Silahkan pencet terlebih dahulu bintangnya ☆ dan tinggalkan komentar di bagian yang menurutmu menarik♡ ^^
Selamat membaca!
×××××
Balik lagi ke hari Senin, dimana gue kuliah lagi kayak biasanya. Nggak ada yang menarik tentang hari Senin. Kelas pagi barusan aja selesai, sekarang gue lagi sama Dery di taman dekat perpus. Cuacanya lagi bagus, gak panas dan gak mendung. Cocoklah buat belajar bareng.
Berhubung Dery lagi nggak ada jadwal, jadi kita mutusin buat bimbingan kimia bareng. Gue masih dengan problem yang sama, masih belum mengerti. Kemajuan gue bisa dibilang kayak siput, tapi gue masih berusaha banget untuk terus memahami.
"Der," panggil gue.
Gue gabut selagi nungguin Dery nulis soal seputar materi bimbingan hari ini.
"Faedah gue belajar kimia apaan coba?" tanya gue.
Gara-gara gue aktivitas Dery langsung berhenti.
"Entar lo bakal ketemu matkul biokimia. Tapi gue nggak tahu itu di semester berapa," balas Dery.
"Gue sebenarnya nggak perlu mahamin materi kimia.."
Di detik yang berharga itu, Dery noleh ke arah gue dengan penasaran.
"Yang gue butuhkan adalah sebuah kehokian."
Gara-gara dengerin omongan tadi, muka dia langsung berubah jadi asem banget. Sumpah gue random banget ngomongin ginian ke Dery.
Tapi emang bener kan, orang pinter bakal kalah sama orang hoki?
Ah, kalo inget yang satu ini jadi inget zaman gue SBM dulu. Banyak cerita orang-orang yang gue denger. Ada yang dulu SMAnya ikut olimpiade tingkat nasional terus dengan pedenya ngambil SNM STEI ITB tapi ujungnya nggak lolos. Terus satu anak lagi ada yang ujian SBM nya sama sekali gak dapet nilai yang bagus-bagus amet tapi ujungnya lolos Hukum UGM.
Gue nggak tahu dengan apa yang bekerja di balik pengalaman mereka semua. Tapi Tuhan kayaknya tahu mereka harus diberi porsi sebanyak apa.
Tapi yang gagal juga nggak ada salahnya buat mencoba. Kisah perjuangan masuk kuliah nggue kagak ada yang bagus-bagusnya. Udah gagal SNM, SBM, terus gap year. Tahun depannya coba ngambil SBM lagi masih aja gagal ujungnya USM tapi bukan di jurusan yang diminati. Kisah gue gini-gini amet anjir.
"Oy!"
Gue noleh balik lagi. Efek kebanyakan melamun tadi bikin gue jadi kaget.
"Lo simak dulu materinya baru kerjain soalnya.," sambung Dery.
"Pffttt...."
Baiklah, mari kita mulai memahami soal-soal ini. Walaupun gue kagak paham-paham juga.
"HEYA!!!"
Baru aja mau baca satu kata, tiba-tiba udah ada yang teriak-teriak ke arah gue. Pas dilihat, rupanya ada yang nyamperin gue.
Lila sama Eza ada gerangan apa nyamperin gue?
"Lo berdua ngapain ke sini?" si Dery ikutan penasaran.
Lila sama Eza langsung ngedeketin gue sama Dery di tempat duduk kita.
"Gue mau nanya."
"Ya nanya aja."
"Sama Heya."
Jadi penasaran pas tahu Lila mau nanya sama gue. Ada apa nih woy.
"Lo semalem balik berdua sama Kak Mark ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
chemistry of love [TERBIT]
Fanfiction[TERBIT ULANG DI LAVELLE PUBLISHER | JUDUL SEBELUMNYA 'ASDOS'] ACT 1 - CHEMISTRY OF LOVE ❝Ketika mimpi buruk bukan lagi di waktu tidur, melainkan di laporan praktikum.❞ Namanya Mark Agraha Lych, anak Teknik Pertambangan 16 yang merangkap jadi asiste...