Silahkan pencet terlebih dahulu bintangnya ☆ dan tinggalkan komentar di bagian yang menurutmu menarik♡ ^^
Selamat membaca!
×××××
Kemarin hari Minggu, kemarinnya lagi hari Sabtu, dan sekarang udah hari Senin aja. Ini kenapa waktu rasanya cepet banget sih. Apakah ini tanda-tanda....
Minggu menjelang kuis sudah tiba?
"Yang bener aja Bu Jean ngasih kuis pagi-pagi gini!?"
"Gue nggak ngisi sama sekali pas kuis tadi."
"Gila lo!"
"Ya orang gimana, gue belajar aja kagak mau ngisi apa coba."
"Huaa! Ini nilai gue bisa kecil mana ngaruh ke IPK lagi."
"Udahlah lo semua ribut ngebahasin kuis mulu. Datang, kerjakan dan lupakan!"
"Sok ngambis banget lo."
"Heh! Diem lo ya, sok-sokan ngatain gue ngambis, ujungnya nyontek juga lo sama gue."
Ini pagi-pagi gue udah nontonin keributan Lia, Dodo, Juis, dengan Lele. Gue juga panik banget waktu Bu Jean, dosen kimia, tiba-tiba aja nyuruh anak kelas siapin kertas selembar taunya mau kuis. Anak kelas pada panik semua, mana sebagian ada yang nggak belajar lagi dan termasuk gue juga.
Selama kuis tadi, kerjaan gue cuman bikin Dik. sama Dit. doang terus nulisin rumus yang nggak seberapa, iya, cuman gitu doang. Mau pecah rasanya palak gue ngebacain soalnya.
Udahlah gue udah pasrah sama nilai kimia yang bakalan dapat kecil kayak nilai MTK. Mama juga udah tahu kalo kelemahan gue tuh letaknya di pelajaran yang ada hitung-hitungannya. Gue susah banget mahamin konsep rumus-rumus hitungan.
"Gaess!!!"
Nih empat makhluk kagak berhenti ribut mulu dari tadi.
"Udahlah, gak usah dibahas lagi."
Apalagi yang modelan kayak gini, 'jawaban nomor tiga tadi apa?', 'rumusnya tuh yang bla bla bla...' dan yang paling ngeselin lagi kayak gini 'yess!! aku bener nomor satu tadi.'
Sekarang udah jam sepuluh, setelah satu matkul tadi lewat, hujan yang awalnya gerimis doang, jadi makin deras. Sedangkan gue masih ada matkul lagi setelah jam sepuluh ini.
"Hujan doong." Dodo buka suara pas kita lagi hening nontonin hujan turun di depan gedung jurusan.
Oh iya, kita matkul kimia tadi di gedung RKG, kepanjangannya 'Ruang Kelas Gabungan'. Jadi itu gedung yang isinya ruangan kelas buat mahasiswa satu fakultas.
"Kalo kayak gini, enakan gue belajar lagi di tempat les." Omongan Lia jadi bikin gue keinget sama zaman SMA dulu.
Betul juga sih. Belajar di tempat les lebih efektif dari pada ngikutin kelas. Gue jadi mikir, ini gue nggak bisa ngebegok kayak gini terus. Gue juga butuh sesuatu—nggak, lebih tepatnya kayak tutor buat belajar. Gue butuh seorang tutor buat ngajarin gue materi kimia.
Tapi siapa?
"Kuylah, hujannya udah reda." Lele langsung mimpin jalan buat pergi ke kelas berikutnya.
Di saat Lia narik tangan gue buat pergi, di situ gue ngelihat ada rombongan anak jurusan kimia lagi keluar dari lab mereka. Salah satu dari rombongan itu ada yang makai jas lab hijau, gue tiba-tiba langsung keinget sesuatu.
Kayaknya gue tahu harus minta tolong sama siapa.
×××××
Tepat jam tujuh malam, urusan kampus gue barusan aja kelar setelah seharian penuh ini. Harusnya tadi tuh bisa balik lebih cepet, cuman semuanya terhambat karena rutinitas baru gue, apalagi kalo bukan latihan drama. Gue lagi nungguin di depan motornya Kak Nana, barusan aja gue dianter sama dia ke stasiun.
KAMU SEDANG MEMBACA
chemistry of love [TERBIT]
Fanfic[TERBIT ULANG DI LAVELLE PUBLISHER | JUDUL SEBELUMNYA 'ASDOS'] ACT 1 - CHEMISTRY OF LOVE ❝Ketika mimpi buruk bukan lagi di waktu tidur, melainkan di laporan praktikum.❞ Namanya Mark Agraha Lych, anak Teknik Pertambangan 16 yang merangkap jadi asiste...