Di kediaman keluarga kim, jinsoul lagi nonton film bareng heejin yerim. Sedangkan, jungeun lagi sibuk bersihin rumah.
Btw, jinsoul dan 2 anaknya tadi lagi nonton 365 dni, g, mereka lagi nonton five feet apart di tv.
Jungeun bersihin ruang tamu, sekali-kali dia ngelirik ke arah tv.
"Mas" panggil jinsoul.
Sebenarnya jungeun tuh lebih muda dari jinsoul, cuman jungeun sendiri yang minta dipanggil mas, biar sweet katanya.
"Hmm?" Jungeun naikin satu alisnya.
"Tolong ambilin gofood di depan dong yang, ya?"
"Hmm, bentar"
Jungeun pun ambil gofood di depan. Makanannya dia taruh di meja ruang tamu.
"Yey, makasih"
Jinsoulpun buka kantong kresek itu. Dia ambil kotak martabak itu.
"Nih martabak" kata jinsoul.
2 kunyuk tadi ambil satu potong martabak masing-masing.
Selesai beresin rumah, jungeun nyusul yang lain di ruang tamu. Dia duduk di sofa, sebelah jinsoul.
"Suapin" jungeun nyender di pundaknya jinsoul.
Kan mulai.
"Ambil sendiri"
"Huhh, capek"
"Ck, jadi laki kok manja"
Jinsoul pun segera condongin badannya ke depan buat ambil martabak, bikin jungeun kaget.
"Mbok yang santai, kaget tahu ga" kata jungeun.
"Ya maaf"
"Hehe, makasih"
Jungeun pun makan martabaknya.
Ga lama, filmnya selesai, jinsoul heejin nangis, jungeun yerim ketiduran, abis bosen. Tapi karena dengar suara orang nangis, jungeun jadi kebangun.
"Eh, pada kenapa? Kok nangis?" Tanya jungeun panik.
Jungeun ambil kotak tisu di meja tamu dan dia lap-in air mata jinsoul sama heejin.
"Kok bisa nangis sih? Orang ngebosenin gini" kata yerim yang baru aja bangun.
"Heh, sedih tahu ga huhuhu" kata heejin di sela-sela menangis.
"Ck, cengeng"
Yerim berdiri dari tempat duduknya dan kembali ke kamarnya.
Sedangkan, tetangga mereka, keluarga bermarga ha itu berisik banget, lebih tepatnya jiwoo. Jiwoo marah-marah ke sooyoung karena sooyoung ninggalin soto ayam yang lagi diangetin, dan berakhir kuahnya surut dan ayamnya gosong.
Hyunjin dan hyejoo berusaha nenangin jiwoo yang marah-marah.
"YA AMPUN! Ini kalau sotonya dikit doang sih gapapa, TAPI INI MASIH BANYAKK!!!" Teriak jiwoo.
"Tenang mah, tenang" hyunjin
Padahal, hyunjin agak takut, tapi mau gimana lagi.
"M-maaf, tadi aku lupa, gara-gara ngurusin game console hyejoo yang rusak" sooyoung.
Hyejoo melotot kaget.
"Kok aku sih pah?" Bisik hyejoo.
"Ssst" sooyoung.
"Udah udah, ntar aku beliin lagi" kata sooyoung.
"Ntar, aku gantiin juga uangnya" lanjut sooyoung.
Padahal dalam hati kayak gini, "napa gue sial mulu sih, anjr".
Dan di depan rumah mereka, ada gowon yang mau kasih sayur asem buatan vivi. Dia udah ketuk pintu juga ga dijawab, kalah sama teriakan jiwoo.
Waktu dia denger jiwoo teriak-teriak, dia jadi takut masuk, yaudahlah dia balik ke rumah.
Sampai rumah pun dia nunggu sampai tenang, baru balik lagi.
TBC