~happy reading~
"murid murid, mis ada dua pengumuman untuk kalian" ujar mrs.julia, wali kelasnya kelas jungkook.
salah satu murid bertanya "pengumuman apatu mis?"
"pengumumannya ada kabar baik dan kabar buruk. kalian pilih yang duluan?" ujar mrs.julia kembali.
taehyung mengangkat tangannya "kabar buruk aja dulu mis. karena semuanya itu pasti akan dimulai dari hal yang buruk lalu akan diakhiri dengan hal yang baik, seperti pepatah, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian"
"karna sahabat untuk selamanya, berjanji ntuk saling bersama. kau dan aku sahabat, untuk selamanya, selama lamanya... setia~~🎶" etdah buset salah satu temen kelasnya jungkook.. emm.. kita sebut saja namanya bambank malah nyambung nyanyiin lagunya upin ipin.😂😂😂
"ekhem.. bambank, diem!" -mrs.julia
"hehe" -bambank
sekelas langsung ketawa. termasuk mrs.julia.
"oke, kabar buruknya adalah kalian kan tau kan ya bentar lagi kalian bakalan menghadapi ujian akhir semester, jadiㅡ"
"OIYA! UJIAN! BUSET GUE LUPA!"
"HUWAA MAMPUS GUE!"
para para human goblok berteriak. lupa akan ujian yang sebentar lagi bakal mereka hadapi. membangkitkan jiwa jiwa kegoblokan mereka.
sedangkan huwan (agak) pintar, santuy sesantuynya. karena udah mempersiapkan semuanya jauh jauh hari.
"sabarlah wahai teman temanku, aku tau semua ini berat untuk kita. karena itu lebih baik kita susun rencana untuk ujian besok, seperti berkerja bersama untuk mendapatkan hasil yang maksimal" ujar jungkook.
"hm.. aku setuju itu wahai jungkook, walau sebenarnya engkau tidak saya anggap sebagai teman, tapi idemu boleh juga, karena berkerja sama itu sangatlah penting untuk kita bersama, kaum human goblok"
mereka (human goblok) mengangguk setuju, kini mereka telah bersatu untuk saling membantu.
tanpa mereka sadari, ada makhluk buas yang mendengar semua pembicaan goblok mereka tadi, mrs.julia mengaum eh memarahi mereka. "heh, siapa yang bolehin kalian nyontek pas ujian, ha?! enak aja! makanya belajar!"
mendengar itu jungkook langsung angkat tangan "eits, anda salah wahai guru ku yang terhormat. ini bukan nyontek namun kerja sama. kerja sama itu sangatlah berbeda dengan menyontek. nyontek itu meniru jawaban teman atau juga bisa disebut dengan mencuri jawaban tanpa adanya kepercayaan akan jawabannya sendiri, sedangkan kerja sama itu, mencari bersama sama jawaban yang sama sama tudak dimengerti, saling membantu satu sama lain, saling berusaha untuk memecahkannya, dan kalau dapat jawabannya pasti akan sama sama menguntungkan satu sama lainㅡ" belum selesai jungkook berbacot panjang lebar langsung dipotong sama mrs.julia.
"terserah kamu pokoknyㅡ"
"saya belum selesai, mohon didengarkan" ujar jungkook.
"nggak pokoknyaㅡ"
"dan kerja sama pun banyak manfaatnya. selain menguntungkan satu sama lain, ini jugan dapat mempererat tali silaturahmi, jawaban yang nggak tau jadi tau, meringankan beban ujian, dan masih banyak lagi" ucap jungkook yang akhirnya selesai dengan bacotannya.
mrs.julia menghela napas pasrah dalam hati ia berkata dosa apa gue punya murid kayak dia.
"jadi apa kabar baiknya mis?" tanya salah satu murid.
"oiya, mis kelupaan. jadi kabar baiknya adalah, intruksi dari kepala sekolah, sekolah kita akan mengadakan kamping.."
"YEAY!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Promise | Lizkook
Fiksi Penggemar[END] "mulai detik ini lo jadi pacar gue" -JK "WHAT?!" . . . . . . 정국 // jungkook BTS ft 리사 // lisa BLACKPINK enjoy and happy reading~^^ - cover by @grangeriest