23. boy's time vs girl's time

1K 118 5
                                    

"setan."

sejak hyunjin arkanta ditunjuk sebagai ketua meraki festival dua bulan yang lalu, teh yayan jadi lebih sepi lantas kerjaan yang lain cuman nyebat atau mabar.

dan itu barusan umpatan deva haechan saat ponselnya lowbat. "lur chargeran dong." rafian sunwoo di sebelahnya mengoper chargeran milik jeongin aksa ke deva.

cowok-cowok pada ngumpul full team kecuali arka, wah itu sih without hesitation ga bisa dateng.

kalo kata deva "sombong amat bos mentang-mentang jadi paketu."

antariksa hwall dan noah kalandra di pojok lagi main catur, yang satu ngerti yang satu lagi baru ngerti abis diajarin sama hwall.

alvaro jisung sibuk genjreng gitar yang ada di teh yayan, entahlah punya siapa pinjem aja. anak-anak warkop yang lagi melankolis kelilingin alvaro sambil ngegalau.

tidak perlu disebut kalian juga udah dapat menebak.

"sedih amat ni bocah-bocah." komentar jeno ketika ia baru masuk teh yayan. "yee lu ga daritadi sih no, mereka udah nyanyi lagu ke delapan nih." jelas deva.

renjun dewanta di depannya melemparkan box berisi rokok kepada jeno.

jangan kaget anak mami bisa ngerokok juga. padahal ivanna nakyung ga suka kalo dia ngerokok, jadi diem-diem bae jangan sampe ketauan. "tumben, ada masalah hidup apa lagi lo?" tanya jeno.

renjun hanya mengangkat bahu nya, di deketnya terdapat layar ponselnya yang sedang menyala menunjukkan recent chat nya dengan ivanna.

oh tau ribut lagi nih sama ceweknya, batin jeno.

"bima gibran mana?" tanyanya sembari menyalakan rokok tersebut "au, katanya jemput sheri sekalian balik." jelas renjun.

renjun melirik sekilas ke arah putung rokok jeno yang nangkring di bibirnya. tumben nih biasanya pake vape, batin renjun.

jeno menyadari itu, dan renjun adalah orang yang paling bisa membaca pikiran anak-anak warkop. kalo baca pikiran cewek beda cerita lagi itu. jeno lagi ga pengen cerita dan renjun ngerti itu.

renjun juga tau kalo lama kelamaan nih bocah-bocah juga bakal cerita sendiri ke dia.

"takut gua sama lu lama kelamaan." ucap jeno, pemuda di sebelahnya hanya terkekeh sambil mematikan rokok miliknya.

"ngapain takut sama gua? takut tuh sama tuhan sana." jawab renjun. giliran jeno yang terkekeh, "lu ada masalah hidup juga cerita no, tau gua lu image nya sempurna luar dalem tapi aslinya lu juga ada masalah yang ga mau lu ceritain ke orang lain."

wow, jeno kaget, renjun tiba-tiba frontal banget.

di sisi lain, anak-anak warkop masih sibuk dengan kegiatannya sendiri sampe akhirnya noah nyeletuk "apa gua tembak alena aja ya?"

MON MAAP NIH SODARA NOAH NYELETUKNYA DI DEPAN HWALL TERUS ANAKNYA KETRIGGERED

sanha fakhri yang lagi minum keselek, gimana ga coy itu noah goblok banget depan hwall lagi, mau teriak "NOAH GOBLOK" tapi ga enak sama hwall.

lagian siapa suruh hwall kalah start. "terserah lu." jawab hwall, SATU WARKOP PANIK TAKUT HWALL MARAH.

"nah gitu dong, akhirnya ga cupu juga lu." sahut indra daehwi, sanha fakhri di sebelahnya lagi-lagi keselek "mon maap ngaca dulu lu juga cupu." dan dijawab indra hanya dengan memutar bola matanya.

"dev, ro, sam, band tampil kagak di closing meraki fest?" tanya noah, alvaro mengacung jempolnya sementara deva hanya mengangkat bahunya menyerahkan sepenuhnya ke alvaro.

dan di situ lha sebuah ide muncul di otak seorang andhra noah kalandra.


🚬


"IHH BAGUS BANGET!"

kalo cowok-cowok pada ngopi di teh yayan, ciwi-ciwi pada ngopi cantik di cafe deket smawi.

pekikan lucy sukses menarik perhatian meja tersebut. sherina kalila yang sedang swatch lip tint yang baru saja ia beli langsung mengiyakan.

classy b kali ini lengkap tanpa pengecualian, ga kayak arka yang kagak dateng kalo ngumpul.

rea ryujin dan somi di sebrang meja sibuk nontonin video tiktok yang ada di ig, siapa tau ketemu cogan. "wah gila gua udah som, cakep semua anjir." keluh rea, itu termasuk keluhan karena sekarang gadis itu lagi misuh-misuh.

ivanna nakyung dan adelia hyunjin tetep harus bawa kerjaan ke cafe, ya itung-itung sekalian kelarin.

alena shuhua juga sibuk, sibuk mikirin noah. astagfirullah, batinnya. gadis itu sebenernya lagi ngedit hasil foto miliknya untuk dicetak dan dikumpulkan kepada guru pembimbing eksul fotografi.

sementara itu agatha siyeon, renata heejin, patricia eunbin dan nancy nikke sibuk julid.

biasa, julidin cowok masing-masing.

alena sebenernya mau ikutan tapi apa dayanya jika deadline sudah dekat. lagian kan yang dijulidin kedua sahabat kecilnya.

"adel, ivanna semangat ya." ucap agatha sambil mengepalkan tangannya tanda semangat. keduanya menjawab 'makasih' kepada agatha.

gadis itu menghela nafas kasar, agak takut sebenernya kalo festival tahun ini ga sukses. yaiyalah itu osis ngapain patokannya arka?? tapi adel punya harapan di pemuda itu, maka dari itu classy b memilih untuk menyerahkan kepada arka dan tuhan.

"ha? emang yeji kenal arka dari mana?? waktu gua pacaran sama dia ga ngomong apa-apa tentang yeji." pekik nata.

fix ini kerjaan ditunda, ada yang lebih penting menurut alena, ngejulid.

"udah lama tau, itu yeji juga baru cerita saat lambesmawi cidukin mereka berdua jalan." jelas alena. patricia dan nata membulatkan matanya lalu menyeruput kopi dan teh masing-masing.

nata meminta alena untuk menjelaskan lebih dalam. agatha tim dengerin aja, ibu negara nya smawi tim haha hehe aja dengerin masalah orang. "mereka temenan sejak sd, sering tuh orang-orang kalo ngeliat yeji sama arka bareng dikira kembaran."

"yakin tuh si yeji ga jatuh cinta sama arka? gila gua jadi dia ga kuat." tanya nata. alena mengangguk dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa sahabatnya yang satu itu ga suka sama arka.

di waktu yang bersamaan, gadis yang duduk di ujung meja menghela nafasnya lega.












sementara arka yang baru kelar rapat sama divisi acara sama sponsorship merasa kupingnya panas.

persetanan ini dijulidin sama santuy b nih pasti, batin arka.

daily life | millennialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang