27. Sesi Pecel Lele

17.3K 3K 308
                                    

Silahkan pencet terlebih dahulu bintangnya dan tinggalkan komentar di bagian yang menurutmu menarik ^^

Selamat membaca!

×××××

Hujan-hujan makan mie kari ayam tuh emang paling syahdu banget. Apalagi kalo malem-malem kayak gini, aduuh gue nggak bohong ini beneran nikmat Tuhan yang nggak bisa didustakan.

"KAKAKK!!"

"Uhukk!!!"

Tepat banget pas gue lagi ngehirup kuahnya dan dari arah luar ada yang teriak manggil kenceng banget. Gue buru-buru minum biar tenggorokan makin nggak sakit karena kesedak sama kuah tadi. Setelah menenangkan diri sejenak, gue langsung ngambil mangkok mie tadi sama buat turun ke bawah, sekalian nyamperin yang manggil tadi. Di dapur ada mama yang lagi sibuk di depan mesin cuci sambil ngurus beberapa pakaian.

"Mama manggil?"

"Udah diteriakin dari tadi nggak nyahut-nyahut."

"Hehehe, manggil apa sih, Ma?"

"Kak, ini jaket hitam siapa?"

"Jaket?"

Gue buru-buru nyamperin mama lebih dekat dan dari dalam mesin cuci mama nunjukin ada jaket hitam yang setengah kering dari dalam sana.

Lah itu jaket hitamnya Kak Mark!

"Oh, ini yang kakak, Ma."

Padahal ini bukan jaket gue sama sekali.

"Kakak beli dimana?" tanya mama.

"Eh— itu sebenarnya bukan beneran jaket kakak sih." Ujungnya juga gue nggak bisa terang-terangan bohong di depan mama.

Gue agak panik kalo mama bakalan nanya lebih lanjut lagi dan gue semakin sial karena tiba-tiba aja Windy ikutan nyamper.

"Mama beli jaket buat Kak Kira?" Windy mulai penasaran.

"Bukan punya kakakmu itu," balas mama.

"Lah terus jaket siapa? Jaket temen?" Nih anak kenapa mendadak kepo sih.

Windy langsung ngambil alih jaket tadi yang dipegang sama mama.

"Ini jaketnya besar banget. Bukan punya Windy, Ma."

"Emang bukan punya lo."

"Oh punyanya si itu ya...."

"Itu siapa!?"

"Ma, punya pacarnya Kak Kira nih! Kating, Ma, katanya!!"

"Heh! Pacaran aja kagak gue."

Windy kayak setan banget. Datang-datang langsung ngambilin tuh jaket terus ngomongin kalo ini punya pacar gue. Pengen gue tampol nih anak. Gue langsung narik balik jaket tadi.

"Cieee Kak Kira udah nggak jomblo lagi." Windy mulai ngomporin gue di depan mama.

"Bukan pacar gue! Itu minjem doang! Tau ah."

Gue buru-buru balik lagi ke kamar gue. Males banget kalo Windy udah ngompor-ngompor nggak jelas kayak gini apalagi di depan mama. Tapi sebelum gue beneran balik ke kamar, gue sempetin buat nguping obrolannya si Windy sama mama.

"Emang kamu tahu pacar Kak Kira siapa?"

"Nggak tahu, Ma. Tapi Kak Kira dikasih bunga sama pacarnya."

"Oh, mama lihat bunganya kemarin. Mama aja lihat Kak Kira pacaran lagi nggak pernah."

"Backstreet kali Ma, Kak Kira tuh pacaran."

chemistry of love [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang