O

1.5K 200 6
                                    

Di rumah keluarga jo. Semuanya udah ada di rumah. Haseul lagi duduk-duduk sambil minum teh di taman belakang sama vivi. Chaewon & yeojin lagi unboxing paket dari tante mereka di kamar chaewon. Isinya ya aksesoris-aksesoris gitu.

"Lihat nih kak ! Bagus banget gelangnya !" Heboh yeojin.

"Nih kalungnya juga bagus" chaewon nunjukin kalungnya.

Chaewon buka aplikasi wa-nya, terus dia chat tantenya itu buat ucapin terimakasih.

"Bunda ayah dimana ?"

"Di taman"

"Ooh"

Di taman vivi sama haseul lagi ngobrol-ngobrol. Tentang pekerjaan kek, orang tua vivi, yerim juga dibicarain.

"Yeojin mau sma dia bukan bocah lagi ayah" vivi.

"Iya, tapi dimata aku dia masih anak kecil usia 6 tahun"

"Kasian anaknya jinsoul tuh, si yerim. Dia kan suka tuh sama yeojin" vivi.

"Kamu aja udah ngelepas chaewon. Masa yeojin belum, kasian" vivi.

"Dulu aja aku engga tega ngebiarin chaewon pulang jam 6, ikut tour sekolah ke luar kota" kata haseul.

"Itu karena aku sayang dan peduli banget sama mereka" haseul.

"Dari dulu si yerim mau berangkat bareng yeojin" kata vivi.

"Anaknya baik juga. Ga ada nakal-nakalnya kok" vivi.

Haseul hela nafas.

•Komplek BULAN 🌚•

Hari udah semakin malam. Jiwoo bangunin sooyoung yang masih tidur. Tidur teros.

"Mas, udah setengah tuju nih. Ga mau mandi ?" Tanya jiwoo.

"Kamu dulu aja" sooyoung masih merem.

"Aku udah kok"

"Anak-anak ?" Tanya sooyoung.

"Udah juga"

"5 menit lagi deh"

"Ih ayo sekarang aja. Katanya mau jalan-jalan" jiwoo tepuk-tepuk pipi suaminya itu.

"Iya-iya" sooyoung bangkit dari sofa terus jalan ke kamar mandi.

Selesai siap-siap, Sooyoung sekeluarga pergi ke mall. Di mobil mereka ngobrol-ngobrol, hyunjin cuma dengerin aja sih. Terus hyeju ajak hyunjin mabar, tapi ditolak sama hyunjin, ini alasannya, "Ga puas gue ngumpatnya".

"Lah iya-ya" hyeju.

Kebetulan di mall itu lagi ada food bazar. Jiwoo suka banget yang namanya kuliner.

•Kelompok BULAN 🌚•

Heejin lagi wa Hyunjin, tapi ga dijawab. Dari dulu juga, hyunjin engga pernah nge-wa heejin. Walaupun dia sering ditolak sama hyunjin, dia ga akan pernah berhenti kejar hyunjin.

Kucing kesayangan

Hai hyunjin
Kamu lagi ngapain?
Bekal buatan aku udah kamu makan ?
Enak engga ?

Jinsoul ketuk pintu kamar anaknya. Dia masuk ke dalam, dia ajak anaknya buat makan malam.

"Heejin, ayo makan" jinsoul.

"Iya, bentar buk" heejin.

"Ayo makan, nanti maag kamu kambuh lagi loh" jinsoul.

Komplek Bulan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang