13. Ketika Mimpi Buruk Terjadi

17.7K 3.2K 205
                                    

Silahkan pencet terlebih dahulu bintangnya ☆ dan tinggalkan komentar di bagian yang menurutmu menarik♡ ^^

Selamat membaca!

×××××

Ada banyak alasan kenapa gue udah mulai gak suka sama praktikum Kimdas dan salah satu alasannya terjadi di hari ini tepatnya setelah selesai praktikum. Biasanya para asisten bakalan ngevaluasi hasil kerja selama ngelab tadi dan paling parah kalo udah ngomongin soal laporan. Kalo ada laporan anak kelas yang salah, biasanya langsung dispill sama asistennya nama anak kelas yang ngebuat laporan salah tadi.

Tepatnya pas Kak Mark udah ngambil alih buat ngevaluasi sambil bukain laporan praktikum punya anak kelas kemarin. Gak usah ditanya gue deg-degan apa nggak, pasti bakalan ada ajang senam jantung di setiap bagian ini. Di situ gue bakalan ngucapin doa sekeras mungkin di dalam hati, karena kalo nama lo udah dipanggil duluan sama Kak Mark, berarti ada yang nggak beres sama laporan lo dan siap-siap aja lo bakalan dimaluin depan anak kelas. Berasa dipangil sama malaikat maut, anjir.

BRUK

Tuh kan, apa gue bilang! Momen laporan dilempar udah berhasil bikin gue banjir keringetan.

Here we go!

"Laporan kalian masih banyak yang salah format! Terus yang pretest cuman dua orang yang dapet seratus. Kalian belajar gak sih!?" Singkat, jelas, dan padat bagaimana Kak Mark ngejelasin kekecewaan dia hari ini.

"Udah praktikum keempat, masih aja ada yang salah format. Ini kalian semua pada gak dikasih tahu apa soal format laporannya?" Kak Mark langsung nyamperin meja praktikum kelompok di sebelah gue.

Gak. Gak. Kak Mark nggak ganteng kalo dia udah ngamuk kayak gini. Persetan dengan omongannya Lia. Orang kalo lagi ngamuk tuh gak ada yang ngeluarin tampang bagus. Ya iyalah! yang ada serem semua ngalahin genderuwo.

"Ketua kelasnya mana? Dikasih tahu, nggak, format laporannya ke kelas kalian?" Kak Mark nanya sama Lele.

Gue bisa ngelihat ekspresi Lele yang sebenarnya tuh deg-degan, cuman dia harus kelihatan kayak profesional sebagai ketua kelas dari kelas yang tidak dirahmati Tuhan. Jadi kasian gue sama Lele. Pasti berat banget ngurusin anak kelas yang pada kayak setan semua (pengecualian untuk gue).

"Udah Kak. Udah saya kasih foto formatnya di grup kelas," jelas Lele.

"Tapi, kenapa masih banyak temen kalian yang salah semua format laporannya??" kali ini Kak Mark ngeskakmat mati Lele di hadapan anak kelas.

Gue mau nangis aja kalo lagi di posisi dia sekarang. Lo bayangin aja kalo lo bakalan dimaluin di depan anak kelas sama asisten yang udah dicap galak dari tahun sebelumnya. Sakit men!!

"Padahal angkatan jurusan kalian sebelum-sebelumnya tuh gak ada yang kayak gini, tapi kenapa kalian sendiri yang masih banyak salah formatnya!?"

Yaudah sih Kak cuman format doang. Santai aja sih, kan masih bisa diperbaikin lagi.

"Gak ada perbaikan buat laporan kalian! Biarin aja laporan kalian kayak gitu sampai laporan kalian udah dibundel dan dilihat sama junior kalian nanti."

Hah!? Ini dia nggak lagi baca pikiran gue?!!! Sumpah gue deg-degan banget pas dia ngomong gak ada perbaikan buat laporan yang salah.

"Biar kalian malu dan jadiin ini buat introspeksi diri." Kak Mark langsung balik lagi ke meja depan dia duduk tadi.

Sampe sekarang gak ada yang berani buka suara. Gue beralih ke arah Lele dan ngelihat betapa putus asanya dia habis dimarahin sama Kak Mark tadi.

chemistry of love [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang