23. Doa & Perayaan

19K 3.2K 589
                                    

Silahkan pencet terlebih dahulu bintangnya dan tinggalkan komentar di bagian yang menurutmu menarik ^^

Selamat membaca!

×××××

Jum'at ini gue dapat kabar dari grup kelas kalo dosen lagi pada nggak bisa masuk semua, kebetulan cuman ada dua matkul doang. Emang Jum'at adalah waktu yang paling males banget buat kuliah. Ya syukur deh kalo dosen pada nggak masuk semua.

Jadwal pagi hari langsung diisi sama acara bersih-bersih rumah. Bersihin kamar udah, bersihin ruang tamu udah juga, tinggal bersihin dapur aja. Mama pagi tadi udah sibuk kerja jadi tugas rumah dialihkan ke gue dulu. Selain tugas rumah, gue juga sibuk ngurusin jualannya mama.

Semenjak meninggalnya papa, mama harus muter otak buat nambahin biaya kehidupan keluarga karena mama nggak bisa ngandelin duit gaji dia doang. Jadi mama buka bisnis jualan kue, ada banyak jenis kue yang mama jual. Ada kue basah biasa, kue lebaran ataupun kue ulang tahun. Lumayan juga untuk hasilnya. Ada kalanya mama banyak pesanan, ada kalanya juga dalam satu bulan mama nggak ada pesanan. Namanya juga bisnis.

Setelah ngebersihin dapur selesai gue lanjut dengan kesibukan ngebungkusin kue kering pesanan tetangga, tapi gue kayak ngeras ada yang aneh.

Windy kemana?

Gue awalnya mikir nih anak lagi sekolah, tapi pas ngelihat ke arah rak sepatu, di situ masih ada sepatu sekolahnya Windy. Lah, nih anak nggak sekolah apa??

Gue buru-buru pergi ke kamarnya yang nggak jauh dari arah dapur.

CKLEK

"Win...."

Pas gue buka pintu kamarnya, gue ngelihatin tuh anak lagi tiduran di kasur sambil nangis.

"Astaghfirullah! Anjir, jangan ngagetin gue dong! Win, lo kenapa!?"

Gue panik banget pas ngelihat keadaannya lagi kacau banget kayak gini. Tangisannya makin keras pas gue nyamperin dia di kasurnya.

"Win, lo kenapa?! Jangan buat gue khawatir, Win." Gue coba sebisa mungkin untuk buat Windy tenang, tapi yang ada gue ikutan panik.

"Kak, gue nggak masuk final.."

"Final?"

"Olim."

Anjir, gue kira apaan nih anak.

"Gue kira lo kenapa-napa anjir."

Mana gue udah panik lebay lagi.

"Lo juga kenapa nggak sekolah!?"

"Males. Nggak mood."

Sumpah, Windy minta gue tampol banget.

"Buruan sana lo mandi! Bau banget!"

"Huee!! Nggak lolos final."

"Yaudah bukan rezeki lo berarti."

"Kakak mana tahu rasanya gagal!"

Gue terdiam dan nggak ngeladenin omongan terakhirnya. Lalu gue mutusin untuk balik lagi ke dapur karena ada banyak urusan di sana.

×××××

Ada satu rencana yang pengen gue lakuin kalo sempat ketemu hari libur pas kuliah. Rencana yang pengen gue lakuin dari dulu, yaitu pergi ke satu tempat yang udah lama banget nggak gue kunjungin.

"Mau kemana?"

Windy tiba-tiba nongol dari depan pintu kamar dia.

"Kemana aja."

chemistry of love [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang