Sudah seminggu setelah Juno terakhir kali mengantar jemput Ara ke sekolah. Kini Ara perlu mandiri lagi,tanpa mengandalkan Juno. Ia sedikit merasa ada yang kurang saat di awal ia harus mandiri lagi,namun saat ini ia mencoba untuk merasa biasa saja tanpa Juno.
Dengan mandirinya Ara,membuat Ara lebih sering melihat Juno bersama Lita,baik saat pergi sekolah maupun pulang sekolah.Ada rasa sesak yang dirasakannya,namun tak separah dulu. Apa tandanya ia sudah perlahan menerima? Bahwa memang kedekatan mereka benar adanya dan tidak bisa ia cegah sama sekali.
3 Hari kedepan,sekolahnya akan mengadakan wisata ke Bali sebagai program wajib tahunan. Wisata selama 5 hari itu sudah di umumkan saat awal tahun ajaran baru.
Ara tengah berada di aula besar sekolah mendengarkan instruksi dari biro perjalanan dan juga perwakilan guru dengan tidak minat. Di genggamannya sudah ada buku panduan berisi tujuan wisata,daftar kamar,dan juga bis. Ia memilih membolak-balik halaman buku itu dari pada mendengar instruksi yang sudah berlangsung 1 jam.
"Ra,gak se bis sama Juno. Sabar ya," Oliv yang ada di depannya menghadap belakang dan menepuk pundak Ara. Ara yang menopang dagunya hanya mengangguk.
"Ya,dari perwakilan siswa silahkan Arion Juno untuk maju ke depan menjelaskan untuk rincian program di Bali nanti," ucap Pak Zae. Lalu riuh tercipta ketika Juno berdiri dari arah depan,mengambil alih mikropon yang di pegang Pak Zae sebelumnya. Ara langsung menegakkan kepalanya.
"Perkenalkan saya Arion Juno sebagai ketua dari penyelenggaran program wisata kita ke Bali ," Semua tepuk tangan dan meneriakkan nama Juno. Ara hanya tepuk tangan dengan pelan. Ia baru tau Juno sebagai ketua penyelenggaraan wisata ke Bali perwakilan siswa.
Oliv mencolek lengan Ara dengan tatapan menggoda,"Tu Ra jadi ketua,"
"Iya,"
"Jadi saya ingin menjelaskan rincian acara yang di susun oleh tim perwakilan siswa untuk di Bali nanti,"
"Jadi,nama acara kita untuk wisata kali ini bertajuk Bali lalala 2019," Semua kembali bertepuk tangan
"Untuk acara yang kita susun sendiri nanti akan kita laksanakan di pantai Jimbaran. Semua harus menggunakan dress code putih. Lalu,juga akan di adakan acara tukar kado per kelas secara acak. Untuk kadonya bebas dengan kisaran harga 10-20 ribu aja,"
"Untuk menyukseskan acara ini,kami dari panitia juga mohon partisipasinya untuk membeli merchandise seharga 15 ribu. Isi dari merchandise itu sendiri ada gelang,stiker dan lilin LED,"
"Sekian,ada yang mau di tanyakan?"
Salah satu siswa ada yang menunjuk tangan lalu berdiri," Jun,acaranya apaan? Konser kah,ada nyanyi -nyanyi ngga?"
"Oh,ada dong. Kenapa emang? Mau nyanyi?" Juno tertawa
"Iya,gue mau nyanyi buat orang spesial,"
Semua meneriaki cowok itu dan Juno hanya tertawa
"Oke,silahkan aja,mumpung gratis,"
"Ada lagi?"
Semua diam
"Baiklah sekian yang dapat saya sampaikan,dukung acara ini sukseskan Bali lalala 2019," lalu riuh tepuk tangan kembali terdengar memenuhi aula sekolah ini
🍁🍁🍁
Bulan masih di atas membentuk lengkungannya yang tipis. Kabut semalam masih terlihat.Di ufuk timur,matahari masih malu menunjukkan indahnya. Namun,Ara sudah harus bersiap di pagi hari ini dengan koper nya. Hari ini adalah hari di mana acara sekolahnya di laksanakan. Iya,ke Bali.