Zedka
Dari semua hari, Senin ketemu senin lagi. Hari favorit gue adalah hari dimana gue nggak ketemu sama Aleph. Iya, saudara kembar gue. Mungkin sebagian dari kalian mikirnya kalau kembar itu pasti rukun, damai abadi, sayang-sayangan saling support dan segala macam hal manis lainnya. Pret! Bagi gue sama Aleph itu adalah hal yang paling menggelikan. Kalaupun itu terjadi, maka sedang ada yang salah dengan kita berdua.
Gue nggak ngerti, mungkin Aleph dan kedua orang tua gue juga sama nggak ngertinya kenapa kita ini sering banget cecok, bahkan untuk perkara sepele. Misal, gue lagi makan dan gue nggak biasa makan di ruang makan soalnya gue lebih suka makan sambil selonjoran di karpet sambil nonton. Nah, biasanya saat perjalanan dari ruang makan ke ruang keluarga itu ada aja nasi yang jatoh di lantai terus nanti keinjek si Aleph, dan dari sana perang akan di mulai.
"Ka! Ini nasi nya jatoh! Keinjek kan sama gue. Lo tuh kalau makan di meja makan, ngapain disana ada meja kalo nggak di pake!" si Aleph ngomel sambil meringis bersihin kakinya yang nginjek nasi.
"Bawel, tinggal bersihin doang!"
"Ini tuh bukan sekali dua kali, lo makan udah kaya bebek, Zedka!"
"Nah kan udah bukan sekali dua kali, jadi harusnya lo waspada liat-liat jalannya." gue nyengir aja, terus pas si Aleph mau ngumpat, eh Abi keburu nyamperin kita dan dia akhirnya cuma bisa ngedumel sendirian.
"Kalian tuh laper ribut, makan ribut. Akurnya kapan?"
"Zedka kebiasaan, makannya nggak bener, berantakan!" adu Aleph, dasar yaa.
"Ka! Jangan berantakan makannya, jangan dibiasain juga." Abi mulai nambahin.
Salah satu penyebab gue nggak suka sama Aleph itu, ini nih. Dia itu selalu benar di mata Abi dan juga Umi. Anaknya sempurna banget emang, dibanding gue yang cuma segini adanya.
"Iya.." jawab gue asal.
"Comot nasinya!" dibentak lagi sama si Aleph, sabaar Ka!
Hari ini, hari pertama gue lepas status dari pelajar SMA. Gue udah lulus dan memutuskan untuk hibernasi selama setahun. Gue mau menghabiskan waktu untuk buat rebahan, nonton, makan, dan udah bikin rencana juga buat ikut train trip trans-siberian. Indah kan? Nggak perlu capek-capek mikirin dunia, soalnya dunia udah ada yang mikirin. Salah satunya si Aleph. Jadi, berat dipikul Aleph, ringan dijinjing gue. Maka kehidupan ini akan seimbang.
Tapi itu kan baru rencana gue, karena yang menentukan balik lagi ke Abi dan Umi. Semoga saja mereka berbaik hati ngijinin gue buat pergi.
"Kamu udah beresin berkas-berkasnya?" tanya Abi ke Aleph.
"Belum, Aleph masih ragu."
"Ragu kenapa?
"Adaptasinya Bi."
"Nanti juga terbiasa. Nggak usah cemas, Abi bakalan sering kesana jengukin kamu."
Mereka berdua lagi bahas soal kuliahnya Aleph. By the way, dia keterima kuliah di Columbia ngambil jurusan accounting. Keren kan adek gue? Akhirnya ada yang bisa gue banggakan dari dia. Tapi begonya nih, dia itu males pergi. Bilangnya takut susah adaptasi. Helow?! Bohong banget.
Dia nggak rela pergi, soalnya udah bucin sama pacaranya disini. Bisa aja nih mulut gue nyambar kesana, biar si Aleph langsung kena semprot Abi. Tapi gue diem aja nggak mau ikut campur.
"Kamu ngobrol sama Umi nanti. Kalau saran Abi jalanin aja dulu. Padahal Abi mau kamu nyoba ke Insead, Abi yakin kamu bisa kesana. Soalnya nggak ada yang lebih bagus dari Insead, kecuali kamu mau nyoba juga ke MIT."
KAMU SEDANG MEMBACA
Oh, Come On Twins!!
RomanceJika Zedka dan Aleph diberi mukjizat untuk bisa memutar waktu, mungkin saat mereka sedang berada di dalam janin Ibunya, mereka akan berjuang mengalahkan satu sama lain hingga menyisakan seorang saja diantara mereka untuk menjadi pemenangnya. Hidup m...