43. Doi Salah Tingkah

20.1K 3.2K 1.1K
                                    

Silahkan pencet terlebih dahulu bintangnya dan tinggalkan komentar di bagian yang menurutmu menarik ^^

Selamat membaca!

×××××

Telat di hari Senin emang udah jadi kebiasaan bagi setiap makhluk di muka bumi ini. Gue kira, gue telat di hari senin tuh cukup berakhir di masa SMA aja kuliah mah isinya santai doang. Mau bolos mau masuk dosen juga kagak peduli. Awalnya gue mau gitu sebelum gue diingetin sama Dodo bahwa pagi ini gue ada matkul PIL yang jadwalnya lagi diubah ke hari Senin.

Masalahnya cuman satu, pagi ini kelompok gue kebagian presentasi di nomor urut tiga dan gue sebagai tukang pembawa makalahnya harus dateng cepet dan harus ngebagiin setiap bagian presentasi anak kelompok gue.

Habis turun dari bus yang kebetulan stop di depan fakultas, gue langsung lari-larian ke kelas yang ada di gedung jurusan. Untungnya aja Pak Tahta belum masuk, tapi akan lebih baik kalo gue nggak telat, kan gue anak rajin soalnya (Rajin tapi ujungnya telat juga).

Pas masuk kelas gue kayak biasanya ngerusuh dulu. Ketua kelas di depan sana udah teriak-teriak minta bantuin anak kelas ngurusin proyektor yang lainnya sibuk nyusun kursi sampai suara kursinya itu nyakitin telinga pas diseret sama si Felix. Gue langsung gabung sama Yunda yang kebetulan duduk di samping gue dan beberapa anak kelompok gue udah nyusun strategi buat presentasi mereka nanti.

"Lo bawa makalahnya, 'kan?" Dodo tiba-tiba nyamperin gue.

"Bawa dong." Gue mana bisa lupa sama yang satu ini.

Gue langsung ngerogoh bagian dalam tas gue. Biasanya gue naruh map di kantong besar bagian belakang—LOH KOK NGGAK ADA!? Anjiir! Gue panik! Gue cek terus sampe gue bongkar semua tas gue tapi kenapa ini nggak ada...

Apa gue lupa masukinnya semalem?!

"Jangan bilang lo lupa."

"Serius, Do. Gue lupa bawa ini!"

Dodo udah kesel duluan ngelihatin gue yang panik dari tadi. Masalahnya itu makalahnya harus ada buat pegangan Pak Tahta nanti, kalo nggak ada bisa berabe kelompok gue.

"Ya jadi ini gimana anjir!??—gue ketua kelompoknya! Lo jangan bikin gue nambah stres, Heya!" Dodo mulai murka.

Anjiir! Gue takut beneran ngelihat Dodo kayak gini. Ya walaupun nih orang modelannya brengski-brengski gitu, tapi kalo udah berurusan jadi ketua kelompok, Dodo pasti bakalan peduli banget demi kepentingan kelompok. Saking pedulinya sampe bikin gue ikutan panik.

"Kamu masih nyimpen filenya nggak? Kalo nyimpen kita bisa ngeprint dulu sekarang." Yunda mulai ngasih saran.

Dan gue menggeleng. Berakhirlah anak kelompok gue yang tambah kesel sama gue.

"Dah mamposs!" Dodo nambah stres.

Gue jadi bersalah ngelihatin anak kelompok gue yang panik kayak gini. Jadi gue buru-buru ngambil hape gue di dalam tas dan izin pamit keluar kelas.

Sekarang masih jam setengah sembilang kurang lima menit mama pasti belum berangkat kerja. Gue bisa minta bantuan mama buat ngirim file makalah di laptop lewat WA. Akhirnya gue telepon mama dulu karena kalo dichat mama gak bakalan bales. Untungnya gak butuh waktu lama buat ngehubungin ke telepon mama.

"Halo?"

"Halo mama! Ini Kira ketinggalan—"

"Ini siapa?"

"Kira, Ma. Ini Kira."

"Oh.."

"Mama nggak save nomor WA Kira apa?"

chemistry of love [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang