Silahkan pencet terlebih dahulu bintangnya ☆ dan tinggalkan komentar di bagian yang menurutmu menarik♡ ^^
Selamat membaca!
×××××
"Laporan kalian jangan lupa diambil! Awas aja kalo ada yang ngadu laporannya hilang!"
Setelah kelas Pengantar Ilmu Lingkungan berakhir dan dosennya udah keluar, yang pertama langsung ngerusuh di depan papan tulis itu adalah Lele. Nasib jadi ketua kelas praktikum Kimdas, ribut mulu ngomongin soal laporan. Apalagi kalo udah momen pembagian kayak gini, mana anak kelas pada rusuh semua.
"Laporan lo."
Juis nyamper sambil ngasih laporan punya gue. Belum juga nyentuh, gue udah dibuat jantungan ngelihat coretan tinta merah di sana ngebentuk angka enam puluh di lembar pertamanya.
"Anjir! Kok bisa?!" Gue beneran kaget bisa dapet nilai enam puluh di sana-woy!?
Sedangkan anak lain rata-rata dapet delapan puluh bahkan sembilan puluh dan gue sendiri.. kok bisa!? Gue rampas laporan punya si Juis buat ngebandingin isinya dan pas gue lihat dia malah dapet sembilan puluh! Padahal kita sekelompok dan hasil praktikumnya juga sama lagi.
Awalnya mau ngamuk, tapi pas gue ngelihat di bagian pojok bawah laporan gue, di situ ada coret tinta merah dengan tulisan tangan paling acakadul, 'Margin bawah harus 3 cm!'. Mata gue otomatis pindah ke bagian paraf yang ditulis di pojok kanan atas. Nama 'Mark A. Lych' ada di sana.
"Yang bener aja jadi enam puluh nilainya?!" Gue pengen protes langsung ke Kak Mark.
Ini cuman masalah margin bukan masalah besar yang bisa bikin langit runtuh. Nggak! tolong banget, ini dia jadi asisten ngasih nilai kenapa pada lebay gini.
"Mata lo kenapa?"
Gue noleh ke arah Juis dan sontak gue nutupin lagi mata gue yang sakit banget sejak pagi tadi.
"Lo habis nangis?"
Gue menggeleng, "Mata gue kelilipin debu lemari gue."
Semalam gue habis cekcok dengan Windy karena dia habis make barang gue. Dimana barang itu sendiri adalah barang paling gue jaga setengah mati, tapi malah dirusakin sama dia. Cat akrilik pemberian papa tujuh tahun yang lalu. Gara-gara itu gue nangis sepanjang malam gak bisa ngelupain sedikitpun tentang barangnya.
"Is, anterin gue makan dong."
"Ya makan aja di kantin sono."
"Bukan di sono. Anterin gue.. ke kantin teknik."
"Ngapain lo di kantin teknik? oh mau caper ya...."
"Sembarangan! Ya gue mau makanlah. Kantin fakultas rame, gue gak suka."
Mungkin ini lebay, tapi gue beneran butuh suatu tempat yang ramai untuk ngelupain sejenak kesialan yang gue dapetin di laporan Kimdas tadi. Gue kemusuhan sama Kak Mark!
×××××
Kayak biasanya kalo kantin teknik di siang hari emang beneran rame banget. Gue baru aja dateng setelah dianterin sama Juis ke tempat ini, ngelihat banyak anak elektro yang lagi menuhin bagian tengah kantin. Gue dateng sendirian nyari tempat di bagian paling ujung di kantin. Me time di keadaan ramai kayak gini nggak seburuk yang gue bayangin. Gak peduli orang-orang yang ngeihatin gue kayak kasihan karena nggak punya temen, tapi gue emang nggak butuh temen buat me time. Ya namanya aja me time.
Di saat gue lagi sendirian kayak gini biasanya ada aja banyak hal yang melintas di pikiran bahkan ngelamun juga. Selama gue kuliah beberapa bulan ini gue menyadari belum banyak progres besar yang dirasain. Gue merasa masih belum puas dengan kerja yang gue lakuin selama gue nunda satu tahun. Harusnya selama satu tahun itu gue bisa lolos di jurusan yang gue impikan, tapi gue malah berakhir yang nggak gue bayangin sama sekali di jurusan ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
chemistry of love [TERBIT]
Fanfiction[TERBIT ULANG DI LAVELLE PUBLISHER | JUDUL SEBELUMNYA 'ASDOS'] ACT 1 - CHEMISTRY OF LOVE ❝Ketika mimpi buruk bukan lagi di waktu tidur, melainkan di laporan praktikum.❞ Namanya Mark Agraha Lych, anak Teknik Pertambangan 16 yang merangkap jadi asiste...