia mulai gerakan bawah tanah untuk mendekati patricia eunbin itu tidak usah dikasih tau,

katanya secret, hanya sesama ahli gerakan bawah tanah yang tau.

indra daehwi aja yang lambe mau nanya kenapa bisa dapet patricia ga dijawab sama adimas. kesel dah si indra, akhirnya cari tau sendiri.

"ini nih pakarnya gerakan bawah tanah." deva haechan berdiri lalu bertepuk tangan diikuti oleh sanha fakhri.

adimas yang baru saja masuk kantin bareng abimana seonho langsung terkekeh melihat tingkah temennya. "bawah tanah apaan, orang biasa aja."

indra daehwi yang lagi tumben banget ada di meja santuy club memasang muka mau marahnya "yeuh, kemaren gua tanya kenapa bisa dapet patricia lu jawab itu ahli gerakan bawah tanah yang tau."

pemuda itu menggaruk tengkuknya yang ga gatel lalu duduk di sebelah renjun dewanta yang tumben juga ada di meja santuy club.

"cerita lha bro, jangan diem-diem bae." ucap jaemin yang disetujui oleh setengah dari meja tersebut.

"tar kalo gua berhasil."

cukup satu kalimat bikin satu meja menganga, kok adimas aja yang terkenal alim dan pinter tapi ya begitu bisa dapet cewe duluan daripada kaum males kayak jaemin.

"nyali lu besar bener." gibran guanlin menatap adimas dengan tatapan yang susah diartikan oleh pemuda itu.

adimas mengangkat bahunya, seolah-olah ia tidak tau kenapa ia mempunya nyali besar.

"yee sheri sama patricia 11 12 lha," sahut bima dari ujung meja.

bisa dibilang gibran pernah suka sama sheri tapi ya begitu, terjebak cinta segitiga saat awal-awal sma. sheri suka sama bima, sementara gibran suka sama sheri. bima nya punya cewe.

gibran keliatannya ga merjuangin sheri tapi kenyataannya dia perjuangin dalam diam.

sekarang beda, ada yang lain. tempat lain untuk ia singgahi.

adimas langsung menghilangkan prasangka buruknya tentang gibran. salah rasanya ia abis suudzon kalo gibran suka sama patricia.

indra yang udah tau gibran suka sama siapa diem aja sekaligus kesel ke adimas, dikira gibran suka sama patricia padahal ada cewe lain.

"berdoa aja, semoga lu diterima."

kalimat terakhir gibran ke adimas saat itu melekat di kepalanya sampe sekarang.

berpindah sudut, samuel matteo dan noah kalandra yang baru saja dateng ikut nimbrung meja santuy club.

"kemaren gimana aksi ngedeketin alena nya." ucap felix sambil menaik turunkan alisnya. noah melambaikan tangannya "apasih."

"yee, denial lu." felix menyikut jaemin yang kebetulan di sebelahnya lalu mengedipkan mata sebelahnya. jaemin yang lagi makan nasi uduk bingung abis itu baru ngeh.

"iyah anjhir guah jadih nyamukh."

felix mengusap mukanya kasar, kenapa jaemin ga nunggu sampe kelar ngunyah daripada ngomong sambil makan.

samuel memasang wajah penasaran, bisa dibilang tengil soalnya noah paling males kalo samuel udah kayak gitu. "apaan bego, b aja."

felix dan jaemin yang tadinya menunggu jawaban noah akhirnya males dan lanjut makan, itu jaemin sih kalo felix nyomot tempe milik bima. samuel juga ikutan males, akhirnya main gem di hpnya.

"biarin aja gan, emang gitu orang-orang kalo ga dapet teh." ucap indra kepada noah.

noah tersenyum canggung kepada indra.

daily life | millennialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang