"wonwoo, aku pinjem kacamatamu, ya ya ya?" kata lois persis saat wonwoo baru saja membuka matanya.
"hng?---" terjadi keheningan beberapa detik, rupanya pria itu masih mengumpulkan segenap kesadaran. "buat apa?" tanya wonwoo sambil mengubah posisinya menjadi duduk dan menggeliat sejenak untuk merenggangkan otot-ototnya. ritualnya setiap baru bangun tidur.
"gak papa. ukuran minus kita kan sama."
wajah wonwoo berubah serius dan dengan suara bangun tidurnya, ia bergumam, "gak boleh. itu kacamata tembus pandang. nanti kamu lihat yang jorok."
"apa sih, wonwoo. payah banget bercandanya. cupu." lois mencibir tapi tetap saja perempuan itu terpingkal dengan lelucon (super) payah yang dilontarkan suaminya.
"buat apa, lois?"
lois ikut duduk bersila di sebelah wonwoo. "aku penasaran aja, aku bagus gak kalau pakai kacamata frame bulat bunder gini. bentuk mukaku kan kotak, rambutku pendek, mau lihat cocok atau enggak. gimana? keliatan jelek gak di akuuu?"
lois memasang kacamata wonwoo pada batang hidungnya dan menyengir, menunjukkan semua giginya meskipun keadaan mereka berdua sama-sama belum menggosok gigi dan tentu saja, masih di atas kasur.
"lois darling, kamu cantik mau gimana aja."
lagi-lagi, lois hanya bisa bergeming dan memerah.
"sini kacamatanya." wonwoo mencondongkan tubuhnya pada lois dan dengan berhati-hati, mengambil kacamatanya dari batang hidung lois, lalu memakainya pada dirinya sendiri. "karena aku perlu kacamata ini supaya muka cantikmu kelihatan jelas."
"gombal!!"
wonwoo tertawa.
nought°
kioey's note:
mau nanya,,,walaupun gak yakin bakal ada yang jawab ㅠㅠ ㅠ
bagaimana cara kalian membaca 'lois'?
a) loyis
b) loys
c) lo is
d) lainnyakalau di pikiranku sih, lebih ke a tapi bacanya cepet, jadi rada kayak b gitu.
'terserah sing mana wae deh, sing penting panjenengan ora bosen karo cerita kulo mbek bojoku." -loyis, loys, lo is
KAMU SEDANG MEMBACA
NOUGHT • WONWOO
Fanfiction(0,0) tempat sumbu x dan y bertemu. (nol koma nol) kala dua garis kehidupan terjalin. © purewhitewater 2019