5- Harapan Baru

170 8 2
                                    

Komen yang banyak ya!!,
Jangan lupa votenya

"Gue nyaman kok dideket lo,tapi jangan anggap gue cinta sama lo"

Suara air mengusik tidur remaja perempuan yang terbaring nyaman diatas kasur. Perempuan itu baru saja mendapatkan gelar baru dalam kehidupannya. Dia terbangun dari tidurnya sambil meraba raba tempat tidur disampingnya.

Tak lama pintu kamar mandi terbuka dan terlihat Gatha keluar dengan baju koko dan sarung yang membuatnya semakin tampan. Ia berjalan ke ranjang tempat tidur Thala berada.

"Kok udah bangun?"tanya Gatha sambil duduk disebelah Thala yang masih tidur.

"Kebangun,"ucap Thala sambil bangkit dan duduk menyilangkan kakinya.

"Dideket sini ada masjid atau mushola nggak?"tanya Gatha dengan posisi yang masih sama disebelah Thala.

"Nggak ada,kenapa?"

"Ya mau sholat lah,kalo gak ada mending kita jamaah yuk,"jawab Gatha semangat. Kemudian berjalan ke tempat tasnya dan mulai menggelar sajadah disamping kasur.

"Trus ngapain lo masih disitu?wudhu sana ayok kita jamaah,"ajak Gatha melihat Thala yang masih duduk dikasur.

"Gak mau ah ngantuk gue,"jawab Thala sambil berancang ancang ingin kembali tidur

"Sholat subuh tuh banyak manfaatnya,ayok keburu waktunya habis."

"..."

"Ra,"tekan Gatha membuat sebuah panggilan baru untuk Thala

"Apasih!itu bukan nama gue ya,"Thala yang sebelumnya sudah akan tidur terbangun lagi.

"Cepet wudhu atau.."

"Atau apaan?"

"Kita kan udah halal nih dan ya mumpung masih malem nih. Jadi bolehlah.."

"Okeoke gue wudhu,"Thala sudah mengira apa perkataan Gatha selanjutnya maka dia memutuskan untuk menuruti omongan Gatha.

"Yaudah cepet,"ucap Gatha memerintah.

"Emm..."gumam Thala sambil menunduk dan memainkan jarinya.

"Kenapa?"tanya Gatha.

"Sebenernya gue tuh.."ucap Thala menggantungkan ucapannya.

"..."Gatha yang tak merespon hanya melihatnya saja menunggu lanjutan ucapan Thala.

"Gue lupa caranya wudhu,"ucap Thala sambil menunduk.

"Ha? lupa?berapa lama sih lo nggak sholat?"tanya Gatha.

"Mungkin terakhir sd atau ya smp awal mungkin,"cengenges Thala.

"Hhff,okeoke gue ajarin lo mulai awal tapi..."ucap Gatha menggantung.

"Lo janji setelah ini lo gabakalan ninggalin sholat lagi."

"Gue gak janji sih hehe,"jawab Thala cengengesan lagi.

Gatha dan Thala pun masuk kekamar mandi. Gatha mulai mengajari Thala berwudhu dari membasuh tangan sampai doa akhir. Dia mengajari sangat detail dan pelan pelan seperti mengajari anak kecil yang baru saja mengenal wudhu.

"Trus kalo udah wudhu?"tanya Thala.

"Ya shalat lah,"jawab Gatha.

"Okeoke."

Thala memeriksa lemarinya mengambil mukena yang biasanya hanya dipakai hanya 1 kali setahun waktu hari raya. Itupun kalau nggak dapet tamu bulanan dan juga tanpa berwudhu,kebangetan kan siThala itu.

Agathala(Revisi Gatau Kapan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang