sepulang kerja, wonwoo melewati taman depan rumah. di sana, ia melihat lois sedang bercocok tanam. setelah mengganti kemeja kerjanya menjadi kaos oblong berwarna putih, wonwoo pun menghampiri istrinya yang berada di kebun.
"nanam apa sih?"
bukannya menjawab, yang ditanya malah membuka sarung tangan kuningnya yang penuh tanah, lalu berjinjit dan mendekatkan bibirnya pada telinga wonwoo, membuat wonwoo bingung--tetapi ia tetap mencodongkan badannya.
"ganja," kata lois dengan suara pelan sekali sehingga wonwoo tidak yakin akan apa yang baru saja didengarnya.
"hah?"
"iya, ganja. kamu gak salah denger kok."
wonwoo terbelalak. "hAH?!"
"kamu ini. hah, hah melulu deh." lois menggelengkan kepalanya heran. "ini tuh biar kue baked in the archipelago enak," lois mengedipkan mata kirinya sebelum melanjutkan, "biar laku."
lois menaik-turunkan alisnya sambil tersenyum lebar. sedangkan, wonwoo hanya bisa membatu. "kamu bohong ya.....?"
lois berdecak dan dengan berkacak pinggang, ia berujar, "haduh, wonwoooo. ngapain aku bohong ke suami aku sendiri." ekspresi muka lois berubah datar. "kamu harusnya seneng. kamu beruntung, aku kasih tau resep rahasia aku."
"lagian setelah lama nikah, masa aku gak kasih tau hal ini ke pasanganku? udah saatnya kamu tau hal ini, darl," tambah lois lagi.
wonwoo hanya bisa menganga lebar dan melongo, tidak bisa mencerna kata-kata lois.
jadi itu sebabnya semua kue buatan lois rasanya sangat enak? karena ganja? dan sekarang istrinya ini sedang menamam ganja di kebun rumah mereka? apakah ini termasuk tindakan kriminal? tunggu, berarti lois yang merupakan istrinya seorang kriminal? oh, tidak. ia juga sering memakan kue masakan lois... apakah itu artinya dia seorang pemakai ganja?
sekarang, banyak kalimat buruk berseliweran dalam pikiran wonwoo.
namun selanjutnya, gelak tawa lois menyadarkan wonwoo dari lamunannya yang terasa seperti mimpi buruk. ia menatap nanar pada lois yang masih terpingkal. apanya yang lucu?
"WONWOO IHHH KAMU BEGO BANGET SIH?!"
dan sekarang lois justru mengatainya?
"mosok kamu percaya aku nanam barang gituan!?? aku lagi tanam bunga anyelir sama pohon belimbing ini lohhh. bukan ganja."
wonwoo tetap terdiam, merasa kaget dan sangat bodoh.
"lagian aku dapat ganja dari manaaa. astaga, wonwoo, jangan jadi bego ah. suami lois kan harusnya pinter."
nought°
"kimi ini. hih, hih, milili dih" -lois 2k20
kioey's note:
ganja, ganja apa yang gak nikmat?
ganjaran hidup.^anjay, kioey the master riddle maker.
aw aw.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOUGHT • WONWOO
Fanfiction(0,0) tempat sumbu x dan y bertemu. (nol koma nol) kala dua garis kehidupan terjalin. © purewhitewater 2019